Giveaway Jalan-Jalan Cuap-Cuap 2014

Give Away Jalan-Jalan Cuap-Cuap
Give Away Jalan-Jalan Cuap-Cuap

Menyambut tahun baru 2014 #Jalan2Cuap2 mau bagi-bagi dua buah tas LEXON dan sebuah organizer yang pastinya berguna banget buat aktivitas traveling kamu.

Happy New Year!
Happy New Year!

Hayoo siapa yang kemarin naksir tas LEXON gue, wajib dan kudu ikut gelaran ini . Selain dapat tas dan organizer kece akan ada bonus buku terbitan Wahyumedia. Simak yuk caranya:

1.  Follow twitter @dananwahyu dan share link giveaway ini dengan hastaq #jalan2cuap2

2. Dengarkan rekaman Soundcloud #jalan2cuap2 di sini . Lalu pilih edisi #jalan2cuap2 favorite kamu sertakan juga alasannya. Pokoknya bebas kamu bisa juga memberikan kritik dan saran.

3. Tulis jawabanmu di kolom komentar post ini, dengan menyertakan:
-nama
-akun twitter
-link giveaway yang telah kamu share
-jawaban

4. Giveaway berlangsung hingga tanggal 5 Februari 2014 pukul 23.59 WIB. Pengumuman paling lambat seminggu setelah giveaway ditutup.
5. Berlaku untuk yang berdomisil di Indonesia.

Biar pada semangat berikut penampakan masing-masing hadiah.

LEXON POSTMAN BAG

LEXON POSTMAN BAG
LEXON POSTMAN BAG

LEXON DUFFLE BAG EGGO

LEXON DUFFLE BAG EGGO
LEXON DUFFLE BAG EGGO

ORGANIZER

ORGANIZER CANTIK 2014
ORGANIZER CANTIK 2014

LEXON IPAD SHOULDER BAG

LEXON IPAD SHOULDER BAG
LEXON IPAD SHOULDER BAG

56 pemikiran pada “Giveaway Jalan-Jalan Cuap-Cuap 2014

  1. Nama : Astri Sulaika
    Twitter : @astrisulaika
    Link shared : https://twitter.com/astrisulaika/status/418198557166800896
    edisi #jalan2cuap2 favorite aku adalah Flashpacker keliling candi alasannya karena lokasi jalan-jalannya deket rumah (di Solo) jadi pengen nyobain flashpacker keliling candinya dan pastinya lebih muree ongkosnya 🙂
    btw, yang terakhir mau nanya, pas perjalanan pulangnya akan menuju ke adi sucipto, turunnya di pasar kalasan bukan? atau di pasar prambanan?
    Suka banget penjelasan dan alur ceritanya , so clear, fun and gak ngebosenin… Berasa dengerin penyiar radio fave lagi siaran
    Oke terus sebarin racun jalan-jalannya ya kak
    Wish me luck 😉
    astrisulaika.blogspot.com

    Suka

  2. Nama : Asy-syifaa Halimatu Sa’diah
    Twitter : @asysyifaahs
    Link share :
    Rekaman Soundcloud favorit : Edisi XI – Tips Memotret Kupu-Kupu
    Thanks banget buat infonya, aku lumayan suka sama fotografi, jadi bisa belajar bagaimana nangkap momen yang bergerak, yang awalnya aku kira sulit dijepret karena harus bener-bener telaten, jangan sampai objeknya malah pergi duluan sebelum dipotret. Sekarang jadi tahu deh gimana cara memotret objek bergerak gitu, kupu-kupu contohnya, tapi aku lebih suka motret capung malah, tapi sama aja lah ya 😀 Heheh… Makasih buat infonya, wish me luck for GA 

