Liburan ala Koboi di Sejuknya Lembang, Bandung

Lembang, adalah Puncak-nya Bandung. Berada di ketinggian antara sekitar 1312 hingga 2084 meter di atas permukaan laut, menjadikan Lembang bersuhu sejuk cenderung dingin. Selain suhunya yang menyenangkan, ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di Lembang, seperti Gunung Tangkuban Perahu, De Ranch, Maribaya, Observatorium Boscha, Floating Market dan masih banyak lagi.

Di liburan akhir pekan yang sedikit agak panjang karena ada hari libur nasional di hari Seninnya, kami berencana untuk menghabiskannya di Lembang. Berangkat di hari Sabtu selepas subuh dan pulang kembali di Senin siang. Karena hanya tiga hari dua malam, kami harus merencanakan liburan kali ini dengan seefektif dan efisien mungkin, tapi tentunya tanpa mengorbankan kenyamanan. Ada dua anak balita yang kami bawa, jadi kenyamanan mereka menjadi prioritas utama kami orang tuanya.

Pertama-tama yang kami pikirkan adalah, tujuan wisata. Kami bukan tipe penggemar mal.  Rasanya koq sia-sia, berlibur dari suasana kota yang sibuk untuk berwisata ke mal di kota lain  Kami adalah penggemar alam bebas dan udara segar. Senang sekali ada banyak pilihan wisata alam di Lembang, dan yang menjadi tujuan utama kami adalah De Ranch.

De Ranch Lembang
De Ranch Lembang

 

Dari info yang kudapatkan, De Ranch adalah tempat wisata dengan konsep baru yang unik. Nuansa peternakan dengan kuda sebagai pekerja utamanya dan suasana koboi menjadi atraksi utama De Ranch. Anak-anak dapat berjalan-jalan berkeliling alam bebas sambil naik kuda, pasti seru sekali!

Hal kedua yang kami pikirkan adalah hotel. Hotel ini harus nyaman dan dekat dengan tempat tujuan wisata, karena kami tidak ingin buang-buang waktu di jalanan Lembang yang pastinya macet di saat liburan seperti ini.

Setelah browsing sana-sini, aku langsung jatuh cinta pada Sandalwood Boutique Hotel. Hotel ini tampak sangat cantik dengan konsep rumah besar di pedesaan. Beberapa pengunjung memberikan testimoni bahwa suasana hotel ini sangat homey, seperti di rumah saja.

Fasad depan Sandalwood Boutique Hotel
Fasad depan Sandalwood Boutique Hotel

Kami sangat tertarik melihat halamannya yang besar dan apik dengan pohon-pohon pinus, kursi-kursi kayu taman mengelilingi api unggun. Kolam renangnya juga sangat menggoda.

 

 

Kolam renang di taman
Kolam renang di taman

Hotel ini hanya berlantai tiga dengan 13 kamar tidur, namun kesemuanya tampak sangat nyaman, dengan tempat tidur besar yang empuk dan kursi-kursi yang indah. Kamarnya besar, rapi dan bersih dengan peralatan lengkap. Kami perhatikan bahwa setiap kamar menyediakan nuansa yang berbeda.

Salah satu kamar di Sandalwood Boutique Hotel
Salah satu kamar di Sandalwood Boutique Hotel

Beralamat di Jl. Seskoau No 1 Lembang, hotel ini hanya berjarak sekitar 150 meter dari De Ranch. Kami praktis bisa berjalan kaki saja ke De Ranch! Bahkan hotel ini pun menyediakan layanan tunggangan kuda dengan pendamping untuk anak-anak dan dewasa.

Hotel ini juga dekat dengan Floating Market, hanya sekitar 700 meter. Karena pertimbangan jarak ini, kami putuskan untuk sekaligus mendatangi Floating Market juga saat ke Lembang nanti. Pasti sangat menyenangkan makan siang di Floating Market dan mencoba berbagai kuliner khas Bandung di sana.

Floating Market Lembang
Floating Market Lembang

 

Sungguh kami sudah tidak sabar menunggu waktu liburan tiba dan berangkat ke Lembang. Hotel di Lembang ini rasanya sudah memanggil-manggil kami. Untuk mendapatkan harga lebih baik, kami sengaja memesan kamar jauh-jauh hari lewat salah satu situs online hotel booking yaitu Traveloka.com dan benar saja, kami dapatkan harga yang lebih bersahabat. Lembang, tunggu kami ya!

 

20 pemikiran pada “Liburan ala Koboi di Sejuknya Lembang, Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s