Kencan Bareng OPPO di Batam Center

Kemeja flanel kotak-kotak menggantikan seragam putih-biru kantoran. Sepatu kets tersandang trendy di kaki ala masa kini.  Sejenak melirik kalender di ponsel, meyakinkan sekarang tanggal 16 September 2015.

“Maaf Beb, sepertinya kamu ada saingan.”

Hari spesial , saatnya memenuhi undangan kencan bertajuk FYI Experience Tour dengan dua new comer di Mega Mall, Batam Center.  Apakah saya akan jatuh cinta lagi, kita lihat saja nanti.

Konon membuat pria dewasa jatuh cinta tidak mudah , apalagi kalau sudah memiliki kelangenan – baca kesayangan – di dalam hati. Tapi jika jatuh cinta, pasti ia akan merelakan yang lama pergi. Ah , sedramatis itukah kehidupan cinta kaum adam?

outfit kekinian pas banget dengan booth FYI Experience You
outfit kekinian pas banget dengan booth FYI Experience Tour

Tepat pukul 10:00 WIB  berada di  ruang pamer OPPO Mega Mall, Batam Center. Tak banyak orang di sana, hanya beberapa pria sibuk mengatur lay out dan booth bertuliskan FYI Experience Tour. Sebagai penghobi fotografi,  saya langsung tergoda deretan foto artistik  yang tergantung di dinding.

Percaya ngga sih foto- foto ini diambil dengan smarthphone?
Percaya ngga sih foto- foto ini diambil dengan smarthphone?

“Mas, foto-foto ini diambil dengan ponsel”, tanya saya kepada seorang pria.

” Iya mas , dengan dua varian OPPO terbaru.”

“Deg!” Jantung saya langsung berdegup kencang. Mungkinkah ini jatuh cinta pada pandangan  kesan  pertama. Terbayang momen  travelling menjnjing smartphone yang mampu menghasilkan foto luar biasa dengan  kualitas yang tidak kalah dengan DSLR . Jika saya seorang graphic designer, pasti akan meminangnya. Jangan gegabah memutuskan, saya belum melihat fisiknya.

Siapa sih dia. Apakah kehadirannya mampu menyingkirkan kamera DSLR dan Mirrorless yang selama ini setia menemani perjalanan saya.

“Beb, ternyata bukan kamu saja yang mendapat saingan berat”, sekilas  melirik ke ponsel di saku celana yang makin merana takut dicerai.

Persipan FYI Experience Tour, Batam di Mega Mall
Persiapan FYI Experience Tour, Batam di Mega Mall

Dua primadona VIP (Valuably Impressive Phone)  OPPO  akhirnya muncul di hapadan saya.  OPPO Mirror 5 dan OPPO R7 Lite terlihat begitu langsing dan pas digenggam. Layar sentuh  5 inchi-nya sangat lega untuk  bermanufer, mengetik pesan atau bermain games.

 Dua Valuably Impressive Phone (VIP) Smartphone OPP0 :Mirror 5 & R7 Lite
Dua Valuably Impressive Phone (VIP) Smartphone OPP0 :Mirror 5 & R7 Lite

Sesuai dengan tema acara hari ini, FYI (Fashion – Young – Innovative) Experience Tour. OPPO menghadirkan dua varian smartphone tidak sekedar memenuhi kebutuhan berkomunikasi, tapi sebagai bagian gaya hidup.  Tampil fashionnable yang kekinian dan teknologi terbaru.

“Komitmen kami menghadirkan produk berteknologi tinggi dan desain terbaik , namun dengan harga terjangkau”, papar Mas Aryo Meidianto,  Media Engagement OPPO.

OPPO R7 Lite begitu pas dalam genggaman (saya) *ehem*
OPPO R7 Lite begitu pas dalam genggaman (saya) *ehem*

Pemilihan Batam sebagai kota ke lima acara FYI Experience Tour, bukan tanpa alasan. Batam sebagai kota dengan penduduk usia produktif tertinggi di Indonesia, turut  menyumbang 44% penjualan OPPO Mirror 5  pada minggu pertama di bulan September. Padahal smartphone dengan pola potongan berlian ini baru saja diperkenalkan ke khalayak pada 19 Agustus lalu pada event Kick Off FYI Experience Tour di Jakarta.

