Tiket Hangus Nggak Jadi Ngetrip

Sudah berapa tiket promo pesawat yang kamu beli untuk jalan-jalan tahun depan atau bahkan dua tahun mendatang.
Tahan nafsumu anak muda, sesungguhnya sikap mengumbar hawa nafsu di bulan Ramadhan itu tidak baik. *melirik tiket promo maskapai Anu*.

Jujur , lahir batin saya tergoda dengan tiket promo yang ditawarkan oleh maskapai Anu yang konon ada yang gratis cukup bayar bahan bakar, kursi, pajak, makan dan lain-lain. Eh , jadi apa yang gratis.  Pokoknya harga tiket jauh lebih murah dibandingkan  harga normal.

Tapi lagi-lagi saya mencoba untuk berpikir logis, jangan sampai sih kejadian yang sudah-sudah terulang kembali. Terlalu nafsu beli tiket promo tanpa memperhitungkan faktor x bukan faktor xxx.  Akhirnya lemas karena tidak bisa berangkat.

Hingga pertengahan tahun ini tercatat sudah ada tiga tiket pesawat  hangus.

“Hih , horang kayah ya. Tiket hangusnya banyak banget’, kata teman saya yang juga blogger Batam.

Ini sih bukan masalah horang kayah hatau horang mhiskin tapi masalah tanggung jawab moral. Rasanya nggak etis ya saya asyik-asyik liburan sedangkan tim di kantor sedang berjibaku dengan tenggang waktu ataupun tugas awal tahun yang terkadang  menguras energi dan air mata . *lebay mode on*

“Daripada dilema liburan dan ngantor, udah resign aja. Kan bisa liburan tiap hari”, celetuk seorang teman lagi yang konon katanya entrepreuner sejati.

Saya  bukan tipikal orang yang bisa berleha-leha santai setiap hari tanpa bekerja. Kadang tanpa disadari ketika liburan atau travelling , saya bekerja lebih keras dari biasanya. (baca tulisan : Repotnya Jadi Travel Blogger).

Meski sesungguhnya bos dan rekan kerja selalu legowo melepas saya liburan apalagi famtrip –  konon katanya  turut membawa nama baik kantor.  Saya tidak semena-mena, tetap mempertimbangkan rasa dan kepentingan pihak lain.

Dan lambat-laun sudut pandang dan pola pikir tentang jalan-jalan bagak sedikit berubah. Kalau dulu sih travelling itu tentang destinasi impian saya. Mau hujan ataupun badai tetap berangkat karena tiket dan itinerary sudah ditangan. Sampai kata teman jalan saya, “pura-pura sakit saja biar jalan-jalan.”

Duh gusti , jangan sampai ah bohong demi jalan-jalan nanti nggak berkah. Apalagi sampe tipu sana-sini.

Sekarang travelling tidak hanya tentang saya tapi tentang tanggung jawab yang saya tinggalkan. Jangan sampai perjalanan saya melahirkan beban baru bagi orang lain. Menjadi  ritual baru , tiga hari sebelum berangkat ngetrip biasanya saya menginap di kantor untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor.

Hikmah Tiket Hangus
Tiket kemana saja yang hangus

Tiga tiket untuk perjalanan ke Taiwan, Lombok serta Flores dan Bali.

Meski awalnya agak pedih tapi akhirnya iklas dan tahu nggak sih semua keiklasan itu melahirkan rejeki. Bukan bermaksud riyak , tapi semua tiket-tiket hangus diganti dengan Tuhan ke destinasi yang tidak pernah saya rencanakan.

Intinya  bukan tiket gratis tapi kemudahan yang diberikan Tuhan untuk menjalankan trip tak terduga . Seperti trip terakhir saya ke Bali bersama Airport.id , sesungguhnya saya tidak menyangka jika akan diijinkan oleh atasan. Bayangkan saya akan cuti satu minggu penuh  dan  pengajuannya  sangat mendadak.

