Eksis Maksimal Red Planet Hotels Pekanbaru

Pertimbangan utama memilih Red Planet Hotel karena harganya yang cukup terjangkau bagi kalangan pelancong beransel. Dengan Rp 200 ribuan kamu sudah dapat kamar ber-AC, dengan air panas, wifi super kenceng dan kasur empuk. Meski tanpa sarapan (optional) , mencari makanan di sini semudah menyibakan poni di kening. Jalan beberapa meter sampai di warung atau kafe dengan beragam pilihan menu.

Lobi Red Planet Hotels Pekanbaru
Lobi Red Planet Hotels Pekanbaru

Pas banget kan untuk backpacker berbuget tipis tapi tetap memilih kemanan dan kenyaman bermalam. Kalau share room dengan teman jalan , s jatuhnya  seratus ribuan saja. Murah banget kan?

Ruang makan Red Planet Hotel menyatu dengan warung Kopi Oen di samping pintu masuk. Bagi yang malas melangkah jauh ke luar hotel  dapat mengambil  kamar dengan tarif tambahan sekitar 50 ribu rupiah. Memang sih kalau dibandingkan  jajanan di luar sana, sarapannya agak kurang menggoda 😀 .

Pintu masuknya bersebalahan dengan warung Kopi Oen
Pintu masuknya bersebalahan dengan warung Kopi Oen

Memasuki lobi hotel langsung disambut ruangn luas dengan interior minimalis. Tak banyak elemen hanya kursi bujur sangkar merah yang disusun rapih bagai puzzle. Di salah satu sudut ruangan berderet tiga buah PC yang dapat digunakan oleh semua tamu.

Layar besar dan web cam kira-kira untuk apa ya?
Layar besar dan web cam kira-kira untuk apa ya?

Tapi yang bikin saya deg-degan *ehem*, layar besar dengan webcam. Jadi inget  era kejayaan chating Yahoo Messenger, kalau ada kesempatan narsis langsung show di depan kamera lalu buka @#$!@$!.

Sssttt ini bukan untuk show mempertontonkan adegan saru , tapi untuk membuat kartu pos dan  bisa langsung dikirimkan ke e-mail atau diposting ke facebook. Biar semua orang tahu, aku lagi nginep di Red Planet Hotels.

Gambar lift-nya lucu. aku jadi berasa dijepit pake tangan
Gambar lift-nya lucu. aku jadi berasa dijepit pake tangan
Kamar saya berada di lantai 3 dan di sudut lorong yang sepi
Kamar saya berada di lantai 3 dan di sudut lorong yang sepi

Kamar & Kenyamanan

Secara umum kamarnya cukup nyaman dan bersih, meski tidak terlalu luas. Jadi jangan mengeluh  jika tidak ada lemari dan hanya gantungan baju, karena desain interior memaksimalkan ruang. Meja kerjanya didesain lipat agar tak  memakan banyak tempat.

Beberapa cermin besar ditempalkan sebagai elemen interior untuk memberi kesan luas pada ruangan.

Kasurnya keliatan empuk kan? Apalagi yang bobo di sini, empuk banget.
Kasurnya keliatan empuk kan? Apalagi yang bobo di sini, empuk banget.

Fasilitas  pendukung seperti safe deposit, pendingin udara, kipas angin , televisi dan hair dryer tersedia. Tapi perlengkapan mandi yang tersedia hanya handuk dan sabun cair. Sikat gigi dan sendal tidak tersedia.

Minimalis banget tapi cukup memadai fasilitasnya
Minimalis banget tapi cukup memadai fasilitasnya

Bagi saya yang gemar melakukan travelling sendiri dan jarang diam di dalam kamar. Tipe hotel seperti ini memang pas banget. Tapi bagi anda yang berpergian dengan keluarga , terutama anak-anak. Sepertinya harus mempertimbangkan faktor kenyamanan dan ruang  gerak bagi anak-anak.

Meski minim masih ada televisi untuk hiburan
Meski minim masih ada televisi untuk hiburan

Lokasi

Red Planet Hotels Pekanbaru terletak di jalan Tengku Zainal Abidin No 23 bersebalahan dengan dengan Hoten Grand Jatra dan Mall Pekan Baru.

Kawasan ini merupakan salah satu pusat perdagangan dan bisnis kota Pekanbaru. Setidaknya di sini terdapat ratusan hotel dan wisma, dari kelas bintang empat hingga bintang kejora.

Jarak tempuh normal dengan menggunakan taksi dari Bandara Sultan Syarif II sekitar 30 menit . Jika dikonversikan dengan ongkos taksi burung biru, lima puluh ribu rupiah.

Kamar mandinya lega , nyaman dan bersih
Kamar mandinya lega , nyaman dan bersih

Nilai Plus

Inovasi Red Planet yang musti diacungi jempol adalah aplikasi berbasis android dan iphone. Keuntungannya apa kalau memasang aplikasi Red Planet di smarthphone kamu?

Pastinya kamu bakal dapat diskon 10% plus pemandu jalan gratis. Jadi nggak perlu pusing kepala Barbie, mau makan dimana atau sekedar cari tempat kongkow terdekat dari hotel. Hebatnya lagi aplikasi kece ini memungkinkan kamu chatting dengan resepsionis hotel. Seandainya barang kamu ketinggalan di kamar atau mau memperpanjang masa tinggal, colek petugas hotel via messenger Red Planet.

 

Punya teman jalan yang suka ngaret kalau diajakin janjian? Dera saja sanubarinya dengan panggilan telepon D: . Kamu bisa menghubungi kamar teman kamu lewat aplikasi ini dengan menekan nomor kamar, tanpa pulsa dan biaya internet. La iyalah wifi di sini kan kenceng dan gratis.

Setelah ditiduri semalam, kondisinya seperti ini
Setelah ditiduri semalam, kondisinya seperti ini

Secara hotel berjaringan ini  sudah menyebar di empat negara :  Indonesia, Jepang, Philipina dan Thailand serta  7 kota di Indonesia . Nggak ada salahnya menginstal aplikasi Red Planet di gadget kamu. Siapa tahu berjodoh menginap di salah satunya langsung dapat diskon dan bisa narsis :p .

Selfie, sebelum kamar diacak-acak
Selfie, sebelum kamar diacak-acak
Aku mendapat kiriman kartu pos ganteng :p
Aku mendapat kiriman kartu pos ganteng :p

Red Planet Hotels – Pekanbaru
Alamat: Jl. Tengku Zainal Abidin No. 23, Riau 28112, Indonesia
Telepon: +62 761 851008
http://www.redplanethotels.com

32 pemikiran pada “Eksis Maksimal Red Planet Hotels Pekanbaru

  1. Hotelnya memang minimalis, tapi bagi saya yang biasa menginap di hotel kelas melati ini sudah bagus banget lho Mas :hehe. Harga sangat terjangkau ya, dengan kondisi kamar dan pelayanan seperti ini. Sip, bertambah lagi satu rekomendasi penginapan kalau akan jalan ke Pekanbaru. Terima kasih!

    Suka

  2. Apaaa? Dua ratusan aja kamarnya kaya begini? Wow lumayan dong mas. Kalau aku milih hotel, minimum requirement nya adalah tempat tidur dan kamar mandi bersih. Dan melihat postinganmu ini, jelas banget kalau kamarnya beyond expectation lah. Meskipun gak terlalu besar dan minimalis, tapi standard minimal nya terpenuhi banget.

    Bisa jadi referensi nih kalau suatu saat main-main ke PKU ,,, makasih mas 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s