Tips Memilih Hotel Budget Berkualitas

Tips Memilih Hotel Budget Berkualitas

Liburan itu hak asasi manusia . Setiap orang   berhak menikmati waktu yang lebih berkualitas bagi kesehatan jiwa dan raga. Hidup tidak hanya kerja dan kerja, tapi berikan kesempatan tubuh untuk beristirahat dan mengisi ulang “energi” .

Tapi kalau tidak punya duit banyak, mana bisa piknik?

Kata siapa? Jika ada pepatah banyak jalan menuju Roma. Maka sekarang banyak cara piknik dengan budget terjangkau. Caranya dengan memangkas biaya komponen liburan tertinggi yaitu transportasi dan akomodasi (baca: penginapan). Sekarang ini berburu tiket pesawat promo jauh-jauh hari menjadi ritual wajib sebelum berlibur.

Tapi bagaimana mendapatkan penginapan murah ? Nanti kalau murah dapatnya hotel esek-esek yang tidak nyaman dan sehat.

Tenang , aku akan berbagi tips bagaimana mendapatkan hotel budget berkualitas.

  1. Berapa Budgetmu

Karena harga adalah segalanya maka tetapkan budget maksimal hotel yang mampu dibayar. Ini penting banget lho biar liburan tidak over buget alias kebobobolan. Nggak lucu donk , pulang liburan kamu puasa setahun demi bayar tagihan kartu kerdit.

Misalnya kamu menetapkan budget penginapan semalam 300 ribu rupiah per malam. Kalau liburanmu seminggu berarti batas maksimal untuk pos ini 2 juta rupiah

  1. Lokasi hotel

Pilih lokasi hotel yang strategis dekat dengan destinasi wisata dan tempat makan. Paling tidak ada kendaraan umum yang murah hingga malam hari. Jangan sampai mendapat hotel murah tapi kamu harus mengeluarkan ongkos lebih untuk membayar taksi.

Niatnya mau ngirit , ini malah boros karena tiap keluar harus sewa taksi atau ngojek mesra. *peluk tukang ojek*

  1. Aman dan Nyaman

Sebetulnya definisi nyaman setiap orang itu berbeda-beda namun definisi keamanan itu mutlak dan tidak bisa ditawar lagi.

Bagi saya yang terbiasa travelling dengan gaya backpacking, hotel nyaman itu memiliki ranjang dengan tempat tidur empuk dan ber-AC. Jangan lupa , koneksi internet gratis kenceng membuat saya merasa sangat nyaman. Tak perlu cemas dan gelisah, karena tida bisa membalas semua komentar fans setia blog dan jejaring sosial. *kibas poni* .

Sedangkan aman berkaitan dengan lokasi hotel. Sebelum melakukan reservasi hotel, kenali daerah hotel yang akan kamu sambangi. Apakah merupakan red area ( daerah prostitusi) atau memiliki jejak rekam kriminal. Caranya googling saja dengan mengkombinasi kata daerah hotel dan .

  1. Fasilitas

Jangan pernah membayar lebih untuk fasilitas yang tidak pernah dipakai. Saat liburan saya pernah menginap hotel berbintang yang dilengkapi dengan kolam renang dan spa gratis . Namun ironisnya saya lebih banyak menghabiskan waktu di luar hotel . Jadi beberapa fasilitas hotel tidak bisa saya nikmati maksimal. Nah sayangkan, sudah membayar mahal  tidak terpakai. Mubajir!

Sebelum memilih hotel, pastikan fasilitas apa yang kamu butuhkan dan bisa kamu nikmati.

  1. Ulasan

Agar liburanmu lebih maksimal jangan malas untuk meriset destinasi wisata dan membaca ulasan hotel di situs reservasi online. Terutama situs reservasi hotel online yang banyak memiliki informasi perjalananan dan tips wisata.

Informasi yang cukup akan memudahkanmu mencari hotel dan destinasi wisata yang sesuai dengan kantongmu teman.

  1. Jaminan Kualitas

Di internet banyak sekali situs reservasi hotel namun tidak satupun yang memberikan jaminan kualitas untuk hotel budget .

Satu-satunya penuntun konsumen untuk mendapatkan hotel terbaik rating bintang dan ulasan. Bagaimana dengan hotel baru yang belum memiliki rating. Belum tentu tidak nyaman bukan?

Oleh karena itu AiryRooms hadir di Indonesia sebagai Virtual Hotel Operator (VHO) yang bermitra dengan hotel untuk memberikan pengalaman menginap terbaik dengan harga terjangkau.

AiryRooms jelas berbeda dibandingkan dengan online travel agency yang hanya menjual kamar hotel online. Karena Airyrooms menetapkan standar kenyamanan yang sama untuk seluruh kamar hotel yang telah diakuisisi.

Menjamin ketersedian fasilitas minimum demi kenyamanan konsumen seperti: tempat tidur yang nyaman dan bersih, koneksi internet, televisi layar datar, air hangat, pendingin udara, air minum gratis hinggal perlengkapan mandi.

Buat kamu yang hobi travelling dengan buget minim, sekarang bisa menginap di lebih dari 1000 kamar AIryRooms yang tersebar luas di Jakarta., Tanggerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Solo, Padang, Makassar, dan kota besar lainnya di Indonesia.

Untuk melakukan reservasi AiryRooms sangat mudah langsung saja ke situs airyrooms.com, lalu pilih lokasi perjalanan kamu dan tanggalnya.

Jika ada pertanyaan seputar produk AiryRooms dapat mengirimkan pertanyaan melalui e-mail customer.service@airyrooms.com, telepon 0804 111 247 dan Whatsapp: 0812 8070 0020.

Bagaimana mudahkan memilih hotel budget berkualitas dan nyaman. Yuk rencanakan liburanmu bersama AiryRooms!

 

4 pemikiran pada “Tips Memilih Hotel Budget Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s