Hotel Kepulauan Riau Kuliner

Meeting and Great Lunch at Novotel Batam

Desain minimalis Lobi Novotel Hotel
Desain minimalis Lobi Novotel Hotel

Sudah menjadi rahasia umum, Batam menjadi tempat favorit dinas luar kota kaum adam.   Selain lokasinya dekat  Singapura dan Malaysia. Batam dikenal surganya belanja tas dan parfum. Jadi dinas luar kota nakal-nakal dikit tidak mengapa, asal pulangnya bawa tas Hermes untuk istri.  😀

Tantangan jalan-jalan kali ini bukan mencari  toko tas jinjing tapi tempat rapat . Mengakomidir keinginan banyak orang tak mudah , oleh karena itu mari berikan beberapa alternatif yang pas di hati.

Persinggahan kali ini jatuh pada Novotel Hotel di kawasan Sei Jodoh. Lobi luas nan nyaman bisa jadi tempat bertemu klien atau rapat bersama rekan kerja , namun jelas tak ada privasi. Begitu juga  Bar and Resto  Square jargon  hotel jaringan Accor.

Bar and Resturant Square
Bar and Resturant Square

Beberapa rapat  dikondisikan super tertutup namun tetap nyaman dengan fasilitas lengkap bahkan dengan tempat tidur. Tak perlu melangkah jauh jika rapat hingga dini hari.

ruang televisi Execuitve Room
ruang tamu  di kamar Ekesekutif

Ruang tamu  di kamar eksekutif dapat difungsikan sebagai ruang rapat dengan menata  furniture sesuai dengan keinginan. Televisi layar datar digunakan sebagai layar presentasi pengganti proyektor.

Sekat antara kamar dan ruang tamu
Sekat antara kamar dan ruang tamu

Butuh mini office dadakan untuk menangani proyek atau event jangka pendek. Buka lebar deretan jendela panjang untuk memaksimalkan fungsi ruang. Printer dan faximili bisa diletakan di meja panjang sehingga  dapat dijangkau dari dua ruangan. Balkon ruangan cukup luas, jelang malam usai rapat bisa ber-barbeque ria.

sudut teduh favorit saya
sudut teduh favorit saya

Sudut berdinding kaca  dekat lobi jadi tempat favorit saya. Terlihat taman  dengan bayangan buram bias air jatuh. Kesannya adem banget,  mirip hujan.  Seru juga bertemu klien atau atau nge-blog di sini . Ide segar  pastinya akan selalu  muncul.

Mosaic Lounge Novotel Hotel
Mosaic Lounge Novotel Hotel

Ada satu lagi tempat rapat kece , Mosaic Lounge Novotel Batam. Dari namanya sudah terbayang meja dan kursi bar tinggi plus panggung penampil. Namun lagi-lagi ruangan ini bisa di-set up jadi tempat rapat super cozy. Dengan daya tampung lumayan besar, bisa jadi tempat employee gathering .

Sup buntut  ala Novotel Batam
Sup buntut ala Novotel Batam

Rapat tanpa makan , ya nggak mungkin banget. Butuh menu  bergizi  untuk mengembalikan energi yang terkuras. Sebagai menu pembuka sekaligus sajian utama sup buntut dilahap. Tekstur daging buntut bersama sajian kuah bening beraroma rempah, cukup nendang di lidah.

Ikan asam pedas Melayu
Ikan asam pedas Melayu

Mau mencoba masakan khas Melayu. Seruput kuah segar ikan asam pedas. Rasanya mirip dengan asam pade Sumatra Barat, tapi kuahnya lebih encer. Paling pas disantap siang hari ketika udara panas.

sajian penutupnya Molten Choco
sajian penutupnya Molten Choco

Sajian penutup siang ini adalah Molten Chocolate. Siapa menyangka setelah ditoreh cairan coklat manis  mengalir keluar dari cake spon lembut. Soal rasa tak perlu diragukan, rasa coklat itu spesial meski tak manis. Tekstur cake-nya benar-benar membuai saya sebagai pecinta cake. Lidah dan mata kadang tak selaras. Jujur melihat tampilan secantik ini sayang untuk merusaknya. Namun mencicipi sesendok tak mau berhenti. Apalagi rasa coklat yang kuat dipadukan dengan es krim vanilla dingin. Nyusss… rasanya sampai ke sini Kakak… *nunjuk dada*

6 komentar

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.