Barelang Amazing Trip , Sensasi Lain Menikmati Barelang

Barelang Amazing Trip , Kolaborasi Anak Muda Kreatif

Apa benar internet memberikan dampak buruk bagi anak muda yang konon jiwanya masih labil. Ah rasanya tidak semua. Buktinya beberapa milyuner dunia adalah anak muda yang bsinisnya memanfatkan internet. Mulai dari berjualan  online sampai menciptakan startup digital  yang memudahkan hidup banyak orang. Akankah kreatifitas mereka mengubah peradaban dunia?

Penggiat dunia maya Kepri siap berpesta , latarbelakang Jembatan Barelang
Penggiat dunia maya Kepri siap berpesta , latarbelakang Jembatan Barelang

Dua puluh satu Agustus 2016, saya berkesempatan hadir  di peluncuran paket Barelang Amazing Trip yang digagas oleh Dimas Govakansi, Hanna Duapo  dan Choty JalanRame2 . Ketiganya masih muda dan memiliki bisnis wisata.   Meski govakansi berbasis di Jakarta tapi Dimas  melirik potensi wisata Batam  dan mengembangkan menjadi salah satu komoditas jualannya.

wefie latar jembatan barelang , Choty (tengah) Hanna duopao (kanan)
wefie latar jembatan barelang , Choty (tengah) Hanna duopao (kanan)

Gaya berbisnisnya pun  anak muda banget dan kekinian termasuk promosinya. Sudah bukan hal baru  untuk mengundang atensi pasar lebih,  beberapa brand meng-endorse penggiat dunia maya mulai dari selebgram, instgrammer sampai youtuber. Konon cara ini lebih efektif dibandingkan iklan konvesional  di media cetak.

deck depan menjadi sasaran lokasi foto
deck depan menjadi sasaran lokasi foto

Bagi govakansi menggandeng penggiat dunia maya untuk berpromosi di luar Batam sudah biasa. Tapi bagaimana dengan pengusaha travel di Batam. Sudah ada tapi kebanyakan hotel-hotel besar berjaringan melek marketing digital.

Penghujung bulan Juli, govakansi bersama duapao dan #jalanrame menggelar kuis instagram #BarelangEscape . Hadiahnya paket wisata Barelang Amazing Trip.

Setelah melalui penilaian yang menguras air mata dan darah (lebay) akhirnya terpilih penggiat dunia maya Kepri yang beruntung: @Ruziana.fathruzi, @Dananwahyu (dananwahyu.com), @Harahap_ , @Chai_loekman (chai-capcay.com), @chaycya (catatantraveler.com), @aprilianoyudha (Yudha Apriliano), @vionazuliantiny21 (Viona Zuliantiny), @adventurose (adventurose.com) @Travengler_id (travengler.com), @Ahmadi_sultan (jokka2traveller.com), @tn.aris, @linasasmita (linasasmita.com), @jokowarsito (jokowarsito.com), @jalanrina (jalanrina.com).

kapal de' Boss bersiap di kelong Resto Air Masin
kapal de’ Boss bersiap di kelong Resto Air Masin

Party On Mini Cruise

Tak pernah mengira bahwa trip mengarungi perairan Barelang ini mengusung konsep Party On Mini Cruise. Dengan menggandeng Fingerfast Laboratory sebagai event organizer. Bagian belakang kapal de’ Boss disulap  menjadi tempat  kece untuk hangout dengan menempatkan meja DJ dan sound system tambahan.

kru Fingerfast Laboratory , mensetup dek belakang kapal menjadi tempat pesta
kru Fingerfast Laboratory , mensetup dek belakang kapal menjadi tempat pesta

Tak lupa  DJ Yacob yang juga berperan sebagai MC sudah siap mengguncang kapal dengan permainan musik tekno  yang petjah abisss!!! Tak Lupa Hanna dan Choty juga sudah mempersiapkan beragam camilan dan minuman ringan di dek belakang.

2

O iya, DJ music sebetulnya hanya additional tidak termasuk dalam paket Barelang Amazing Trip. Tapi jangan khawatir, s peserta trip disediakan fasilitas karaoke dan ruangannya yang berada di bawah dek depan.

Games Seru Bertabur Hadiah

Pukul 16:00 WIB Mini Cruise meninggalkan kelong di sisi Restauran  Seafood Air Masin. Dimas membuka acara dengan memberikan kata sambutan dan memperkenalkan panitia dan sponsor pendukung acara.

