Red Planet Makassar, Hotel Traveler Zaman Now

Dulu orang lebih suka traveling naik pesawat full service dan menginap di hotel mewah. Namun kini  traveler zaman now lebih suka berpergian dengan pesawat LCC (low cost carier) dan menginap di hotel bujet. Alasaanya sih sederhana saja kalau uangnya bisa  untuk jalan-jalan ke lebih banyak  destinasi kenapa harus satu  destinasi . Memaksimalkan bujet yang ada untuk durasi perjlanan lebih panjang sering menjadi pilihan traveler zaman now.

Red Planet Hotel Makassar
Red Planet Hotel Makassar

Sebagai penghobi jalan yang nggak tajir-tajir amat, gaya jalan sederhana selalu  menjadi pilihan saya. Tidak mewah bukan berarti mengabaikan kenyamanan. Buktinya dengan bujet seperempat hotel bintang lima saya tetap bisa tidur di hotel nyaman dan bersih. Memang sih di hotel bujet tidak akan menemukan sarapan dengan menu beraneka ragam atau  jacuzi pribadi. Tapi rasanya saya juga tidak membutuhkan fasilitas lebih  tadi jika sebagian waktu dihabiskan di luar hotel.

Wifi Biar Nggak Mati Gaya

Bagi traveler zaman now kebutuhan koneksi internet itu lebih penting dibandingkan  sarapan buffet. Nggak percaya? Bayangkan dengan koneksi internet yang cepat lancar jaya kamu bisa memesan makanan apapun dan langsung diantar di depan kamar. Jadi kebutuhan  internet bukan untuk gaya-gayaan  (baca : update foto di media sosial) tapi biar nggak mati gaya. Jadi nggak heran Red Planet Hotel punya fasilitas wifi yang kenceng banget.

Seperti hotel Red Planet lainnya di seluru dunia, Red Planet Hotel Makassar memiliki konsep minimalis namun high technology. Bayangkan sejak pertama kali kamu melangkah masuk ke dalam lobi sang front desk sudah mengingatkan untuk menguunduh dan menginstal aplikasi Red planet di app store atau playstore.

Untuk memudahkan pemesanan hotel dan memudahkan perjalanan instal aplikasi Red Planet
Untuk memudahkan pemesanan hotel dan memudahkan perjalanan instal aplikasi Red Planet

Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk melakukan pemesanan kamar tapi juga memudahkan tamu  memperoleh informasi dan berinteraksi. Maksudnya? Setelah melakukan login maka fitur In Stay Mode akan aktif. Dengan fitur ini tamu dapat chat dengan front desk dan menghubungi telepon di kamar  hotel. Ingin  memastikan apakah temanmu masih di kamarnya atau tidak  langsung saja tekan In House Phone untuk menghubungu telepon di kamarnya tanpa pulsa. Pas banget kan untuk kamu yang jalan-jalan ke luar negeri tapi tidak membeli nomor seluler.

Mencari  Tempat Makan & Destinasi Wisata

Traveler zaman now lebih menyukai hotel yang lokasinya  strategis karena dapat menghemat bujet dan waktu. Bayangkan jika kamu menuju tempat makan terdekat harus naik taksi. Memang sih sekarang ada aplikasi pesan antar makanan online tapi rasanya tidak efisien jika mau makan menggunakan aplikasi.

Beruntung semua hotel Red Planet berada di lokasi yang sangat strategis. Seperti Red Planet Makassar yang berada di jalanDoktor Sam Ratulangi. Memang sih awalnya saya agak kebingungan mencari tempat makan. Fitur Local Attractions di aplikasi red planet  memandu saya mencari tempat makan dan destinasi wisata terdekat dari hotel. Tak perlu menunggu lama, sekali klik semua informasi sudah ada dalam genggaman.

Selamat datang di Red Planet Hotel. Lift menyambut tamu
Selamat datang di Red Planet Hotel. Lift menyambut tamu

Selain di kelilingi tempat kuliner, Red Planet Hotel Makassar berada di jalan utama yang dilalui kendaraan umum (angkot). Kalau kamu cuma mau jalan-jalan ke mall terdekat atau mencari tempat ngopi dan nongki – nongki trendy – kekinian dapat menggunakan moda transportasi umum. Tapi beberapa coffe shop dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Mau ke restoran Padang tinggal menyebrang jalan Dr Ratulangi.

Berada di Jalan Dr Sam Ratulangi , Red Planet Makassar sangat startegis.
Berada di Jalan Dr Sam Ratulangi , Red Planet Makassar sangat startegis.

Tren baru di dunia hotelier adalah membuat sarapan sebagai fasilitas pilihan. Tidak hanya hotel bujet tapi beberapa hotel berbintang juga memberlakukan hal ini. Karena pada kenyataanya ketika menginap  lebih dari 2 hari biasanya tamu akan bosan dengan makanan hotel. Pilihan ini juga memberikan kesempatan tamu untuk menikmati kuliner lokal.  Dengan bantuan aplikasi Rd Planet di gawai  dengan mudah saya dapat menemukan pusat jajanan pagi hari atau sarapan di jalan Landak Lama Makassar.

Jalan Landak Lama merupakan pusat sarapan di kota Makassar
Jalan Landak Lama merupakan pusat sarapan di kota Makassar

Desain Minimalis Memaksimalkan Ruang

Prioritas traveling  kali ini  jelajah kota Makasssar jadi ukuran kamar tidaklah menjadi prioritas utama. Karena kamar hotel hanya digunakan untuk istirahat  dan men-charging gawai. :D.

