Hunting Food With Samsung Camera

Travelling tidak bisa dipisahkan dari aktivitas makan-makan dan photography. Tapi, apakah tidak kelihatan mencolok. Mengambil foto dengan kamera ber-body besar DSLR di dalam Resto atau Kafe.

Beruntung punya gebetan baru Samsung NX2000. Smart Camera keluaran Samsung ini pas dibawa kemana aja dan tidak makan tempat. Teman jalan “lain” juga tidak mengeluh, kalau si putih (pangilan sayang buat NX2000 ) nongkrong di meja makan. Jadi leluasa mengabadikan menu buka  sea food di Kuala Tungkal.

Niat awal mengantar teman ke Jabung bersilaturahmi ke rumah kerabatnya tapi karena sudah sore mobil dipacu terus menuju Kuala Tungkal . Tanggung nih dikit lagi bisa buka puasa sea food. Sampai di kota dekat pesisir timur pulau Sumatra sempat bingung , kita tidak terlalu paham daerah ini. Mengikuti naluri berhenti di depan masjid Jalan Imam Bonjol. Setelah sholat Magrib mulai deh lirik kanan kiri cari tempat makan. Ternyata uncle google merekomendasikan Rumah Makan Sea Food Setia Jaya. Jaraknya beberapa meter dari mobil diparkir. Tuhan Maha tahu kalau umatnya laper berat.

Bangunan ruko sederhana dipenuhi pengunjung hingga halaman. Kalau ramai begini dapat dipastikan makanannya enak. Kami memilih duduk di dalam restoran dengan dinding dipenuhi lukisan alam dan aksara China. Seorang pelayan datang membawa kertas menu sederhana. Ya sangat , sederhana tanpa penjelasan dan daftar harga. Rasa lapar sudah diubun-ubun kita ga pake mikir langsung pesan  ikan bawal bakar, udang bakar, cumi tumis dan cah kangkung.

Tidak sampai setengah jam pesanan datang , siap santap dan gang bang (dimakan rame-rame maksudnya). Coba kita ulas menu berbuka kali ini. Cumi tumis, tidak terbayangkan semangkuk cumi berbumbu saus tiram yang hadir. Karena di kertas menu hanya tertulis cumi goreng, tumis dan bakar. Rasanya top markotop, good mar so good,   kalau dirate 1-10, mendapat nilai 8. Kurangnya, tampilan biasa saja , dituang dalam mangkok melamin tanpa garnis.

Dua tusuk udang bakar bumbu padang dominasi rasa kunyit, pastinya menetralkan baur amis. Tiap tusuk berisi 8 udang dengan ukuran 10 cm. Sangat pas dinikmati bersama nasi hangat. Di beberapa bagian kulit terasa renyah dengan aroma bakaran arang.

Ikan bawal bakar, bumbunya sederhana tidak terasa rempah hanya asin . Untuk menambah rasa bisa ditambahkan sambal , potongan jeruk nipis dan kecap. Kekuatan terletak pada kesegaran ikan. Hanya ikan segar memilik rasa lembut kenyal tanpa aroma anyir sedikitpun.

Cah kangkung ditumis dengan cabai merah dan kaldu ikan. Aroma gurih begitu terasa sebelum sampai di lidah. Untuk melengkapi cita rasa sea food , udang ditambahkan. Sajian pelengkap yang sempurna di antara cumi, ikan dan udang.

Puas membahas nikmatnya sea food Setia Jaya mari mengulik food fotograhpy pertama saya bersama Samsung NX2000. Tantangannya bagaimana membuat foto yang mampu menggugah selera. Untuk menghasilkan foto dengan warna senatural mungkin harus mengatur white balance. Resto ini menggunakan penerangan lampu neon. Paling gampang memang menggunakan Mode Auto. Tapi semua kemungkinan setting (auto/manual) sebaiknya dicoba , pilih mana yang terbaik.

Menampilkan bagian yang paling membuat orang “ngences” susah susah gampang. Hubungannya dengan komposisi , warna dan exposure. Dengan Samsung NX2000 dapat menempatkan titik fokus dengan menyentuh touch screen. Pokoknya tinggal tekan,  mau dibuat blur depan atau belakang. Bodn-ya yang mungil membuat Samsung NX2000 mudah bermanufer mendapatkan untuk sudut terbaik. Tapi ingat mengambil gambarnya jangan terlalu lama, orang di samping saya sudah kelaparan. Sabar Friend, respon Samsung NX2000 cepat kok. Satu detik bisa meng-capture 8 gambar dengan mode burst.

Puas menikmati gambarnya, mari kita nikmati rasanya.

Sea Food “Setia Jaya”
Jl Imam Bonjol No 45 – Kuala Tungkal , Jambi
Phone : (0742)21455 – 081532231690 – 085266457272

Opening Hour
10am – 10 pm

Price
10-40k ++

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

All photos  is taken using Samsung NX2000

 

RELATED STORIES
Samsung NX2000 Senjata Baru Traveler
Kesan Pertama Samsung NX2000
Hunting Food With Samsung Camera

16 pemikiran pada “Hunting Food With Samsung Camera

  1. untuk postingan kali ini saya harus mengumpat keparat, karena sedang dalam kondisi sangat lapar sekali. Mau nelpon McDonalds malam2 kok rasanya dosa banget. Mau makan indomie lebih dosa lagi karena lagi puasa makan indomie.

    Udang kok dibandingkan indomie…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.