Insta Story – Santap Senja Ramadhan Turi Beach Resort

Kembali jeprat-jepret ala instagram menemukan objek kece untuk di-capture. Makanan !

Masih di acara buka bersama tapi saya lebih suka menyebutnya dengan santap senja bulan Ramadhan. Karena tidak semua orang yang hadir di acara ini berpuasa. Dan acara sejenis juga menjadi agenda tahunan beberapa hotel untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen , patner kerja dan instansi pemerintah.Sudah jadi kebiasaan jika wartawan , termasuk penggiat dunia maya menjadi salah satu undangannya. Blogger? Ya tentu saja. Karena diharapkan jurnlis warga menuliskan pengalamannya bersantap menu khas Ramadhan di hotel yang disambanginya.

Meski ada pendapat satir bahwa kamu hanya dihargai dengan sekali santap senja. Sekali lagi , undangan ini bukan barter atas apa yang akan ditulis tapi lebih mendekatkan media dengan pihak hotel. Yang mungkin selama ini telah bekerjasama dan membantu promosi, secara langsung atapun tidak langsung.

Media Sosial dan Blogger
Media Sosial dan Blogger

Mari abaikan sejenak pro kontra blogger kondangan Ramadhan yang konon penuh drama dan pilih-pilih. Saatnya “mencicip” gambar menu berbuka puasa cantik ala Turi Beach Resort.

Resor bintang empat yang baru-baru saja mendapat penghargaan resor di Asia Tenggara dengan fasilitas oudtoor paling keren ini, makanannya memang juara banget. Bukan hanya dari segi rasa tapi tampilannya, kadang bikin geregetan sekaligus galau pas mau makannya.

Beragam jenis kue tradisional seperti kue lupis, kue lapis, kue putu sampai getuk lindri dan kue pukis ditata apik dan menarik. Tidak ketinggalan menu buka sehat seperti buah dan kurma turut mewarnai buka puasa kali ini.

Lalu takjil yang berupa minuman mana? Wah maaf, karena sibuk makan sampai terlupa. Padahal ada kolek nangka pisang yang bikin lidah nggak mau berhenti bergoyang. Ada juga bubur kacang hijau dan jenang candil atau biji salak. Beragam jus buah tidak ketinggalan dihadirkan untuk menyegarkan buka puasa.

Bolak balik mengudap takjil jangan lupa dengan makanan utama karena tubuh butuh keseimbangan antara karbohidrat, protein dan lemak. Ikan asam pedas, ayam panggang , gulai seafood dan sup menjadi main course jamuan kali ini.

Menu yang disajikan kurang segar  tersedia, acar , asinan dan gado-gado tapi menurut saya jagoannya adalah laksa Singapura. Kuahnya segar banget dengan aroma udang dan terasi kuat.

Usai makan-makan pastinya ada sambutan dari sang tuan rumah Bapak Endang Sumantri , General Manager Turi Beach Resort. Beliau mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan dan beberapa staf beliau  menghadirkan  games untuk memeriahkan suasana.

IMG_2048 IMG_2069

Akhirnya acara buka bersama ditutup dengan foto bersama :D.

Turi Beach Resort 
Nongsa, Batam
Tel +62-778 761 080
Fax +62-778 761 279
Email reservations@turibeach.com
SkypeMe turibeach

Mailing Address
Jl. Hang Lekiu, Nongsa
Batam – 29465, Indonesia

7 pemikiran pada “Insta Story – Santap Senja Ramadhan Turi Beach Resort

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s