Sewa Rumah di Bandung
Jawa Barat, Produk

Kelebihan Sewa Rumah di Bandung

Beli atau sewa rumah di Bandung, banyak diminati oleh pencari hunian saat ini, bukan saja oleh warga Bandung itu sendiri tapi juga warga dari daerah lain. Hal tersebut karena ibu kota Provinsi Jawa Barat ini dikenal sebagai kota yang nyaman dengan lingkungan yang asri sehingga dianggap ideal sebagai domisili.

Bahkan karena kini jarak tempuhnya yang cuma 3 jam dari Jakarta, tak sedikit pula warga Ibu Kota yang mencari hunian di sini, baik untuk ditempati atau untuk investasi.

Apalagi jika dibanding Jakarta, hunian di Bandung masih relatif lebih murah, meski ini tak berlaku di semua kawasan. Ya, pertumbuhan nilai properti di Bandung terbilang pesat, misalnya di kawasan utara dan tengah, seiring dengan berkembangnya infrastruktur dan fasilitas sosial yang berujung pada makin tingginya permintaan hunian.

Karena itu pula, bagi mereka yang ingin tinggal di sini, tak sedikit yang kemudian memilih untuk menyewa. Pilihan untuk sewa rumah di Bandung adalah langkah yang cocok bagi Anda yang memiliki dana terbatas dan belum bisa membeli rumah, maupun yang hanya menetap sementara di sini, seperti mahasiswa atau pun warga pendatang lainnya.
Bandung sebagai salah satu kota besar, menampung hingga puluhan ribu warga pendatang yang tentunya kebanyakan dari mereka membutuhkan hunian.

Jika Anda salah satu yang ingin sewa rumah di Bandung, perlu memiliki berbagai pertimbangan sebelum menjatuhkan pilihan.

foto: unsplash.com

Sewa atau kontrak bukanlah sesuatu yang sifatnya permanen, meskti begitu, tak lantas Anda bisa sembarangan dalam memilih rumah untuk disewa. Karena bagaimana pun, rumah baik itu dibeli atau sewa, haruslah jadi hunian yang nyaman bagi Anda ataupun keluarga.

Jadi bisa dibilang, kriteria hunian yang ideal akan sama saja baik itu untuk Anda yang ingin beli rumah ataupun sewa rumah di Bandung.

Misalnya berada di lokasi strategis dengan akses yang mudah, ukuran dan fasilitas yang sesuai kebutuhan dan tentunya harga yang juga sesuai dengan budget.
Tapi tentu saja ada hal-hal yang hanya dijumpai saat Anda ingin sewa rumah, seperti:

1. Aturan
Dalam kesepakatan sewa menyewa, tentu ada aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemilik rumah dan Anda sebagai penyewa harus patuh.
Misalnya aturan untuk tidak membuat banyak perubahan pada properti, seperti mengecat atau melakukan renovasi, menambah atau mengurangi furnitur dan lain sebagainya.

2. Surat kontrak
Kesepakatan antara penyewa dengan pemilik rumah biasanya akan dituangkan dalam surat kontrak. Di sini akan tertera jelas identitas penyewa dan pemilik rumah, dengan durasi, tanggal dan tarif sewa, lengkap dengan aturan serta sanksi bagi kedua belah pihak jika terjadi pelanggaran.

3. Fleksibilitas
Jika membeli rumah artinya untuk jangka panjang, maka sewa rumah sebaliknya. Anda bisa lebih fleksibel menetapkan berapa lama Anda akan tinggal di rumah tersebut.
Untuk mencoba di awal, Anda bisa sewa bulanan. Jika ternyata betah Anda bisa perpanjang hingga tahunan, dan jika tidak, Anda bisa akhiri masa sewa lebih cepat. Tentunya hal ini atas kesepakatan di awal bersama pemilik properti.


Alasan Sewa Rumah di Bandung dan Pilihannya

Menurut data, jumlah pencari hunian di Bandung terus meningkat setiap tahun, khususnya untuk kontrakan atau kos-kosan.
Dan seperti yang disinggung sebelumnya, permintaan ini kebanyakan berasal dari warga pendatang, baik mahasiswa maupun pekerja.

Bandung memang dikenal memiliki sejumlah kampus unggulan seperti Institut Teknologi Bandung dan Universitas Padjadjaran, Bandung. Selain itu kota ini juga memberikan banyak pilihan lapangan kerja, khususnya di industri kreatif. Sehingga tak heran banyak yang mencoba membuka usaha di sini mulai di bidang kuliner, fashion dan sebagainya.
Tingginya peminat hunian di sini tentu juga tak terlepas dari daya tarik Bandung itu sendiri. Dari segi geografis, Bandung dikelilingi oleh pegunungan yang membuatnya beriklim sejuk. Selain itu Bandung memiliki banyak ruang terbuka hijau yang membuat lingkungannya kian asri.

Tak heran jika Bandung punya sejumlah tempat wisata alam salah satunya berupa hutan kota, seperti Taman Hutan Raya Juanda.


Belum lagi dibangunnya sejumlah taman kota yang tak hanya mempercantik lingkungan, tapi juga bisa jadi pilihan banyak orang untuk berkumpul dan menghabiskan waktu luang.

Bandung tak lepas pula dari berbagai produk kreatif yang membuat namanya dikenal se-Indonesia. Dalam bidang kuliner misalnya. Banyak jajanan dan oleh-oleh asal Kota Kembang ini yang terkenal dan selalu diburu oleh para wisatawan.
Selain itu Bandung juga dihiasi sejumlah peninggalan bersejarah, salah satunya berupa bangunan kolonial yang kini dialihfungsikan sebagai kantor, restoran/café, factory outlet dan masih banyak lagi.

Dan hal yang termasuk menonjol dari Bandung adalah lokasinya yang tidak begitu jauh dari Jakarta. Sehingga tak jarang di musim liburan, banyak warga Ibu Kota yang datang ke sini untuk sekedar wisata belanja dan kuliner dan sebagainya. Ini membuat Bandung kian populer sebagai destinasi menarik, dan pada akhirnya banyak yang tertarik untuk tinggal di sini.
Kalau Anda salah satunya dan sedang cari info sewa rumah di Bandung, bisa kunjungi http://www.99.co/id.

Misalnya bagi Anda yang cari sewa rumah di Bandung tepatnya yang strategis dan dekat ke berbagai fasilitas sosial seperti pusat pendidikan, kesehatan dan perbelanjaan, bisa pertimbangkan rumah yang berada di dekat Gedung Sate, kawasan Coblong.
Berluas 36 m2 dengan 2+1 kamar tidur, hunian ini cocok bagi Anda yang ingin sewa rumah di Bandung bulanan. Tarifnya adalah Rp2,5 juta per bulan dalam kondisi semi-furnished.

Lalu kalau Anda cari info sewa rumah di Bandung Utara, pilihan satu ini bisa dipertimbangkan. Rumah kontrakan berupa paviliun dengan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi ini berlokasi dekat ke sejumlah fasilitas sosial seperti PVJ Mall, Rumah Sakit Hasan Sadikin dan sejumlah kampus.

Bagi Anda karyawan atau pelajar yang ingin sewa rumah di Bandung murah apalagi dengan lokasi yang strategis, bisa pertimbangkan hunian bertarif Rp8 juta per tahun ini.
Menarik sekali bukan?

Harga sewa rumah di Bandung lainnya bisa Anda cek di 99.co Indonesia. Selamat mencoba!

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s