Kembali Menemukan Perjalanan Seru Bersama Waterfly

Berlahan namun pasti gaya jalan saya berubah dari seorang backpacker menjadi traveler yang setia menjinjing koper. Ini tidak ada hubungan dengan perubahan gaya hidup atau isi kantong tapi hanya alasan kepraktisan saja.

Ransel mulai ditinggalkan karena tergoda koper.

Karena tidak memiliki banyak cuti kini saya lebih menyukai gaya jalan flashpacker yang mengandalkan pesawat terbang dibanding bus ekonomi. Daripada mengemblok ransel rasanya lebih praktis menggeret koper di bandara. Apalagi traveling saya kini lebih banyak mengunjungi kota bukan pedalaman hutan.

This image has an empty alt attribute; its file name is 14-2.jpg
Aku tuh kangen jalan-jalan santai di alam seperti ini.

Namun sesungguhnya setelah menjalani gaya perjalanan ini sekitar 4 tahun dan menghibahkan backpack kebanggan kepada seorang rekan, pada akhirnya saya merindukan perjalanan beransel.

Perjalanan yang benar-benar light, hanya membawa beberapa lembar pakaian tanpa memikirkan akan mengenakan outfit apa difoto. Tak ada peralatan fotografi dan gadget yang merepotkan

Berpetualang ke Pulau Ubin

Hingga akhir pekan lalu seorang rekan kerja mengajak saya berwisata alam ke pulau Ubing Singapura. Memang sih selama ini Singapura populer dengan wisata buatan dan belanja. Tapi tahukah kamu di Singapura masih ada pulau dengan hutan, danau, pantai dan bukit yang alami?

This image has an empty alt attribute; its file name is 2-4.jpg
Bersepeda di pulau Ubin yuk!

Saya memang tidak banyak berharap banyak hanya mempersiapkan diri dengan segala kemungkinan. Pada awalnya kami ingin menggelar tenda tapi demi sepertinya menginap di bandara Changi lebih nyaman. Lagian jarak bandara dengan pelabuhan Changi point titik keberangkatan kapal tidak terlalu jauh.

Rumah tua ini salah satu spot wisata pulau Ubin.

Tepat pukul 6 pagi kami meninggalkan bandara Changi dengan bus pertama menuju Changi Point. Usai sarapan dan membeli perbekalan kamipun menyebrang pulau Ubin. Tanpa menunggu lama kamipun sampai di pulau yang dulunya pernah tambang timah.

Hampir seharian penuh bersepeda mengelilingi pulau yang didominasi hutan. Bagi penghobi wisata alam dan outdoor, Ubin adalah tempat yang menyenangkan. Walau peluh mengalir deras membasahi tubuh dan rasa lelah menyerang tanpa ampun, saya bahagia. Sudah lama banget nggak piknik sehat seperti ini.

Sepertinya berat badan saya langsung berkurang 1 kg karena seluruh kalori terbakar sempurna usai berjam-jam bersepeda.

Teman Perjalanan Baru

Selain dua traveling saya yang asik , Hadi dan Ganang, ada nih satu teman perjalanan lain yang nggak kalah seru dan meringankan beban.

Khusus untuk perjalanan ini saya membeli sebuah ransel karena backpack saya sebelumnya cukup berat. Ukurannya sih sama sekitar 32 Liter tapi lebih berat karena materialnya nggak ringan

Ini lho teman perjalanan baru aku.

Kata yang jual ini model paling baru karena selain bisa difungsikan sebagai ransel dua tali, backpack ini bisa diubah menjadi ransel satu tali dan tali yang satunya difungsikan menjadi tas pinggang. Kece kan?

Salah satu tali ransel dapat dimodifikasi jadi tas pinggang.