    Suka

  3. Nama: Dwi Dini Nuraini
    Twitter: @dininurainii
    Link Share: https://twitter.com/dininurainii/status/418230495034351616
    Fav edition: favorite editionnya buat aku yang pas Cultural Trip Madura kali yaa. Alasannya ga muluk2 sih. Saat orang lagi banyak yang ke bali, lombok atau pulau2 yang terkenal ternyata diindonesia masi banyak banget tempat2 indah yang wajib dikunjungin. Salah satunya madura. Dan aku juga baru tau kalo madura banyak banget recommend place nya. Kaya masjid jami. Orang2 terlalu sibuk pengen ngunjungin masjid at-taaun lah, istiqlal lah, kubah emas, dan ga tau kalo di madura sana ada masjid yang khas juga. Dan karna soundcloudnya mas danan aku langsung tertarik tentang madura dan coba googling. Kereeen! Semoga bisa kesana jugaaaaa. Wml. God bless us;)

    Suka

  4. Nama : Winny Alna Marlina
    Twitter : @winnymarch
    Link shared : https://twitter.com/winnymarch/status/418409091518586880
    Jawaban edisi #jalan2cuap2 favoriteku: Edisi I – Jelajah Bumi Papua
    Alasan :Sangat memotivasi pendengar untuk terus berkarya dalam dunia blogging dengan pengalaman mendapatkan hadiah travelling ke Papua apalagi pengalaman festival Baliemnya bikin ngiler hehehe 😀 dan sebuah pengalaman yang menginspirasi untuk melihat keindahan Indonesia di bagian Timur. Cara penyampaian udah mirip penyiar dan lucu jadi aku sebagai pendengar merasakan ekspresi penyiar hidup khususnya bunyi lain saat nyiar. Saranku biar penyiarnya makin kece ialah musik bagroundnya di awal-awal agak keras jadi mengganggu suara penyiar terus kalau bisa musik bagroundnya diganti dengan lagu daerah Papua biar serasi dengan cerita Jelajah Bumi Papua. Kan sekalian buat promosiin lagu daerah Papua agar kita lebih mencintai Indonesia 🙂 tapi overall ok kok!
    Link Giveaway : https://dananwahyu.com/2014/01/01/giveaway-jalan-jalan-cuap-cuap-2104/

    Suka

  5. Nama: Rizka
    Akun twitter: @rizka2701
    Link share: https://twitter.com/rizka2701/status/418579369716506624
    Jawaban: Edisi I – Jelajah Bumi Papua
    Aku mupeng dg daerah Papua. Tidak hanya karena belum pernah ke Papua tapi jg selalu terkesima dengan Papua. Daerahnya memang paling ujung timur Indonesia tapi sumber mineral & pemandangannya kaya banget. Aku suka dg cuap2 Kak Danan yg menceritakan itinerary, transportasi, akomodasi, dan kuliner yg detail. Sehingga, ada bayangan tentang Papua. Betapa beruntungnya Kak Danan bisa ke Papua yg sangat eksotis dg biaya gratisan plus fasilitas hotel yg keren selama 6 hari. Very jealous. Aku baru tau penerbangan Papua tdk ada seat number. Jadi ingat jaman Air Asia pas awal masuk ke Indonesia. Gak ada seat number juga. Meskipun Kak Danan seperti Ninja Hatori hari pertama di Papua, Kak Danan masih beruntung. Lah aku seperti Ninja Hatori saat field trip cuma mau liat singkapan batuan doank. Kak Danan bisa liat pemandangan yg indah. Cuap2 Kak Danan bikin aku takjub dg Papua. Aku baru tau ada daerah Kilise yg jauh lebih keren dari Nepal. Danau Habema, gunung tertinggi di Indonesia dg view indah, surga burung, lumut bentuk hati, dan “sabana” luas spt jebakan batman. Kampung Kurulu yg ada mumi umur 300-400 thn silam. Wuah tak perlu jauh2 ke Piramide, Mesir. Kemegahan Danau Sentani yg bikin pengunjungnya puas. Bandara Sentani yg dibangun pertama kali oleh Mac Arthur. Aku juga salut dg kebudayaan budaya lokal Papua yg masih tetap dilestarikan penduduknya. Hotel yg masih mempertahankan bentuk rumah Hanoi. Pilamo yg khusus pria. Bakar batu yg masih dibudidayakan padahal jaman sekarang sudah pake kompor gas. Tarian Perang lengkap dg pakaian yg masih dilestarikan. Bahasa daerah Baliem yg mencapai 250 bahasa. Sumpah kaya bahasa banget. Meskipun ada bukit signal yg tak sesuai dg namanya tapi masih bisa ditolerirlah dg masih bisa SMS & missed call daripada tak bisa sama sekali. Kuliner Papua banyak. Ubi yg masih dihidangkan bahkan hotel berbintangpun masih menyajikannya. Udang selingkuh yg berasa pengen selingkuh. #eh selingkuh dg seafood maksudnya. Ayam cemete yg bikin ngiler. Ulat sagu yg serasa mengikuti tantangan fear factor. Roti gulung abon yg pengen dibeli banyak untuk oleh-oleh. Aku salut dg penduduk Papua. Harga bahan bakar di sana mahal bgt tapi mereka tak protes tuh saat BBM naik.
    Suka dengan kalimat Kak Dinan “kearifan lokal yang kadang tidak arif juga”. LOL
    Hanya ada sedikit kritik dan saran nih:
    1. Suara Kak Dinan kan udah seperti penyiar radio banget, style-nya juga kece dan kocak. Hanya aku kurang sreg pas 3 menit awal. Komunikasi Kak Dinan kurang lancar, sering jeda, sering mengucapkan e e e. Saran aku, sebelum Kak Dinan siaran, tulis dulu di note atau gadget. Meskipun cuma Say Hi dan prolog menurutku juga perlu dicatat biar tidak memanjangkan durasi siarannya.
    2. Emang sih edisi ini masih perdana dan masih latihan. Tapi sound-nya juga harus menarik. Aku setuju dg musik yg tidak dominan karena akan membuat fokus terpecah. Bukanny dengerin siaran tapi malah dengerin musik. Menurutku lebih baik soundnya diganti dengan musik khas Papua. Tapi jgn kebanyakan juga musiknya. Selingan beberapa detik saja. Biar pendengar tau dg musik Papua.
    Mengutip kt Kak Dinan “tetap semangat dan menikmati keindahan nusantara”.

    Suka

  6. Nama : Muhammad Rifqi Saifudin
    Twitter : @irujr
    Link shared : https://twitter.com/irujr/status/418635636086542336
    Jawaban edisi #jalan2cuap2 favoriteku: Edisi XI – Tips Memotret Kupu-Kupu
    Alasan : Pas banget sama aku yang suka sama fotografi. Tips ini membantu banget sama aku yang dari dulu gak pernah bisa motret objek bergerak cepat macam kupu-kupu. Dengan Tips ini Alhamdulillah udah bisa memotret objek bergerak. Tapi belum pernah nyoba kupu-kupu xD
    Link Giveaway : https://dananwahyu.com/2014/01/01/giveaway-jalan-jalan-cuap-cuap-2104/

    Suka

  7. 1. Follow twitter @dananwahyu dan share link giveaway ini dengan hastaq #jalan2cuap2 >>>> done
    link : https://twitter.com/ailina85/status/418930492138717184

    2. Dengarkan rekaman Soundcloud #jalan2cuap2 di sini . Lalu pilih edisi #jalan2cuap2 favorite kamu sertakan juga alasannya. Pokoknya bebas kamu bisa juga memberikan kritik dan saran >>>> Edisi XI – Tips Memotret Kupu-Kupu, kereeeeen. secara susah banget bisa foto makhluk yg bergerak. tapi sayangnya belum sempet praktek ke kupu-kupu. cuman ke si bocah dirumah yang hobi banget loncat sana sini kalau mau di foto, hehehe..
    kritik sih cuman satu aja, kurangin ngomong e…eee… dong kak. bikin kayak kurang terorganisir jadinya (apa coba’ bahasanya, hahaha..)

