sepatu futsal anak

Bimbang Menentukan Sepatu Futsal Anak yang Tepat? Jadikan 4 Kriteria Berikut Sebagai Panduan!

Time fly too fast!  Ngga nyangka Faiz keponakanku sudah masuk sekolah dasar. Dan siapa yang menyangka bocah yang semasa balita mengalami kesulitan bicara kini sudah   aktif ikut  berbagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya dari musik sampai olahraga.  Sebagai paman  yang baik terkadang turut menyediakan perlengkapan yang mendukung aktivitasnya  yang mendukung tumbuh  kembangnya agar menjadi pribadi yang percaya diri . Tidak menampik bahwa  anak yang aktif memiliki kebutuhan yang lebih banyak.

Sekarang Faiz sedang bergabung dengan klub di futsal di sekolahnya. Sejak bergabung dengan aktivitas ini , kemampuan bersosialisasinya meningkat, terutama kerjasama tim.

Kebutuhan seorang anak memang beragam apalagi jika sudah menginjak umur anak sekolah maka perlu memikirkan lebih banyak hal. Namun, usahakan mengarahkan anak menikmati aktifitas yang bermanfaat baik dan salah satunya lewat olahraga. Olahraga bukan sembarangan namun yang berupa permainan misal futsal sehingga perlu membelikan sepatu futsal anak.

Manfaat Olahraga Futsal

Futsal memang sangat mirip dengan sepakbola hanya saja lapangan olahraga ini berada di dalam ruangan. Banyak tempat yang diubah menjadi lapangan futsal kemudian disewakan per jam bagi penggemarnya. Anak-anak yang terbiasa bermain futsal ternyata memberikan banyak manfaat, misalnya:

olahraga futsal baik untuk mengembangkan kemampuan motorik dan komunikasi anak
olahraga futsal baik untuk mengembangkan kemampuan motorik dan komunikasi anak
  • Anak lebih aktif bergerak sehingga tubuhnya semakin sehat.
  • Melatih mereka untuk bisa bekerja sama, sebab termasuk olahraga yang terdiri atas beberapa pemain.
  • Menjadikan anak cerdas mengatur strategis.
  • Dan lain sebagainya.

Olahraga apapun memang mendatangkan manfaat berlimpah bagi pelakunya, apalagi jika sudah biasa dikerjakan sejak anak-anak. Namun baiknya orangtua tidak memaksakan anak untuk melakukan olahraga yang diinginkan orangtua. Biarkan mereka memilih, namun orangtua bisa memperkenalkannya sejak dini misalnya dengan memberikannya bola, sering diajak ke lapangan futsal, dan lain sebagainya. Setelah anak-anak menyukai dan tertarik dengan futsal baiknya memberikan sepatu khusus untuk olahraga satu ini.

Kriteria Sepatu Futsal yang Baik untuk Anak-anak

Merasa buah hati sudah aktif bermain futsal maka pastikan memilihkan sepatu futsal anak yang bagus dan memberikan kenyamanan. Dalam memilih pastikan sudah disesuaikan dengan beberapa kriteria berikut ini:

  1. Bahan yang bagus dan nyaman,

Sepatu yang bagus ditandai dengan bahan yang juga bagus, dan baiknya memang diperhatikan sebab menunjang kenyamanan dan kualitas permainan anak. Bahan yang bagus adalah yang tebal namun terasa empuk dengan lapisan lembut. Ada baiknya melirik sepatu futsal merek terkenal sebagai dasar sebab biasanya terbuat dari bahan bermutu.

  1. Sol sepatu yang kuat namun lentur,

Bagian sol sepatu futsal adalah bagian yang sangat penting sebab bisa menunjang kenyamanan anak dalam bergerak. Sol yang bagus juga menentukan apakah sepatu tersebut memang berkualitas dan awet atau malah sebaliknya. Sol yang bagus memiliki ciri bahannya tebal namun lentur, supaya tidak sulit untuk kaki anak melangkah bahkan berlari. Baiknya mencari ulasan mengenai sepatu futsal yang bagus untuk sol bermutu.

  1. Model yang melindungi kaki anak,

Memilihkan sepatu anak apalagi untuk kegiatan olahraga baiknya memperhatikan model sepatunya seperti apa. Dianjurkan memilih model yang melindungi kaki anak secara maksimal, sehingga tidak membuat anak cedera saat bermain futsal. Olahraga futsal menuntut anak bergerak sangat aktif sehingga dianjurkan teliti memilih modelnya. Usahakan untuk selektif, dan jika bingung baiknya banyak bertanya kepada ahlinya sehingga tidak lagi ada kekeliruan dalam memenuhi kebutuhan buah hati.

  1. Merek yang terjamin kualitasnya,

Merek yang bagus menjadi salah satu kriteria untuk mendapatkan sepatu futsal bagi si kecil yang mutunya bagus. Merek terkenal biasanya konsisten dalam mempertahankan kualitas produknya agar tidak kehilangan penggemar atau konsumennya. Berarti dalam memilihkan sepatu futsal bagi si kecil pastikan dari merek yang bukan sembarangan namun yang sudah ternama. Memang agak mahal akan tetapi nantinya anak-anak lebih nyaman dan menyukai sepatu futsalnya, sehingga bermain dengan sepatu futsal anak tersebut semakin maksimal.

2 pemikiran pada “Bimbang Menentukan Sepatu Futsal Anak yang Tepat? Jadikan 4 Kriteria Berikut Sebagai Panduan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s