Bandara , Pesawat dan Panorama

Bandara Internasional Sutan II Syarif Kasmin
Bandara Internasional Sutan Syarif Kasmin II

Mungkin terdengar sedikit norak. Gua suka banget liat bandara, terutama  lapangannya. Sangking luasnya terlihat garis horison dan kalau cuaca sedang bagus langitnya cantik banget. Tapi sayang area ini tertutup untuk umum, penumpang diperkenankan lewat jika ada kepentingan.

Makanya begitu ada kesempatan,  langsung foto-foto khilaf bukan selfie bin narsis. Meski petugas bandara teriak-teriak agar  penumpang lekas menuju pesawat tetap saja curi-curi kesempatan bareng kamera poket kesayangan , Sony DSC-TX10.

Berikut beberapa foto panorama  bandara yang berhasil saya abadikan melalui kamera saku dengan  teknik sweep fotografi alias geser.

Air Asia di Bandara Adisucipto Jogjakarta
Air Asia di Bandara Adisucipto Jogjakarta

Pagi masih terlalu dini tapi cuaca di bandara Adisucipto  cerah banget, gumpalan awan mirip kapas  menaungi  bandara membuat rasa lapar sontak hilang. Jarak pesawat dan terminal lumayan jauh tapi beneran ga nyesel kalau dapat tampilan kaya gini. *Gigit ransel*

Sky Aviation dan Bandar Udara H. A. S. Hanandjoeddin
Sky Aviation dan Bandar Udara H. A. S. Hanandjoeddin

Kalau melihat awan mendung dan pesawat baling-baling Sky Aviation sudah ketebak drama perjalanan yang baru dilewati. Naik pesawat citarasa metro mini, alhamdulilah pesawat mulus mendarat di  Bandar Udara H. A. S. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan. Saatnya liburan di Belitung.

Sriwijaya Air di Bandara El Tari Kupang
Sriwijaya Air di Bandara El Tari Kupang

Penerbangan 24 jam penuh melalui dua kali ngemper di bandara  Jakarta dan Surabaya akhirnya landing di  El Tari Kupang. Terus teman jalan sudah sampai hotel duluan dan gua bengong, entah jetlag , kurang tidur  atau panik.

Merpati Air di bandara El Tari Kupang
Merpati Air di bandara El Tari Kupang

Sambil lari ke pesawat gua menyempatkan mengambil gambar ini. Gara-gara kita salah dengar jadwal keberangkatan nyari saja ketinggalan pesawat menuju Maumere. Selamat tinggal Kupang :D. Begitu masuk pesawat semua orang pasang muka jutek.

Merpati Air di Bandara Frans Seda Maumere
Merpati Air di Bandara Frans Seda Maumere

Akhirnya mandarat di bandara Frans Seda , Maumere . Inilah awal kisah menjelajah pulau bernama Flores. Konon indahnya awan putih dan langit biru hanya kejutan kecil. Ada kejutan besar di sana… sana… dan sana… *bingung nunjuk apaan*.

Merpati Air di Bandara Komodo , Labuan Bajo
Merpati Air di Bandara Komodo , Labuan Bajo

Bandara Komodo di Labuan Bajo menjadi titik terakhir perjalanan menjelajah pulau Flores. Rasanya seperti berpisah di rumah sendiri, raga kami akan saling berjauhan namun hati tetap terpaut kenangan indah di sini. Selamat tinggal Flores… *kecup basah*

bandar udara Internasional Tarakan dan Lion Air
bandar udara Internasional Tarakan dan Lion Air

Kalau liburan jalan dari pesawat ke terminal bandara sejauh ini biasa aja ya. Tapi kalau lagi kerja jalan ke pantry males banget *telepon OB*.  Apalagi kalau sambil foto- selfie , duh jauh dekat tetap aja lama. Hush, kita kita sudah dua kali diusir petugas bandara , ada pesawat mau landing.

Budha Air di Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu
Budha Air di Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu

Ini pesawat yang akan membawa gue terbang sejenak keliling kota Kathmandu lalu puncak Everest. Yup , Its Mountain Flight, terbang jalan-jalan doank kaga kemana-mana. Jadi kebanyakan isinya turis.

Trigana Air di Bandara Wamena
Trigana Air di Bandara Wamena

Begitu sampai di bandara Wamena kita dikejutkan dengan penjemput bisa  menyambangi pesawat. Rasanya mirip dengan terminal bus atau pelabuhan, ada kuli angkut langsung menawarkan jasa. Paling apes teman gua, tasnya langsung diangkut orang . Nah lho!

Garuda Indonesia di Bandara Sentani
Garuda Indonesia di Bandara Sentani

Nah yang  ini pemandangan bandaranya juara banget. Latarbelakang pegunungan Cyloops membuat bandara Sentani indah banget. Untung belum ada garbarata, jadi bisa mengabadikan momen ini. Keringetan sedikit tidak mengapa. O iya pemandangan dari atas bikin panas dingin lho. Apalagi penerbangan menuju Wamena, sebelum menembus bukit kita disuguhkan pemandangan danau Sentani.

41 pemikiran pada “Bandara , Pesawat dan Panorama

    1. untung ketemu krn pas sampe terminal temen sadar kalo barangnya ga ada dan dibantulah dengan guide cari , ternyata ketemu udah diangkut dengan porter liar gitu. ga tahu gimana penyelesaiannya, kayaknya bayar juga sih.. tapi gpp akhirnya tas selamet

      Suka

  1. tsakep tsakep om fotonya. Ketawa pas baca bagian yg di bandara frans seda, bener yak, kalo namanya liburan, jalan dari pesawat ke ruang bandaranya agak jauh tapi tetep semangat, giliran di kantor mah males hehehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s