    3. Tulis jawabanmu di kolom komentar post ini, dengan menyertakan:
    -akun twitter >>>> @ailina85

    Suka

  8. Naman : Titis Ayuningsih
    Twitter : @titis_blog
    share > https://twitter.com/titis_blog/status/419128345930899456

    Jawaban : Saya suka jalan2 cuap2 Edisi I Jelajah Bumi Papua, kenapa ? soalnya dari situ saya mengetahui lebih luas lagi kondisi alam, trasnportasi ke sana dan bagaimana sikap kita sewaktu berada di sana. Pada rekaman suara di Edisi I , juga dijelaskan bahwa ketika menuju ke sana harus siap fisik juga dan jaga kesehatan karena perjalanan yang cukup jauh dan lama, dari pesawat yg ditempuh 3 jam dan belum menuju tempat wisatanya. Saya suka ketika Anda menceritakan yang disebut bukit sinyal dimana bisa melihat salju pertama kali di Indonesia dan pegunungan di sana luar biasa indahnya, apalagi saat Anda disaat view terbagus yg pernah ada. *saya bisa membayangkan* . Pada saat menceritakan pemandangan gunung, saya terharu ketika ada turis dari Jepang yg sudah 3 tahun berada di Wamena, mereka aja peduli dan bangga karena pemandangan alam Indonesia yang sangat indah, dan seharusnya kita pun begitu.

    Dan saat menceritakan ingin ke Danau Sentani, perjalanan yang seru. Pokoknya, sangat lengkap ceritanya, dan suaranya sangat mendukung untuk mengajak kita menikmati setiap perjalanan dan mencintai negeri sendiri yang kaya dengan pemandangan yg luar biasa sekali indahnya, dan yang perlu diperhatikan juga Anda memberitahukan mengenai harga untuk menyewa perahu serta penginapan hotel. Pokoknya lengkap deh, dan paling senang tuh ya saat jalan” dibiayai ya alias gratis hehehe.

    saran saya : saya rasa kok nafasnya tersenggal” ya, coba untuk pelan” bacanya soalnya ada yang kurang jelas pelafalannya.

    Makasih 🙂

    Suka

  9. Naman : Sandi Iswahyudi
    Twitter : @SandiIswahyudi
    share: https://twitter.com/SandiIswahyudi/status/419106985003323392

    Jawaban :
    Saya suka edisi tentang tips memotret kupu-kupu. Mengapa saya tertarik dengan kupu-kupu ? Karena ternyata dari kupu-kupu, kita manusia dapat mengambil banyak pelajaran yang sangat berharga dalam menjalani kehidupan ini. Di mulai dari telur, ulat, kepompong dan kupu-kupu. Telur itu sendiri melambangkan proses terjadinya kehidupan. Ulat melambangkan sisi manusia yang negatif, sifat rakus, tamak dan tidak memikirkan orang lain. Lambang yang juga cocok untuk mereka yang tidak memikirkan orang lain, seperti halnya para koruptor. Sedangkan kepompong adalah lambang untuk menjadi lebih baik. Proses muhasabah atau intropeksi diri tentang sebuah perjalanan hidup. Selanjutnya proses terakhir adalah kupu-kupu. Hasil dari hewan yang merugikan manusia, bermuhasabah kemudian menjadi kepompong. Selanjutnya menjadi kupu-kupu binatang yang indah, mempesona serta menguntung bagi tumbuhan. Manusia pun demikian, ketika mampu melewati proses intropeksi diri. Manusia akan menjadi manusia yang mampu memberikan manfaat bagi diri, orang lain serta lingkungan. Yang sekarang menjadi pertanyaan pada diri kita masing-masing adalah. Apakah kita mau masuk ke proses kepompong untuk menjadi kupu-kupu ? Atau kita akan tetap bertahan dan memilih di proses ulat ? Itu semua pilihan serta memiliki konsekuensi masing-masing.
    Untuk reportasenya, sudah mantep mas. Saya tertarik untuk kesana serta memotret beberapa kupu-kupu. Kritikannya, semoga durasi reportase lebih lama lagi dari sekarang. Supaya informasi yang dibutuhkan oleh para traveler lebih lengkap lagi. Hehe. Sukses selalu mas. Di tunggu update-tan jalan-jalannya lagi 🙂 .

