5 Peraduan Nirwana Gardens

Nirwana Gardens merupakan kawasan wisata terpadu di utara pulau Bintan , Lagoi.  Wahana seluas 330 hektar menawarkan beragam pilihan  fasilitas  liburan  keluarga. Tak ada larangan bagi yang belum berkeluarga ataupun jomblo untuk datang ke sini. Intinya tentukan di awal aktivitas yang akan dilakukan, agar tidak menghabiskan waktu untuk berpikir, karena memang banyak hal yang bisa dilakukan di isni . Begitu juga ketika memilih pengingapan, silakan  buka situs http://www.nirwanagardens.com untuk melihat 5 jenis properti di Nirwana Gardens. Kira-kira konsep apa yang sesuai dengan anda?

Peta Nirwana Gardens, Lagoi - Pulau Bintan
Peta Nirwana Gardens, Lagoi – Pulau Bintan

Akhir pekan lalu saya berkesempatan bermalam di salah satu properti Nirwana Gardens. Keesokan harinya berkeliling melihat satu persatu , empat properti lainnya. Tak banyak tempat wisata / penginapan yang memberikan banyak pilihan kepada tamunya seperti Nirwana Gardens.

Tiga lantai Nirwana Resort Hotel
Tiga lantai Nirwana Resort Hotel

Nirwana Resort Hotel

Bangunan tiga lantai  berwarna krem ini bisa dikatakan sebagai satu-satunya properti dengan fasilitas paling lengkap. Mengusung konsep hotel  dan resort, Nirwana Resort Hotel memiliki dua sayap bangunan, bagian kiri difungsikan sebgai meeting room sedangkan bagian kanan merupakan kamar. Tepat di bagian belakang resor yang langsung menghadap pantai terdapat kolam renang besar dengan beberapa fasilitas sea sport.

Pantai resor merupakan area pribadi yang hanya bisa diakses oleh tamu hotel. Jadi tidak mengherankan Nirwana Resort Hotel menjadi pilihan keluarga melewati liburan, terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil.

ruang tamu deluxe premier room
ruang tamu deluxe premier room

Saya bermalam di superior room , merupakan kamar dengan harga termurah. Semua desain kamar hampir sama , dominan warna kayu coklat dan hitam dengan  aksen putih di separi serta gorden sebagai penyeimbang. Desainnya moderen tapi tidak minimalis, karena masih mengusung ruang besar dengan jendela kaca besar. Tak jarang gorden dibiarkan buka, sehingga tamu bebas memandang ke luar.

deluxe room
deluxe room

Kamar mandinya cukup  luas ,  dilengkap  air hangat dan bathtub. Beberapa kamar memiliki connecting door, bisa jadikan alternatif jika anda liburan bersama atau  memesan beberapa kamar untuk keluarga besar.

tempat tidur deluxe premier room
tempat tidur deluxe premier room

Hampir semua layanan Nirwana Gardens dipusatkan di Nirwana Resort Hotel , seperti kafe, resto, pub, toko dan supermarket. Jadi saran saya , bagi anda yang ingin berlibur dengan balita dan anak-anak, tempat ini sangat direkomendasikan. Mau meeting cantik, tidak ada salahnya mengagendakan rapat di hari Jumat lalu menutupnya dengan tamsya akhir pekan.

Kolam Renang Nirwana Resort Hotel
Kolam Renang Nirwana Resort Hotel

Cabana

Penginapan ini  konon diperuntukan bagi mereka yang berjiwa bebas, seperti backpacker atau petualang. Mengusung desain  rumah kampung panggung di kawasan resor,  Cabana mengajak tamu menyatu dengan alam. Bangunannya berada di sisi sungai kecil dengan pohon rindang.  Sangat kampung tapi pasti tidak kampungan, tengok saja bagian dalamnya. Layaknya hotel berbintang  segala fasilitaS siap memanjakan tamu.

bangunan di sisi sungai kecil bagai di kampung
bangunan di sisi sungai kecil bagai di kampung

Meski tidak semewah Nirwana Resort Hotel, Cabana memberikan pilihan lain tamu. Terkadang berwisata tak hanya mencari kemewahan tapi hiburan yang berbeda.

bagian dalam kamar Cabana
bagian dalam kamar Cabana

Area Cabana berdekatan dengan Mini Zoo. Selain sensasi kampung , di malam hari dapat mendengar suara hewan malam bersahutan memecah sunyi. Seru kan? Lebih serunya lagi di sini ada koneksi wifi 24 jam.

hidup bertetangga di Cabana
hidup bertetangga di Cabana

Mayang Sari Beach Resort

Konsepnya hampir sama dengan Cabana tapi lokasi dan tampilannya  lebih premium. Tak ada rumah ala kampung, tapi pondok kayu coklat beratap sirap tepat di bibir pantai.

j

Definisi liburan mewah setiap orang berbeda-beda. Tapi bagi saya liburan mewah menginap di tempat jika malam hari terdengar suara deburan ombak sangat jelas. Tak banyak tempat di muka bumi se-spesial ini.
m

Melihat kamarnya yang cukup mewah dan bersih, rasanya Mayang Sari Beach Resort akan menjadi tempat menginap berikutnya jika bertandang ke Nirwana Gardens.
n

Namun perlu dicatat, resor ini memiliki 30 kamar yang langsung menghadap ke laut, sedangkan 20 sisanya menghadap taman. Jadi jangan lupa untuk berpesan  kepada marketing jika anda menginginkan beach run room.

Banyu Baru Villas

Ingin privasi yang lebih dan lebih lagi? Nirwana Gardens menyediakan villa dengan beragam ukuran.  Menempati di kawasan yang agak berbukit , Banyu Biru Villa juga menawarkan panorama spesial bagi tamu.

Villa Banyu Biru (sumber: http://www.nirwanagardens.com)
Villa Banyu Biru (sumber: http://www.nirwanagardens.com)

Dengan luasan 95 sampai 200 meter persegi, Banyu Biru Villas dapat  digunakan untuk menjamu klien atau mengadakan pesta pribadi. Untuk memudahkan transportasi setiap villa dilengkapi mini golf car.

kamar Villa Banyu Biru (http://www.nirwanagardens.com)
kamar Villa Banyu Biru (http://www.nirwanagardens.com)

Tersedia empat pilihan tipe villa yaitu : Samudra , Buana, Suria dan Belantara dengan posisi masing-masing menghadap sendang kecil, membuat suasana liburan terasa lebih santai.

Indra Maya Villas

Pernah bermimpi tinggal di istana bersama selir dan permaisuri , menikmati hari-hari tanpa beban. Maaf saya tak bisa mewujudkan selir dan permaisuri, tapi jika kemewahan mirip istana yang anda inginkan , menginap saja di Indra Maya. Villa mewah di ujung bukit barat Nirwana Gardens, dengan kolam renang tepat di tengah bangunan.

parkir Indra Maya Villas
parkir Indra Maya Villas

Indra Maya Villas menawarkan 3 varian dengan luas bangunan masing-masing 750 , 400 dan 350 meter persegi. Saya berkesemaptan mengintip salah satu villa terluas dengan pemandangan pantai terindah di Nirwana Gardens.

pemandangan dari kolam renang parkir Indra Maya Villas
pemandangan dari kolam renang parkir Indra Maya Villas

Villa dengan 4 kamar tempat tidur ini  pernah menjadi peradua kepala negara, termasuk  keluarga besar Bapak SBY yang pernah menginap beberapa malam di sini.

kolam renang Indra Maya Villas
kolam renang Indra Maya Villas

Penasaran saya mengulik ruang makannya yang didominasi meja dan kursi kayu. Langit-langitnya menjulang dengan detail kayu saling silang membentuk gunungan di atap. Ketika pintu geser kaca dibuka lebar-lebar, terasa menyatu dengan halaman kolam renang.

ruang makan Indra Maya Villas
ruang makan Indra Maya Villas

Kapan yang kira-kira bisa menikmati liburan semewah ini . Lah bukannya di Nirwana Resort Hotel belum mewah?

Sudah mewah sih tapi kurang lama, maunya seminggu di resor tiduran, baca buku terus ngeblog di kafe sambil ngemil cantik.

kamar tidur Indra Maya Villas
kamar tidur Indra Maya Villas dilengkapi ruang tamu
desain nyaman Indra Maya Villas
desain nyaman Indra Maya Villas

Kehadiran kamar mandi saat liburan sangat penting, terutama jika berniat menghabiskan waktu di dalam kamar lebih lama (seperti pasangan bulan madu). Kamar mandi tak hanya urusan cuci dan kakus saja, ada aktivitas rileksasi yang bisa dilakukan di sana. Berendam di Jacuzzi atau bathtube menjadi aktivitas yang menyenangkan saat liburan.

Makanya begitu melihat jacuzzi di Indra Maya Villas saya langsung pengen berendam cantik. Tapi maaf , villa hanya dispaly tidak bisa didiami oleh saya. Harga sewa per malam cukup untuk uang muka rumah :D.

kamar mandi Indra Maya Villas
kamar mandi Indra Maya Villas

Tidur merupakaan sebuah ritual yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia, memberikan hak kepada tubuh untuk beristirahat, lalu membenamkan otak ke alam bawah sadar. Meski banyak orang berpendapat, tidur dimanapun tak masalah yang penting rasa kantuk datang menerjang.

Namun jika belakangan anda merasa susah tidur dan selalu cemas, bisa jadi anda kurang piknik. Tak ada salahnya mencoba salah satu peraduan di atas.

~Selesai~

Tulisan di atas merupakan Blogtrip Eco Resort Bintan yang diadakan oleh Kompasiana dan Kemenpraf 31 Oktober-2 November 2015
Tulisan di atas merupakan Blogtrip Eco Resort Bintan yang diadakan oleh Kompasiana dan Kemenpraf 31 Oktober-2 November 2015

Bintan Resorts International Pte Ltd
Address: 991A Alexandra Road #02-06/07, Singapore 119969
Tel: (65) 6389 3535
Fax: (65) 6396 7758
Email: bintan@bintan-resorts.com

6 pemikiran pada “5 Peraduan Nirwana Gardens

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s