thistle hotel Johor Bahru

Thistle Hotel – Kemewahan Sempurna Tepi Selat Johor

Bagi saya kemewahan bukan hanya fasilitas tapi pemandangan yang mampu memanjakan mata dan   hati . Banyak hotel strategis di pusat kota namun pemandangannya biasa-biasa saja.

Dan bayangkan  begitu gorden  jendela kamar yang terlihat landamark sebuah kota dengan latar belakang lautan biru. Wah ini hotel yang saya impikan.Pekan lalu saya berkesempatan singgah sejenak di Johor Bahru. Niat utamanya sih ke Sepang Malaysia tapi karena sampai di Johor sudah malam maka menginap semalam di Johor Bahru.

Thistle Johor Bahru , hotel mewah di ujung semenanjung Malaka
Thistle Johor Bahru , hotel mewah di ujung semenanjung Malaka

Kota di ujung selatan semenanjung  Malaka itu secara posisi sangat dekat dengan Singapura,  hanya beberapa menit saja dengan melintasi jembatan di atas selat Johor.

Bagaimana dari Batam ? Dengan speed boat hanya dua jam pelayaran dan ongkosnya  400 ribu rupiah . Jadi tidak mengherankan Johor menjadi pintu gerbang wisatawan yang ingin menjelajah Asia melalui jalur darat dari Selatan . Tak  mengherankan di sini banyak pilihan penginapan mulai dari hostel sampai hotel bintang lima.

Kamar Deluxe tempat saya bermalam di Thistle Hotel
Kamar Deluxe tempat saya bermalam di Thistle Hotel

Ingin mendapat pengalaman berbeda dari perjalanan sebelumnya , sayapun bermalam di hotel bintang lima , Thistle Hotel Johor Bahru.

Nama Thistle berasal dari  nama bunga yang subur tumbuh di Eropa  dan dikenal sebagai bunga kebangsaan Skotlandia. Sebetulnya tidak ada hubungan antara bunga Thistle di Skotlandia dan hotel bintang lima di Johor Bahru. Tapi yang saya tahu , Thistle Hotel merupakan hotel jaringan yang berasal dari Inggris, jadi tidak mengherankan Thistle Hotel lebih banyak di Eropa dibandingkan Asia.

Desainnya minimalis dan manis bukan ?
Desainnya minimalis dan manis bukan ?

Meski berasal dari Inggris, Thistle Hotel Johor tetap mengadopsi konten lokal dengan menempatkan beberapa elemen interior khas Asia dan kuliner yang memadupadankan selera timur dan barat.

Jendela kamar mandi bebas melihat ke kamar tidur
Jendela kamar mandi bebas melihat ke kamar tidur

Kamar Minim Pemandangan Maksi

Meski luasan cukup besar , kamar di Thistle memiliki konsep desain minimalis dengan warna pastel terlihat teduh dipandang  mata. Pilihan jenis kamar   beragam mulai dari Apartements, Executive dan Deluxe dengan jagoannya President Suites dan Terrace Suites.

Buat kamu yang penasaran dengan semua tampilan kamar-kamr ini harap bersabar karena semua  akan saya bahas di artikel khusus yang berbeda.

Terlihat jalan layang lingkar dalam Johor dari kamar
Terlihat jalan layang lingkar dalam Johor dari kamar

Pilihan pemandangannya ada dua yaitu : kota dan selat Johor. Dan menurut saya juaranya  adalah kamar yang menghadap ke Selat Johor. Dari balik dinding kaca terlihat landamark kota Dataran Bandaraya dengan jam besar menjulang mirip jam gadang. Mata ini juga dimanjakan pemandangan jalan tol lingkar dalam Johor Bahru yang seolah olah turun ke arah selat.

Bangun pagi langsung disambut pemandangan seindah ini
Bangun pagi langsung disambut pemandangan seindah ini
Dan rasanya enggan bangkit dari sofa kecil di ujung jendela
Dan rasanya enggan bangkit dari sofa kecil di ujung jendela

Fasiltas kamar seperti kebanyakan hotel bintang lima, mulai dari wifi sampai tv kabel lengkap tersedia. Tapi mungkin yang bikin saya agak salah tingkah adala jendela kaca yang memisahkan kamar mandi dan kamar tidur. Kalau tidur berdua dengan teman , mungkin agak risih jika beraktivitas di kamar mandi. Beruntung malam ini saya tidur sendirian  jadi tidak masalah.

7

Resto & Bar

Posisi Thistle Hotel di kawasan bisnis kota Johor  memang ditujukan bagi tamu yang tak hanya ingin berlibur  tapi juga bernegosiasi atau berbisnis. Jadi tidak mengherankan banyak tersedia tempat kongkow yang cozy seperti Steps.

Kafe yang hanya selangkah saja dari lobi hotel  menyediakan kudapan ringan seperti cake , minuman ringan dan wine. Sebuah grand piano berdiri gagah di ruangan bersama sofa besar nyaman.

Steps Bar n Cafe hanya selangkah dari lobi
Steps Bar n Cafe hanya selangkah dari lobi

Sesuai dengan namanya Glass, resto ini memang terlihat transparan dari dalam dan luar hotel. Semua tamu  menikmati sarapan di sini dan makan siang jika menginginkan

Glass Resto merupakan salah satu ikon Thistle Hotel wajib disambangi. Bagiamana tidak selain  menyajikan pemandangan landscape kolam renang , makanan di sini lezat dan variasinya banyak.

Dari Glass Resto pemandangan bebas ke luar kolam
Dari Glass Resto pemandangan bebas ke luar kolam

Kelezatan makanan di “Glass” berhasil saya abadikan dalam foto kuliner yang mungkin akan membuat mulutmu berair. Maafkan teman, sesungguhnya tak ada niat sedikitpun untuk menggoda hasrat makanmu atau menggugurkan niat diet mu.

Chef dan koki yang memasak makanan lezat di Thistle Hotel
Chef dan koki yang memasak makanan lezat di Thistle Hotel

Selain Glass dan Steps masih ada tempat pemanja kuliner lain di Thistle Hotel. Jika Fresh memberikan kesempatan untuk melihat kota Johor Bahru lebih terbuka maka Oasis Bar n Cafe akan memanjakan pecinta makanan Italia dan Jepang.

Meski konsep Oasis lebih ke Bar tapi tetap terbuka dan mengajak tamu untuk menikmati keindahan taman Thistle di malam hari dengan gemerlap lampu menggoda.

More And More Facility

Fasilitas jargon yang belum saya nikmati sepenuhnya adalah kolam renang. Bisa dikatakan Thistle Hotel memiliki kolam renang terbaik di Johor. Kolam renang berundak dengan landcaping sempurna bagi pecinta keindahan alam. Ditata mengikuti kontor tanah dan kurva lengkung agar tampilannya tak terlalu kaku.

16

Executive Lounge nya benar-benar bikin saya baper aka jatuh cinta. Soal keunikan ruang di lantai 15 ini  akan saya bahas di artikel terpisah. Jadi tunggu ya ulasan tempat unik romantis di Thistle Hotel.

13

Sebetulnya jamak ya kalau hotel bintang lima sekelas Thistle memiliki Ball Room dengan kapasitas tamu ribuan tamu. Tapi coba lihat ball room yang sudah didekorasi untuk resepsi pernikahan di bawah ini?

Bikin baper kamu yang jomblo?

Bayangkan hampir semua dekorasinya terdiri dari bunga segar dan kristal. Selain indah dan elok dipandang mata, ruangan ini juga beraroma mewah. Karena yang tertata bunga-bunga mahal  seperti mawar dan anggrek. Wah rasanya belum pernah ke pesta resepsi pernikahan semewah ini.

ball room untuk pest pernikahan dengan kapasitas 1000 orang
ball room untuk pest pernikahan dengan kapasitas 1000 orang
setelah lampu dihidupkan makin kelihatan mewah
setelah lampu dihidupkan makin kelihatan mewah

Jadi jika kamu berniat berlibur duntuk  mencari  kemewahan fasilitas dan pemandangan di Johor Bahru, maka rekomendasi saya adalah Thistle Hotel. Ada 382 kamar yang siap menjadi peraduan singkat akhir pekan atau menjadi rumah saat melalui perjalanan dinas atau bisnis.

24

Play The water #thistlehotel #thistlehoteljb #thistle #johor #videoinsta #videosexy #livevideo

A post shared by Danan Wahyu Sumirat (@dananwahyu) on

Thistle Johor Bahru
Jalan Sungai Chat, 80100, Johor Bahru, Malaysia
Hotel : +607 222 9234 Fax: +607 222 0153
Email: info@thistle.com.my http://www.thistle.com/johorbahru
Toll Free : 1800 886 886

22 pemikiran pada “Thistle Hotel – Kemewahan Sempurna Tepi Selat Johor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s