Tak menunggu lama musik dimainkan oleh sang DJ, peserta Barelang Amazing Trip larut dalam kegembiraan. Eh tapi ternyata ada yang lebih membuat excited. Dimas dan kawan-kawan sudah mempersiapkan games seru dengan hadiah cetar membahana.

party kece ala Barelang Amazing Trip
party kece ala Barelang Amazing Trip

Masih dipandu dengan DJ Yacob, permainan ala Ranking Satu digelar. Tak perlu banyak berpikir untuk menjawab pertanyaan DJ Yacob hanya Benar atau Salah. Dan yang beruntung akan mendapatkan 3 Paket Trip Pulau Abang dari Pulau Abang Trip, 2 tiket pesawat Singapura Krabi, paket trip Lombok – Komodo, 2 tiket pp Batam Singapura dan pastinya paket Barelang Amazing Trip.

rona jingga mentari di barelang
rona jingga mentari di barelang

Saya memenangkan paket trip Lombok – Komodo. Sepertinya  memang ditakdirkan untuk ke Lombok dan Flores , setelah bulan Juni gagal ikut trip yang sama. Tapi berhubung cuti tahun ini sudah habis, jalan-jalan Lombok-Komodo diundur tahun depan.

Dinner Seafood

Tak terasa kami melewati pelayaran 2,5 jam dengan pemandangan Jembatan Barelang dan pulau kecil di sekitarnya seperti  Pulau Panjang, Pulau Akar, dan Pulau Bali. Tapi pesta belum berakhir. Saatnya pesta seafood ala Batam  alias gonggong.

Usai melalui pelayaran seru kami makan di Restauran  Seafood Air Masin. Dari sini terlihat Jembatan Barelang dengan lampunya yang gemerlap. Dan sudah dapat dipastikan acara molor sampai malam karena semua peserta keasikan mengobrol dan berfoto  cetar.  Kebetulan di resto ini ada properti becak bekas yang difungsikan sebagai photo booth dengan latar belakang Jembatan Barelang.

12

Dipastikan beberapa hari kemudian akun media sosial peserta trip bertabur foto-foto keren yang menggugah orang untuk tahu lebih banyak Barelang Amazing Trip . Inilah kekuatan media sosial dan anak-anak muda kreatif.

nuansa dinner romantis usai berpesta ceria
nuansa dinner romantis usai berpesta ceria

Melalui Dinpar Propinsi beberapa pengusaha travelling Batam sempat mengeluhkan aktivitas anak muda kreatif pelaku bisnis traveling dunia maya yang konon terlalu agresif. Dan katanya mereka tidak memiliki ijin dan  tergabung di asosiasi.

Seharusnya hal seperti  ini jangan sampai  mengkebiri kreativitas mereka . Bukankah mereka yang tua seharusnya bangga dan memberikan dukungan serta bimbingan. Semuanya dipermudah, jangan sampai birokrasi memasung kreativitas.

Bisnis membutuhkan inovasi. Jika anak-anak ini muda mampu menjual Batam dengan packaging yang lebih menarik. Mengapa pemain lama menjadi resah dengan kompetisi. Tidak dapat dipungkiri mereka yang muda selalu memiliki ide-ide segar dan briliant. Mungkin ini sesuai dengan jiwa mereka yang dinamis.

Nah untuk kamu yang ingin selalu berjiwa muda , rajin-rajin piknik agar pikiran fresh dan tida gampang stress. Sesuai dengan slogan salah satu teman saya, hidup  itu harus hardwork dan hardplay agar seimbang. Tapi jangan hardcore ya! 😀

Batam Escape Paket Barelang Amazing trip:

only Rp 249.000/pax (min 7 pax)
include: – Barelang landscape sightseeing by the yacht
– Makan siang atau makan malam di Kelong Airmasin (Jembatan 2 Barelang)
Contact Person:
Jalanrame2: 081536652345/08566555790
Govakansi: 08111099510
Duapao: 085265558303

 

 

 

 

 

 

 

12 pemikiran pada “Barelang Amazing Trip , Kolaborasi Anak Muda Kreatif

  1. Eksotisme keindahan wisata suatu daerah tidak akan mampu berkembang dan di kenal orang banyak jika kemasannya monoton. Saya sepakat sekali, Anak2 muda seperti inilah yang harus di gandeng oleh dinas terkait. Disamping bisa mengenalkan keindahan alam wisata daerah tersebut, secara tidak langsung mereka juga mengurangi angka pengangguran.

    Disukai oleh 1 orang

    1. kalau saran aku sih maunya dinas atau asosiasi yang proaktif mengundang anak2 muda ini memberikan edukasi , bagaimana seharusnya menjalani bisnis wisata yang baik.

      jangan belum mau berkembang sudah dikebiri. intinya sih saling bersinergi saja

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s