Desain kamar minimalis didominasi warna merah dan putih
Desain kamar minimalis didominasi warna merah dan putih

Desain interior  kamar di Red Planet Hotel dimanapun sama, warna ruangan yang didominasi merah dan putih. Untuk memberikan kessan luas dipasang beberapa cermin besar di dinding. Tanpa lemari dan meja kamar ini memang terlihat sangat simple dan lega.

Walau minimal tetap ada televisi dan AC.
Walau minimal tetap ada televisi dan AC.
Meja lipat untuk aktivitas menulis dan membuka gadget
Meja lipat untuk aktivitas menulis dan membuka gadget

Di pojok ruangan terpasang besi penggantung pakaian agar pakaian yang sudah dikenakan tidak terkesan berantakan. Jika ingin duduk dan melakukan aktivitas menulis atau membuka laptop tamu dapat menggunakan meja lipat yang berada di sisi tempat tidur. Semua memang terkesan minimalis tapi benar-benar memaksimalkan ruang yang ada.

Kamar tanpa lemari tapi tetap nyaman.
Kamar tanpa lemari tapi tetap nyaman.

Meski desainnya minimalis tapi soal fasilitas yang mendukung kenyamanan dan keamanan tamu tetap maksimal. Safe deposit box, hair dryer, AC, televisi, kipas angin dan penerangan yang maksimal tetap tersedia layaknya hotel. Tersedia colokan  listrik berbagai ukuran, jadi traveler zaman now yang kehabisan daya gawi tidak perlu khawatir. Setidaknya ada tiga titik : di dekat tempat tidur, di samping meja lipat dan di hair dryer.

Buat cewek-cewek ada kabar gembira di kamar Planet Hotel tersedia hair dryer
Buat cewek-cewek ada kabar gembira di kamar Planet Hotel tersedia hair dryer

Di kamar mandi tidak tersedia  toiletries tapi ada  sabun cair yang berfungsi sebagai shampo, sabun mandi dan conditioner. So buat kamu yang punya ritual mandi dengan peralatan lenong lengkap harus membawa sendiri. Soal kebersihan dan kenyamanan kamar mandi memang tidak bisa ditawar.

Tersedia handuk bersih dan sabun di kamar mandi
Tersedia handuk bersih dan sabun di kamar mandi

Fasilitas Ekstra

Satu fasilitas yang mungkin tidak tersedia di semua Red Planet hotel tapi ada di Red Planet Makassar adalah tempat  parkir yang cukup luas. Halaman dan lantai satu digunakan untuk tempat parkir. Jadi untuk kamu yang jalan-jalan ke Makassar dan menyewa kendaraan tidak perlu khawatir.

Menurut saya Red Planet Hotel sudah cukup mengakomodir kebutuhan saya sebagai seorang flashpacker. Lokasinya yang strategis membuat acara jalan-jalan menjadi lebih mudah dan seru.  Dengan mudah saya bisa berganti moda transportasi online atau  angkot. Kawasan ini juga nyaris tak pernah tidur terutama warung kopi dan kafe yang berada di sepanjang jalan Doktor Sam Ratulangi .

Komputer dapat digunakan yang ingin menjelajah dunia maya dengan layar lebar
Komputer dapat digunakan yang ingin menjelajah dunia maya dengan layar lebar

Beberapa fasilitas untuk eksis sengaja dipersiapkan. Agar tamu dapat berbagi kisah perjalanan dengan orang di seluruh dunia. Jadi jangan heran jika di lobi ada layar cerdas plus kamera yang memungkinkan kamu berbagi foto dan pengalamanmu menginap di Red Planet hotel.

Yang mau narsis-narsisan silakan ke mari .
Yang mau narsis-narsisan silakan ke mari .

Apakah kamu memiliki rencana jalan-jalan ke Makassar tahun ini. Saya rekomendasikan hotel yang pas di kantong dan jiwa bagi para traveler zaman now, Red Planet Hotel.

Selain di Indoensia Red Planet juga memiliki beberapa cabang di luar negeri seperti : Filipina, Jepang dan Thailand.  Tapi yang paling penting install dulu aplikasi Red Planet untuk memudahkan acara traveling dan mendapatkan potongan harga jika memesan melalui aplikasi.

Khusus di luar negeri , aplikasi Red Planet bisa digunakan untuk memesan Uber dan Grab .
Khusus di luar negeri , aplikasi Red Planet bisa digunakan untuk memesan Uber dan Grab .
Lobi bernuansa merah putih Red Planet Hotel Makassar
Lobi bernuansa merah putih Red Planet Hotel Makassar

Bagaimana sudah siapkah kamu menjadi traveler zaman now yang mampu memaksimalkan bujet dan memanfaatkan teknologi untuk perjalanan yang lebih seru dan bekualitas?

Red Planet Hotel Makassar  
Alamat: Jalan Doktor Sam Ratulangi No.136A, Mangkura, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90112
Telepon: (0411) 8117421

 

35 pemikiran pada “Red Planet Makassar, Hotel Traveler Zaman Now

  1. wow ! Sangat ringkas dan simple dekorasi nya tapi harap sesimplenya, kebersihan seperti tuala kerap ditukar termasuklah bedding, takut dia recycle je ;( btw kalau hotel terlampau selesa nanti kita asyik nak terperap je dalam hotel, dia kena minimalist sikit baru keluar explore bahagian luar ! Nice exp !

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.