Harris Batam Center – Antara Lautan dan Bukit Selamat Datang

Jika niatmu ke Batam untuk berfoto dengan tulisan latar belakang Welcome to Batam. Maka saran saya menginaplah di Harris Hotel Batam Center, dari bilik-bilik kamar di bangunan pencakar langit, ikon  kota Itu terlihat lebih cantik.

Harris Hotel Batam Center dengan desain eksterior warna warni
Harris Hotel Batam Center dengan desain eksterior warna warni

Secara positioning Harris Batam Center merupakan hotel yang diperuntukan bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan dinas dan bisnis. Oleh karena tak banyak pilihan varian kamar, hanya ada satu jenis kamar yaitu deluxe saja . Fasilitas wahana hiburan tak sebanyak saudara kembarnya , Harris Resort Warterfront Batam.

Memandang ikon kota batam dari Harris Hotel Batam Center
Memandang ikon kota batam dari Harris Hotel Batam Center

Namun  bergam pilihan ruang pertemuan  kapasitas  40  hingga 200 orang, membuat aktivitas bisnis tak perlu dilakukan di luar hotel. Apalagi pesta pernikahan atau seminar dengan jumlah undangan 500 orang dapat dilakukan di convention hall Uniqe.

Jika pada akhirnya Harris Batam Center menjadi hotel favorit wisatawan Singapura di akhir pekan. Itu karena lokasinya yang hanya sepelemparan batu dari pelabuhan Feri Internasional Batam Center. Jadi tak butuh taksi dari pelabuhan ke hotel, cukup jalan kaki saja.

Kamar

Meski lokasinya tak jauh dari kantor dan  tempat tinggal  , saya beberapa kali  pernah tidur di Harris Hotel Batam Center. Alasannya karena sulit mencari sahur di akhir bulan Ramadhan, tinggal di hotel menjadi pilihan.

Keluar dari lift langsung disuguhkan pemandangan kota Batam
Keluar dari lift langsung disuguhkan pemandangan kota Batam
wastafel warna warni di kamar hotel
wastafel warna warni di kamar hotel

Hotel berlantai sembilan yang bersebrangan dengan alun alunEngku Putri memiliki 171 kamar. Yang saya suka dari hotel ini kamarnya luas, cukup jika ingin ditambahkan dua ekstra bed. Pas bagi keluarga kecil dengan dua anak.

Begitu masuk ke dalam kamar langsung disambut dengan aromatheraphy dan jendela besar dengan pandangan memukau. Pilihannya melihat laut atau bukit dengan tulisan Welcome To Batam.

kamar tidur dengan lukisan alam , lihat jendela
kamar tidur dengan lukisan alam , lihat jendela
ini bukan lukisan tapi salah satu pemandangan dari jendela kamar
ini bukan lukisan tapi salah satu pemandangan dari jendela kamar

Favorit saya adalah lautan dengan ornamen lengkung teluk di ujung pantai Ocarina . Dan golden momennnya adalah pagi hari saat matahari terbit dan kapal mulai bergerak ke Singapura. Itu indah banget!

Lalu apakah pemandangan tulisan Welcome to Batam kalah indah? Tidak , bagi kamu penghobi city view. Dari atas sini kamu bisa melihat Alun-Alun Engku Putri dan Masjid Raya Batam  lengkap dengan ikon kota Welcome to Batam.

lemari tempat save deposit box
lemari tempat save deposit box

Meski kamar mandi tidak dilengkapi bathtube, tapi cukup luas dan memberi kenyamanan lebih dengan wastafel yang didesain warna-warni.  Dekat pintu keluar di seberang kamar mandi terdapat lemari terbuka dilengkapi dengan save deposit box.

Setiap kamar pastinya dilengkap TV kabel dan jaringan wifi 24 jam gratis, membuat anda tak akan mati gaya seharian di kamar hotel.

kamar mandi dengan shower
kamar mandi dengan shower

Makanan Sehat

Seperti sudah saya ulas di atas tadi, alasan saya menginap di Harris Hotel makanannya yang lezat dan cukup bervariasi. Kelebihan lainnya, dengan mengedepankan konsep hidup sehat sudah dapat dipastikan makanan di sini tidak dibubuhkan  MSG dan menggunakan bahan-bahan terbaik.

Juice buah yang dihidangkan terasa plain tidak menggunakan pemanis dan es. Hidup sehat itu pilihan, anda yang memutuskan sendiri dan Harris Hotel yang menyediakannya.

lobi hotel yang luas dengan desain penuh warna terang
lobi hotel yang luas dengan desain penuh warna terang
pilihan makanan sehat ala Harris Batam Center
pilihan makanan sehat ala Harris Batam Center
petugas hotel siap melayani anda dengan keramahan
petugas hotel siap melayani anda dengan keramahan
ruang makannya luas banget yah
ruang makannya luas banget yah

Fasilitas dan Aktivitas

Tepat di belakang hotel terdapat kolam renang yang di desain infinity dan langung menghadap pantai. Tempat yang pas untuk nongkrong sore sambil menanti sang surya tenggelam.

Ingin tetap bugar di tengah kesibukan anda atau liburan bersama keluarga? Harris Hotel Batam Center menyediakan tempat fitness yang dapat diakses gratis oleh tamu atau bukan tamu secara membership.

kolam renang berdesain infinity
kolam renang berdesain infinity

Meski awalnya segmentasi pasar hotel ini pebisnis bukan keluarga, namun pada perkembangannya Harris Hotel Batam Center mulai memperkenalkan aktivitas rekreatif bagi anak-anak dan keluarga.

Junior Chef merupakan program kelas memasak anak-anak ternyata mendapatkan respon luar positif dari pasar.  Dimana anak-anak diperkenalkan dengan kegiatan cooking class yang aman dan berlangsung di outdoor , pinggir kolam renang.

Hanya dengan seratus ribu rupiah anak-anak bisa mengikuti kelas memasak aman yang dipandu oleh chef  Harris Hotel berstandar internasional. Rencananya program serupa akan dikembangkan juga untuk orang dewasa yang ingin belajar memasak makanan ala hotel berbintang.

Wah seru ya. Menginap di hotel dengan pemandangan keren lalu mengikuti kelas memasak di pinggir infinity pool yang menghadap ke laut.

Jika pilihan saya melihat lautan lepas, lalu apa pilihanmu menikmati hari-hari di Harris Hotel Batam Center?

bisa melihat laut dari kolam renang
bisa melihat laut dari kolam renang

8

1

    HARRIS Hotel Batam Center
Jl. Engku Putri, Batam – 29461
Tel: +62 778 749 8888
Fax: +62 778 749 9999
E-mail: sales-harris-batamcenter@tauzia.com

27 pemikiran pada “Harris Batam Center – Antara Lautan dan Bukit Selamat Datang

  1. Dimana-mana Harris selalu bagus. Beberapa kali lewat depan Harris, tapi baru tau Harris punya2 view super kece kayak gitu. Sedaaaap. 😀

    Disukai oleh 1 orang

  2. 2013 ato 2014 awal kayaknya pernah nginep sini, tapi gak sempet menikmati.. dinas, numpang tidur doang.. enaknya cuma kamarku menghadap ke tulisan Hollywood, eh,.. Batam itu…hahahha

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s