Selain itu fungsi tali yang memiliki kompartemen ini seperti penyimpanan rahasia gitu. Pas banget untuk kamu yang ingin traveling ke luar negeri. Jadi tali ransel bisa digunakan untuk menyimpan paspor dan uang yang letaknya tepat di dada. Jadi kalau ada tangan jahil langsung terasa. Lagian kalau mau jahil pasti sulit merogoh dan membuka karena dilengkapi dua lapis zipper.

This image has an empty alt attribute; its file name is 5_4fa677ac-a466-4a84-8caf-4d01782682a8_800x_crop_center.jpg
Alasan mengapa memilih produk waterfly sebagai teman perjalanan.

Dan yang aku suka dari backpack ini bisa dilipat dengan rapih jadi kalau jalan-jalan dengan koper dapat difungsikan sebagai tas cadangan saat traveling. Kapasitas 32 liter lumayan lho Sis untuk barang belanjaan.

Material ringan dan tahan air membuat aku nggak butuh bag cover lagi. Hal ini terbukti ketika dikenakan hujan-hujanan di di pulau Ubin semua barang tetap kering, terutama gadget elektronik yang rentan air.

Ransel waterfly dapat dilipat dan dimasukan ke dalam tas.

Awalnya aku nggak tahu kalau ternyata backpack waterfly ini talinya bisa diubah menjadi tas pinggang. JAdi aku beli tas pinggak kece dari waterfly juga.

Siapa yang mau tas pinggang ini, ikutan giveaway-nya ya.

Ini tas pinggang punya tiga lapis kompartemen dengan material yang berbeda dan kedap air. Lapisan pertama dapat difungsikan untuk menyimpan ponsel atau barang sering dikeluarkan. Lapisan ke dua bisa digunakan untuk menyimpan obat-obatan atau barang yang tidak terlalu sering dikeluarkan dan lapisan ketiga mirip penyimpanan rahasia. Pas banget untuk menyimpan paspor, kartu identitas dan uang.

Sedangkan di bagian depan terdapat dua saku kecil untuk menyimpan uang kecil atau headset ponsel.

Karena sepertinya akan tidak sering dipakai tas pinggang ini akan saya hibahkan bagi pembaca blog dananwahyu.com. Caranya gampang banget kamu nggak harus memfollow seluruh media sosial aku atau me-like video youtube aku. Cukup memberikan komentar di blog ini dengan identitas asli, seperti email dan lain-lain. Kalau nggak asli kemana aku akan menghubungi kamu. πŸ˜€

Bagi kamu yang penasaran dengan produk waterfly yang memang belum beredar di Indonesia silakan mengintip di websitenya https://waterflyshop.com.


3 Comments on “Kembali Menemukan Perjalanan Seru Bersama Waterfly

  1. hubungi aku lewat mimpi yaa om.tapi jangan mimpi horor. hehehe.

    btw, kalau travelling dengan bawaan yang simpel gitu jadi lebih asik yaa. mau kemanapun hayuh. nggak rempong dengan koper yang pastinya juga makan tempat.

    Suka

  2. Jadi kapan trekking manjah ke Pulau Ubin lagi kak? Aku ikut ih. Pulau Ubin ini damai banget yak. Kaya bukan di Singapura.

    Aku kira kamu traveling itu selalu bawain tas Hermes lho kak. Rupanya kaya aku jugasi backpack lover. Bte, Keren banget itu backpacknya?? Simpel banget yak bisa dilipet2 gitu. Trus materialnya kece lagi. Kelihatan tipis tapi kedap air dan setrong. Bisikin dong harganya piro? Aku tertarik beli. Ya udah sik kak itu tas pinggang kasih aku aja. Kayanya cocokan aku yang pake deh, klo kak Danan yg pake ikat pinggangnya takut ga muat. Wkwkwkwkwk *kabur.

    Suka

  3. Buru- buru meluncur ke web nya.. Eh.ngiler deh.. Tapi masih mahal mas, buat dompet saya… Boleh deh, ngerasain makai tas pinggangnya dulu, sebelum beli tasnya πŸ˜‰

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: