Insta Story – Berbuka Manis Manja D’Merlion Hotel

Idul Fitri memang belum tiba tapi alhamdulilah bulan Ramadhan memberikan kesempatan untuk silaturahmi melalui  buka bersama. Memang ada yang bilang buka bersama terus boros.

Tapi kapan lagi? Belum tentu Ramadhan kita diberi kesempatan yang sama. Soal boros itu sih relatif banyak paket buka puasa bersama dengan harga relatif terjangkau.Tongkrongan bukber kali ini agak jauh dari tempat tinggal di kawasan Batu Aji yang konon kalau dari Batam Center harus menggunakan paspor. Dan ironisnya sore itu Batam diguyur hujan deras dari pagi hingga sore.

Karena sudah janji saya nekat menerabas hujan bersama rekan  dengan menggunakan sepeda motor. Beruntung akhirnya hujan mereda menyisakan rintik sendu.

Aih mak lengkap cobain hari ini, sudahlah perut lapar hatipun sendu membiru. Untung teman-teman berbuka semua ceria terutaman manajemen D’Merlion Hotel.

“Kenalin , Mas Danan ini blogger kondang”, promosi Cahaya kepada manajemen D’Merlion Hotel.

“Ah saya blogger biasa saja. Tapi memang sih suka banget acara kondangan kalau ada organ tunggal atau kamar untuk diulas.” *KODE KERAS*

Meski hati malu-malu kucing dibilang blogger kondang tapi mata jelalatan melihat takjil tradisional , terutama rondo royal ~ janda boros~ . Panganan bernama unik dan super manis.

Mau tahu kenapa namanya rondo royal?

Asilnya panganan ini terbuat dari ubi yang manis. Tapi setelah dikukus dan dijadikan bola-bola dengan isian gula merah. Ia ditaburi dengan gula halus bubuk. Benar-benar royal gula, pasti yang bikin janda boros.

Bukan Mas, di sini itu kokinya lelaki.

Selain menyediakan takjil seperti lupis, bugis dan beragam buah potong . Paket Ramadhan D’Merlion menyediakan macam-macam minuman mulai dari sirup, kolak, es cendol sampai kelapa kopyor. Pas banget menjadi teman pembuka puasa.

Usai sholat Maghrib saatnya petualngan kuliner dimulai kembali. Kali yang jadi sasaran makanan yang lebih berat. Tapi enaknya sih dibuka dengan soto Bandung dan Soto Mahakam.

Mau yang sedikit berat dan bersantan, ada gulai nangka atau pindang patin yang rasanya mengguncang iman. Beriman kepada diet atau murtad memanjakan lidah. AKu terperosok ke dalam dosa besar bernama gepuk daging sambal ijo.

Tuhan ampuni jika semua makanan di meja masuk ke dalam perut. Bukankah ini anugerah?

Pada prinsipnya saya tidak mau menyisakan makanan yang sudah tersaji di atas piring. Jadi jangan salahkan kalau semuanya saya makan . Karena sesungguhnya mubajir itu temannya setan.

Bahagia banget usai buka bersama bercengkrama dengan Blogger Kepri dan keluarga. Dan yang saya suka dari menu buka bersama di D’Merlion , takjilnya mengingatkan akan kue yang biasa dibuat ibu di rumah. Rasanya manis dan memanjakan lidah.

Boleh ya kalau kali ini saya bermanja manis dengan kuliner sedap ala D’Merlion. Sebuah petualangan kuliner yang harus dibayar dengan 75000 ribu rupiah saja. Duh kalau berbuka di Mall, menunya jelas tidak akan sevariasi ini.

D’ Merlion Hotel
Blok A03-B11, Komplek Merlion Square
Jl. Marina, Tanjung Uncang, Batuaji, Batam
Telp: 0778 – 7412888

6 pemikiran pada “Insta Story – Berbuka Manis Manja D’Merlion Hotel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s