    Suka

  10. Nama : Astari Ratnadya
    Twitter : @astariratnadya
    Link shared : https://twitter.com/astariratnadya/status/419508984828026880
    Jawaban : “Jelajah Bumi Papua”
    Dunia emang sempit ya masbro. Bulan Juli 2013 kemaren gue hadir di acara “Berbagi Cerita Jelajah Bumi Papua”, dan gue menemukan blog ini dan dan elo salah satu dari pemenang yang duduk didepan itu masbro. congrats^^.
    Lo harus tanggungjawab mas danan, gue ngedengerin semua rekaman soundcloud lo -,-” suaramu mempesona wkwk.
    Well, dari semua soundcloud yang gue denger. Tetep aja gue jatuh hati sama cuap cuap lo mengenai “Jelajah Bumi Papua” .
    Informasi yang lo sampaikan singkat, padat, dan jelas banget dan gue ikut kelaperan ketika lo ngomongin makanan mas :p
    Pokoknya soundcloud yang ini ngebuat gue pengen mengunjungi Wamena bangeet dan main sama anak anak disana. aaah Tanggungjawab masbro =D

    *keep young and always travelling ya mas Danan
    Success for you bro

    Suka

      1. wkwkwkwk… saya nguping percakapannya ya mas mas.. :p

        btw mas danan, aku kira itu GAnya tutup 6 januari, ternyata masih bulan depan. siwer ini mata x_x

        Suka

  11. Nama: iPul Gassing
    Akun twitter: @iPulGs
    Link share: https://twitter.com/iPulGs/status/420787408884346880

    favoritku: edisi IV Ngemper di Bandara.
    ada dua alasan, pertama: ini anglenya beda, kalau biasanya cerita tentang perjalanan ini cerita tentang bandara yang pastinya akrab sama traveler. kisah di sini langsung bikin saya ingat pengalaman beberapa kali melewati malam di bandara. plus, bagian ini juga banyak informasinya, terutama tentang 10 bandara terbaik di dunia.

    alasan kedua: Danan menyebut buku Labirin Rasa-nya Eka yang di mana ada saya di dalam buku itu! Hahahahaha
    makanya gak mikir panjang buat milih edisi ini sebagai favorit.

    saran: buat ini cara baru, cerita perjalanan lewat suara. good job Danan! hanya saja mungkin perlu dipikirkan bagaimana supaya rekamannya tidak terlalu panjang biar pendengar tidak kelamaan menunggu endingnya. mungkin bisa dibagi dalam dua atau tiga bagian dengan masing-masing bagian maksimal 10 menit. pertimbangkan juga memasukkan lebih banyak musik sebagai jeda, tapi gak perlu satu lagu juga sih hihihi

    sukses terus buat Danan, dan oh ya, saya sampai bikin postingan khusus tentang kreativitas cerita perjalanan lewat suara di blogku:
    http://daenggassing.com/2014/01/08/jalan-jalan-dan-cuap-cuap/

    nice job! see you when I see you…

    Suka

  12. Nama: Muhamad Yudistira Muria
    Twitter: @yudizt
    Link shared: https://twitter.com/yudizt/status/423525385385439232
    Jawaban:
    First of all, sumpah kaget ya gue denger suaranya Danan. Suaranya lumayan enak didenger, tapi yang ga abis pikir ternyata Soundcloud bisa dijadiin media buat menunjang kegiatan travel bloggering! Inovasi! haha.

    Oke favorit gue di bagian Save Sharks. Kaget banget juga kalo Indonesia ternyata salah satu pengekspor hiu terbesar di dunia. Kita tau kalau Hiu adalah hewan yang diindungi karena merupakan salah satu hewan yang terancam punah. Gue pernah baca di suatu blog tentang perdagangan hiu di daerah Indramayu kalo gak salah. Disana ketika gue ngeliat foto-foto ikan hiu yang ngemper ngemper gelayutan sedih banget. Di satu sisi kita semua tau kalo pemerintah lambat banget kalo ngurusin masalah perlindungan hewan. Di satu sisi lainnya, ketika memang perdagangan hiu dilarang, secara langsung/tidak langsung pendapatan dari nelayan atau pedagang akan terganggu. Gue pribadi melihat pemerintah pun gak ada langkah konkret untuk membantu masalah tersebut. Well, semoga dengan Save Sharks ini ya bener bener bisa mengedukasi semua pembaca setia Danan ya.

    Hiu Selamat, Kita pun Sehat. Salam

    Suka

  13. Nama : Melly R
    Akun twitter : @ymell_melly
    Link Giveaway : https://twitter.com/ymell_melly/status/423904578476584960
    Jawaban : Save Sharks.
    Alasan :
    miris banget lihat kondisi hiu yang makin punah. Banyak orang gembar-gembor masalah kepunahan hiu karena ulah manusia yang menjadikan hiu sebagai konsumsi. Faktanya, tetap saja banyak kalangan yang menikmati dagingnya tanpa pikir panjang “mau punah atau enggak,yang penting nikmat”. mengenaskan! Mestinya tindakan pemerintah juga dibarengi dengan implementasi nyata masyarakat, terutama yang gemar menyantap daging ikan pemangsa nomor satu ini.
    “Save sharks to save life ecosystem!”

    Suka

  14. Nama : Noerazhka
    Akun Twitter : @noerazhka
    Link Giveaway : https://twitter.com/noerazhka/status/424505998980567041
    Jawaban : Flashpacker Keliling Candi
    Alasan :
    Konsep flashpacker sendiri udah cocok banget sama keadaan saya, buruh negara yang ngga terlalu leluasa dengan hari libur, terbatas cuti dan bla bla bla klise lainnya. Konsep flashpacker menawarkan low budget, tanpa mengabaikan kenyamanan. Ada di antara bakcpacker dan turis gitu lah, kalo kata Mas Danan. Cucok ! Trus destinasinya pun saya banget, ahahahaha .. Candi ! Jadi ceritanya saya memang lagi keranjingan sama sejarah dan candi adalah salah satu tujuan jalan2 yang selalu ada di dalam wish list saya. Btw, kapan2 jalan bareng yuks, Mas .. Ke Jawa Tengah sinih .. 😀

    PS : Menangin saya ya, tambah ganteng deh, Mas Danan .. Ahahahaha, ngerayu mode on ..

    Suka

  15. -nama : M. Rifqi Anshory
    -akun twitter : @kupubirudotcom
    -link giveaway : https://twitter.com/kupubirudotcom/status/424710649025798145
    -jawaban : Edisi XI – Tips Memotret Kupu-Kupu
    -Alasan : Saat pertama kali lihat judulnya, saya gak berpikir panjang. langsung play itu tips dari Mas-nya. karena tentu saja benda hidup yang paling saya sukai selain manusia adalah kupu-kupu..alur kehidupannya penuh filosofi..selama ini udah mencoba motret kupu2 tapi hasilnya gak memuaskan. semoga setelah mendengat tips dari mas Danan nantinya akan ada peningkatan kualitas..mksih