Tapi alhamdulilah atasan dan teman-teman kerja memberikan dorongan untuk berangkat dan berkarya.

Menjual Kamar Non Refundable
Meski sudah syarat dan ketentuan kalau tiket pesawat promo tidak bisa dikembalikan , tapi jujur di hati kecil kamu masih pasi masih mengharapkan uangmu kembali walau hanya 10 persen.

Jangan berlarut sedih  menghadapi kekecewaan teman, walaupun tiket promo sudah hangus tapi kamar non refundable masih bisa jual kembali hingga 30% dari harga normal. Lumayan kan daripada uang tidak  kembali sama sekali.

Untuk menjual kamar non refundable langsung saja masuk ke www.tixton.com klik jual di kiri atas halaman webiste  lalu masukan semua data tentang kamar yang sudah kamu pesan dan bayar penuh.

Ini lho mekanisme Tixton. intinya saling membantu kamu yang mau jual kamar non refundable dan kamu yang sedang mencari kamar murah
Ini lho mekanisme Tixton. intinya saling membantu kamu yang mau jual kamar non refundable dan kamu yang sedang mencari kamar murah

Selain bisa menjual kamar di tixton kamu bisa membeli kamar-kamar yang dijual orang dengan harga lebih murah hingga 50% dari harga normal. Lumayan banget kan untuk kamu yang mau ngetrip dan berhemat. Siapa tahu berjodoh hotel , kota dan tanggalnya bisa dapat kamar mewah dan murah.

Untuk membeli atau mencari kamar murah masuk saja ke www.tixton klik beli di kiri atas halaman website   lalu cari kamar yang tersedia sesuai dengan keinginannmu.

Selain menjual dan membeli di tixton kamu bisa membuat travel wish. Andi kamu mempunyai rencana trip dan menginginkan hotel murah pilih fitur travel wish di kiri atas halaman web. Jika ada kamar yang seusai dengan harapan kamu maka segera tixton akan mengirimkan email dan mengabarkan kepadamu.

Bagaimana seru kan? Tixton tidak hanya memberikan solusi hotel yang tidak bisa refund tapi membantu mencarikanmu hotel dengan harga terbaik.

Mumpung ini bulan Ramadhan  saya mau berbagi rejeki voucher 200 ribu di Tixton untuk belanja hotel dengan harga yang  murah banget 😀 .

Caranya gampang banget langsung klik tixton200k lalu daftarkan diri kamu di website tixton.

ngga perlu takut untuk bertransaksi di Tixton
ngga perlu takut untuk bertransaksi di Tixton

Gimana sudah coba tixton? Bisa move on kan dari trip yang nggak jadi tahun ini karena paling tidak kamarnya bisa dijual kembali dan bermanfaat bagi orang lain.

“Tapi aku masih sedih kak. Ternyata bulan Agustus tiket pesawat dan kamar aku ke Ho Chi Minh bakal angus. Karena ternyata cutiku sudah habis”.  :((

 

~Selesai~

49 pemikiran pada “Tiket Hangus Nggak Jadi Ngetrip

  1. turut berduka atas tiket ke Ho Chi Minh nya bakal hangusnya mas danan. *hiks… tapi percayalah ada hal indah dibalik itu semua… 🙂 *mencoba menghibur**puk2*

    🙂

    Suka

  2. Hayyaaah nggak lagi2 deh bang..ketinggalan pesawat kemarin aja rasa2nya kayak di undang ke nikahan mantan yg ninggalin saya utk nikah sama musuh bebuyutan .. Aiih

    Suka

  3. Jadi ingat tiket promo Qatar ke Amsterdam bulan ini. Betul, tanggungan moral kantor itu lebih berat. Walaupun bos mengijinkan, tapi rasanya nggak enak betul harus mengoper pekerjaan ke orang lain. Semoga gantinya ke tempat lain :))

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.