OPPO Mirror 5
Terinpisrasi desain potongan berlian pada di tutup  belakang , OPPO Mirror 5 membuktikan bahwa konsumen Indonesia   membutuhkan smartphone canggih dengan desain mewah dengan  harga terjangkau. Meski baru diperkenalkan pertengahan Agustus lalu , produk ini  telah menyumbang 25%  angka penjualan smartphone OPPO di Indonesia

Agar mendukung  sistem operasi  ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1 Lollipop, maka OPPO Mirror 5 dipersenjatai dengan hardaware yang mumpuni , yaitu Qualcomm Snapdragon Quadcore 1,2 Ghz serta 2GB RAM dan 16GB ROM. Saat  jarimu bermanufer di atas layar sentuh menjalankan aplikasi dijamin tanpa nge-lag.

Mirror 5 membawa keunikan desain potongan berlian
Mirror 5 membawa keunikan desain potongan berlian

Smartphone dengan kamera utama sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 5MP, sepertinya akan menjadi “jodoh”  travelling saya berikutnya. Bayangkan dengan teknologi  Pure Image 2.0+ kualitas gambarnya menjadi Ultra HD,  setara dengan  lensa 24 MP.  Fitur Blind Shoot  –  dapat mengambil gambar secara diam – diam hanya dengan kombinasi tombol – pas banget dengan saya sebagau pecinta street fotografi.

Kapasitas penyimpanannya eksternal MicroSD hingga 128 GB ,  dijamin tidak akan kehabisan ruang penyimpanan dibawa travelling dua minggu keliling Eropa.  Soal harga tak perlu khawatir, di seluruh wilayah NKRI tetap  Rp 2.999.000. 

“Semua  produk OPPO dari Sabang sampai Merauke sama”, ungkap Mas Aryo mengurai strategi marketing OPPO Indonesia. Jadi buat kamu yang suka nitip ponsel murah di Batam. Jangan khawatir, harga OPPO di sana dan di sini sama kok. *sambil nunjuk hati* Asal kita berjodoh pasti bertemu.

OPPO R7 Lite
Serupa dengan saudara kembarnya OPPO R7 yang fenomenal , OPPO R7 Lite hadir di Indonesia, tepat di bulan September. Sama-sama dibalut dengan material metal hingga 92% dan desain layar lengkung 2.5D, dipastikan duo ini tampil elegan dan mewah.

Mari kita bandingkan spesefikasi duo ini. Jika OPPO R7 Lite memiliki “otak”  prosesor 8-core dengan  RAM 3GB, maka sang adik dipersenjatai dengan  RAM 2 GB.

Keduanya juga dibekali  teknologi VOOC Flash Charge. Untuk mengisi ulang baterai OPPO R7  sebesar 4100mAh  dibutuhkan  waktu sekitar 30 menit . Jadi silakan hitung sendiri jika sang adik OPPO R7 Lite  memiliki kapasitas baterai 2320 mAH. Berapa waktu yang dibutuhkan. Ditinggal mandi sebentar atau makan siang , baterai OPPO R7 Lite sudah terisi 100%. Benar-benar pas dibawa jalan-jalan.

Tetap mengusung sistem operasi  ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1 Lollipop seperti generasi sebelumnya OPPO Mirror 5. Duo kakak adik ini semakin menawan dengan dukungan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP.  Teknologi Pure Image 2.0+ juga disematkan untuk mengdongkrak gambar  Ultra  HD setara pengambilan gambar dengan lensa 50MP. Oh My God!

Sumpah ini smartphone impian travel blogger banget. Belum sempat meminang OPPO Mirror 5, hati sudah tergoda OPPO R7 .  Istilah kata, baru berniat  poligami, eh mau nambah lagi istri ke tiga . Padahal istri pertama belum dicerai.

Tapi tunggu dulu, bagaimana dengan maharnya. Saya kira  untuk smartphone yang mendukung jaringan 4G dan mampu menghasilkan foto Ultra HD, harga Rp 3.999.000 sangatlah pantas.

Perbedaan RAM Prosesor : OPPO R7 VS OPPO R7 Lite
Perbedaan RAM Prosesor : OPPO R7 VS OPPO R7 Lite

Jadi Kamu Mau Yang Mana
Baiklah kita coba dulu satu persatu sebelum memutuskan , mana yang akan dibawa pulang. Karena saya pecinta fotografi, teknologi Pure Image 2.0+ yang mampu menghadirkan 23 filter dan blur background langsung membuat jatuh cinta. Kalau bisa OPPO R7 Lite dipinjem sehari , dibawa travelling menyebrang ke Singapura sehari. Biar puas  mencoba semua fiturnya.