    Suka

  16. Taufiq Firdaus A A
    @taufiqfirdausaa

    Edisi I – Jelajah Bumi Papua

    Apa yang menarik? Selain karena Papua termasuk wilayah di Indonesia yang paling timur. Di bumi Papua-lah terdapat banyak keajaiban, dari laporan yang kudengar itu aku semakin penasaran, beberapa hal yang kubaca ternyata sesuai seperti banyaknya bahasa daerah di sana, dan hanya bahasa Indonesia yang mempersatukan, dan konon di sanalah di mana orang Indonesia menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Rasanya ingin ke sana untuk membuktikan. Juga soal cara memasak menggunakan batu yang dipanaskan. Terlebih sih keindahan alamnya (walaupun di beberapa daerah ada upaya eksploitasi, ini juga yang bikin penasaran). Ya, walaupun untuk ke sana memang membutuhkan dana yang tidak sedikit, termasuk juga persiapan yang banyak, belum lagi soal pemberangkatan yang mana tetap mengedepankan keamanan, jadi ternyata nggak bisa semua gue istilah kalau mau ke Papua itu. Pokoknya pengen ke sana! KEREN! Dan buat hasil rekamannya, memang terlalu cepat, jadi ada bagian yang tidak jelas, artikulasi. Hehhee

    Suka

  17. IKUTAAAAAAAAAAAAAN!!!

    -nama: Ladeva
    -akun twitter: @ladevagumanti
    -link giveaway: https://twitter.com/Ladevagumanti/status/426266944765837312
    -jawaban: Edisi III Backpacker Lokal.
    Alasan: Pertama, ada typo tuch kak di judul kakak hahahhaa… 😀
    Tapi suara kak danan, adoh penyiar bingit!
    Kenapa aku milih edisi ini? Karena aku adalah salah seorang member komunitas backpacker Petualang24. Di komunitas ini juga daku dapat Suami hahahha #curcolabis 😀
    Sampai sekarang masih terus jalan sama Suami dan Petualang ini. Di edisi ini, Kak Danan juga ngasih “insight” untuk semua orang yang mau mulai travelling dengan dana seadanya sehingga bisa memotivasi orang-orang supaya gak mikir pusing-pusing dech kalau mau travelling. 😀

    Sesungguhnya, terlepas dari giveaway ini…ide Kak Danan untuk bikin rekaman audio khusus travelling keren banget…! 😉

    Suka

  18. Nama : Sandi Prayoga
    Twitter : @kicauBDL

    Jawaban : Backpacker Lokal

    Alasannya :
    Awalnya lihat dari judulnya dulu “backpaker lokal” yg berarti traveler didaerah mereka sendiri. Begitu denger casting #Jalan2Cuap2 mas Danan seru juga dan mungkin jarang sekali yang terpikirkan akan hal itu (saya aja ga kepikiran), tips share yang bagus banget. Dimana ketika kita bergabung komunitas backpacker lokal kita akan mendapatkan keluarga, teman baru yang ada di daerah baru tentunya, mengajarkan dan mengenalkan toleransi terhadap perbedaan, tidak pandang ras, agama yang berbeda (tapi kita 1 = bangsa indonesia). Kita dapat mengenai cultur budaya dari daerah setempat.

    Kita juga bisa mengetahui spot spot bagus yah wah, yang memang belum banyak di jamah oleh orang. Kemudian, dapat meminimalisir biaya Alias Ngirit (tapi ya memang ga terlalu berharap untuk ini dong) hahaha Tapi Seru juga… kita bisa numpang tidur, numpang makan, numpang anterin transport dll serba numpang kayaknya yang sifatnya lebih kekeluargaan karena bergabung dikomunitas backpacker lokal, terlebih lagi kita tentunya dapat mengenal Budaya backpacker lokal yang kita kenal, seperti Bahasa dan adat budaya yang lainnya.

