Tribute to Heroes Dinner Allium Batam Hotel
Kepulauan Riau, Kuliner

Tribute To Heroes Dinner Allium Hotel

Agustus 2015 – Hari ulang tahun kemerdekaan RI  akan sampai di angka 70. Bagi sebagian orang tujuh itu angka keramat, tapi bagi saya tujuh itu hari ternikmat di akhir pekan. Saatnya leyeh-leyeh di tempat tidur , duduk manis di sudut kafe, atau piknik cantik  ke negara tetangga *jinjig hermes* . Mengurai sedikit isi kantong menawarkan rasa lelah lalu melebarkan pinggang dan perut.

Tribute to Heroes Dinner Allium Batam Hotel

Tribute to Heroes Dinner Allium Batam Hotel

Mumpung bulan Agustus, agar terasa lebih nasionalisme,  sejenak melewatkan makan malam bertema Tribute To Heroes. Menyambut hari kemerdekaan RI ke 70 , Allium Hotel Batam menawarkan paket spesial stay offer  untuk dua orang termasuk sarapan dan makan malam seharga Rp 678.000,- . Penawaran menarik bagi anda yang tidak memiliki rencana kemana-mana di long weekend.

Selenthem dan Bonang mengiringi sinden berdendang
Selenthem dan Bonang mengiringi sinden berdendang

Makan malam spesial sambil menikmati alunan gending Jawa yang dibawakan langsung oleh para seniman senior bersahaja. Suara sinden mengalun merdu diiringi selenthem dan bonang. Sesekali dentingan siter meramaikan komposisi musik.

Meracik Laksa Bihun - Kudapan andalan malam ini
Meracik Laksa Bihun – Kudapan andalan malam ini

Hiburan  yang tak kalah seru menyaksikan koki meracik dan memasak makanan di pondok-pondok kecil serambi hotel. Pendar aroma gorengan dan kuah laksa memancing penasaran sekaligus rasa lapar.

Sepiring gorengan ubi dan pisang menjadi menu  pembuka malam ini. Laksa bihun, terasa lebih ringan dibandingkan laksa mie. Limpahan kuah santan berbumbu seolah tak mampu menembus tekstur bihun. Ketika dinikmati bersama , seolah rasa tawar bihun tetap ada di balik kuah Laksa. Tak berlebihan jika malam ini Laksa menjadi primadona. Karena selain lezat menggoda ada aroma udang yang mengusik indra pengecap dan perasa.

Semur Daging Betawi
Semur Daging Betawi

Merindukan menu yang lebih menohok lambung dengan sepiring nasi? Jangan khawatir, di dalam ruangan tersaji lauk pauk pendamping nasi putih. Namun yang mencuri perhatian saya semur daging Betawi. Apa sih bedanya dengan semur lainnya. Bukankan semua semur itu sama, limpahan bumbu rempah dan kecap pekat melumuri daging.

Semur daging Betawi merupakan semur paling bercita rasa “wah” dibandingkan semur lain di nusantara. Jika semur Samarinda dan Palembang menggunakan 11 jenis rempah, semur Betawi 14 jenis. Jadi terjawab sudah mengapa rasanya lebih lezat. Dan biasanya disajikan dengan ketupat, sayur pepaya dan kembang goyang.

Pecal , menu favorit saya hadir malam ini. Rebusan sayur mayur membuat rasa bersalah menikmati semangkuk Laksa agak berkurang. Tapi bagaimana dengan saus kacangya? Tak ragu saya menyiramkan saus kacang berkali-kali, agar rasanya makin legit menggigit.

Bagi orang Indonesia makanan lezat identik dengan hari spesial. Jika hari Idul Fitri kemarin kamu menikmati sepiring ketupat bersama opor ayam, rendang, sambal goreng hati, dan kerupuk. Kira-kira tujuh  belas agustus-an kamu makan apa? Jangan bilang hanya makan kerupuk. Itu lomba , bukan kuliner spesial.

Tidak  ada ide? Merapat yuk ke Allium Batam Hotel
11754927_416297238555149_3026815239262620982_o

Allium Batam Hotel
Allium Batam Komplek Panorama
Nagoya Batam 29432 Indonesia
t: +62 778 452 888
f +62 778 450 113
contact@alliumbatam.com

 

4 tanggapan untuk “Tribute To Heroes Dinner Allium Hotel”

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar