Jalan2Cuap2, Kepulauan Riau, Video

[Vlog] Bulan Ramadhan Tinggal di Kapal KN Jadayat

Ramadhan kali ini terasa lebih spesial karena jelang bulan penuh rahmat ini sempat tinggal di kapal KN Jadayat. Kapal milik Dinas Navigasi Tanjungpinang yang bertugas untuk memasang SBNP ( Sarana Bantu Navigasi Pelayaran).

Memang apa menariknya?

Jadi gini lho di laut Indonesia yang maha luas ini butuh rambu-rambu lalu lintas. Kamu bayangkan tidak ada pembatas jalan, trafik light dan rambu lalu lintas bagaimana kapal-kapal ini bisa berjalan lurus tanpa menabrak gugusan karang dan pulau penuh pemukiman.

Untuk itu di laut perlu ada yang namanya SBNP dan SBNP ini bentuknya beragam bisa buoys marker atau berbentuk tower pendek di pinggir laut. Nah tugas KN Jadayat ini memasang dan memperbaiki buoys marker. Karena wilayah Disnav Tanjungpinang meliputi Kepulauan Riau tidak mengherankan wilayah operasi kapal ini sampai ke ujung nusantara bahkan sampai Aceh.

Kira-kira di pertengahan Ramadhan tahun ini saya mendapatkan kesempatan untuk melihat aktivitas kapal ini dari dekat. Merasakan sahur dan menjankan ibadah di pulau ini. Walau ibadah tapi tetap dong tugas negara tidak boleh dilupakan, memasang dua buah buoy di perairan Batam

Penasaran dengan aktivitas pemasangan buoy marker yang mungkin selama ini tidak pernah kamu perhatikan. Simak yuk video berikut, semoga bermanfaat.

Terimakasih untuk kamu yang sudah menyimak vlog ini, jangan lupa untuk memberikan komentar dan memberikan like di video ini serta mensubscribe channel dananwahyu.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s