    Hemm diajak / ditawarkan?? Kayaknya seru banget kalo memang ditawarkan untuk berkunjung ke daerah komunitas tersebut. Sudah pasti mereka welcome banget dengan kita, yang mempunyai prinsip sama berarti kita sudah dianggap teman satu perjuaangan sebagai backpacker, mungkin hanya beda nasib aja.

    Seneng banget bisa denger sharenya melalui Casting ini, jadi membuka wawasan. Perlu dicoba nih.

    Salam Kenal
    Sandi Prayoga, jejaktraveler.com

    Suka

  19. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/430244446538452992
    Jawaban: Edisi IV – Ngemper di Bandara
    Betul sekali kata kakak, menginap di bandara bisa menghemat biaya 😀 Bukan cuma itu, kalau misalnya kita newbie di kota transit, kan nggak tau harus kemana. Belum lagi kalau telat bangun, ujung-ujungnya ditinggal pesawat. Jalan terakhir *ehh* nginap di bandara 😀 Masalah paling utama, mungkin, apalagi untuk cewek, keamanan u.u Pengennya pelukan sama tas, tau tau pas bangun pelukan sama yang lain gimana *ehh .___.
    Bagian bandara terbaik aku suka 😀 Aku udah baca pernah baca artikelnya, tapi pas dengar di sini berasa hidup sekali hihihi Kapan ya bandara Indonesia nyempil dilist 10 besar wkwkwk
    Ehh btw, ini radio atau gimana kak?? Kok jadi kepo ya u.u

    Sukses giveaway-nya kak 😀 Wish me luck o:)

    Suka

  20. jawaban : aku suka jalan2 cuap2 yang pertama yaitu Jelajah Bumi Papua. Seru jalan2nya, asik cerita jalan2nya di Papua (seru banget) *ngiri pengen wisata budaya disana -_- Cara penyampaiannya asik, gak terlalu menggurui. Oya, sepertinya om Danan adalah pelopor penuturan cerita traveling dengan audio hehehe… salut om 😀 Kritiknya,matiin hp kalo lagi on air yah, sama siapin konsep dulu biar gak ada ‘blank’ 🙂 sama sisipin lagu / instrumen Papua dong 😉 biara berasa ‘feel’ Papuanya 🙂

    Suka

  21. Hai hai….. absen dulu ah, perkenalkan…. nama ane Elok Faiqotul, ID twitter ane @_elokfa (difollow ya). Alhamdulillah udah beberapa kali ane share link artikel seputar Giveaway ini di twitter (https://dananwahyu.com/2014/01/01/giveaway-jalan-jalan-cuap-cuap-2104/) dg tujuan spy mereka tahu tntang traveller & info GA ini.

    Okelah….. saya akan mulai bercuap2 tentang edisi #jalan2cuap2 favorit saya 🙂

    saya pilih >> Edisi III – Backpaker Lokal << kenapa??? karena saya adalah salah satu backpaker yg slalu gagal untuk/akan atau mau melakukan pertualangan dg bondo nekat. Saya ini paling malas yg namanya jalan2, tp sebenarnya naluri saya tak mau diam kalau melihat keindahan ciptaan Tuhan, gak tega kalo hanya liat di TV, pengennya sih terjun langsung ke TKP alias backpaker sdri. Tapi itu dia, slain nihil pengalaman traveling, sy jg g punya banyak uang untuk melakukan prjalanan jauh. Setelah mendengar cuap2 si mince di rekaman ini, saya brharap keberanian sy timbul dg kuat spy kata2 backpaker itu bisa benar2 jd pengalaman saya, bkn hanya angan2 yg tk pernah terealisai. Amin, thanks info dan cuap2nya seputar backpaker, semoga bermanfaat bagi yg lainnya jg. Terus bagi informasi seputar traveller dan tempat2 menakjubkan di Indonesia, 🙂 (y)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.