“Wah ada fitur  Slow Shutter, bisa untuk mengambil foto  Milky Way”, celoteh Lina takjub, travel blogger penghobi gunung dengan mata berbinar.

Kalau saya jelas tergoda fitur Expert Mode. Betapa kerennya kita bisa mengatur ISO, kecepatan rana , hingga bukaan lensa layaknya menggunakan kamera DSLR. Beberapa kali saya mencoba fitur Super Macro untuk mengambil gambar kacang  di atas donat dan inilah hasilnya.

Tapi yang jelas bikin heboh fitur Double Exposure yang memungkinkan menggabungkan  dua gambar jadi satu. Bikin gambar kembar seperti ini atau itu *menunjuk dua anak kembar yang terpisah kini disatukan oleh teknologi*

taken by OPPO R7 Lite
taken by OPPO R7 Lite
Dua kakak beradik yang terpisah jauh disatukan oleh Fitur Double Exposure (taken by OPPO R7 Lite)
Dua kakak beradik yang terpisah jauh disatukan oleh Fitur Double Exposure (taken by OPPO R7 Lite)

Soal kecerahan warna tidak perlu  disangsikan lagi , OPPO R7 Lite disematkan kamera dengan  lensa bukaan besar F/2.2. Namun jika masih kurang puas, tersedia Fitur Georgeus Color Filter yang  akan memberikan warna-warna indah sesuai selera kamu. Membutuhkan gambar yang leluasa untuk diolah secara digital  bisa memainkan fitur RAW,  merupakan format terbaik penyimpanan gambar.

taken by OPPO R7 Lite
taken by OPPO R7 Lite

Kira-kira kalau mau mengambil gambar makanan , menggunakan fitur apa ya? Wah kalau di dalam restauran dengan pencahayaan minim bisa menggunakan Expert Mode. Buka rana lensa lebar-lebar, kalau belum cukup terang,  mainkan ISO. Kalau mau cahaya tambahan, kamera utama OPPO R7 Lite sudah dilengkapi  LED Flash.

Edisi narsispun dimulai, saatnya kita mainkan Fitur Beautify agar wajah terlihat mulus tanpa cela. Hasilnya Blogger Batam terlihat cantik dan ganteng bukan?

taken by OPPO R7 Lite
taken by OPPO R7 Lite

Rasa penasaran Blogger Batam belum usai, maklum semua fitur belum kita coba. Tapi sayang kita harus segera beranjak ke Warung Teko di lantai 3 Mega Mall, Batam Center. Awak media sudah berkumpul untuk  makan siang bersama.

“Maaf ya Mas Aryo, Mas Khalil, dan Mas Armand kelamaan nungguin Blogger Batam. Kita masih penasaran dengan smartpahone-nya”, ujar Hanna  malu-malu,  foto selfie sambil benerin poni.

“Ya udah Mbak, dipegang aja dulu”, ujar Mas Armand.

Tanpa menunggu lama, OPPO R7 Lite langsung digenggam kembali untuk merekam momen makan siang.

taken by OPPO R7 Lite
taken by OPPO R7 Lite
Hai kami Blogger Batam :D
Hai kami Blogger Batam dan kami jatuh cinta dengan OPPO R7 Lite (lihat tangannya)

Usai makan siang , tetap dong sesi narsis diulang lagi di show room dan booth OPPO, foto ala-ala model . Siapa tahu besok-besok jadi Brand Ambasador OPPO. Ya minimal diendorselah.

“Ssstttt… Kamu pilih yang mana?”

“Aku?”

“Iya kamu… Yang katanya lagi kencan bareng OPPO.”

“Hmmm… aku bingung, dua-duanya keren.”

“Kamu , harus memilih. ”

“Aku mah terserah aja dikasih yang mana asal gratis.” *eaaaa kode banget*

Setelah Jakarta, Bandung, Semarang,  Jogja dan Batam , kira-kira FYI Experience Tour akan hadir dimana lagi ya. Ada yang bisa nebak?

Hai,  blogger pecinta gadget di Malang ,  Surabaya dan Bali  bersiap ya dengan gelaran seru di kotamu. Jangan lupa live tweet dan instagram dengan mencantumkan hastaq #OPPOFYIExp.

~Selesai~

Baca juga tulisan Blogger Batam Lainnya:

  1. Lina Sasmita | Serunya FYI (Fashion – Young – Innovative) Experience Tour dari OPPO bersama Blogger Batam
  2. Dee An | CIEEEE.. BATAM BLOGGER NYOBAIN OPPO MIRROR 5 DAN OPPO R7 LITE LOOH…
  3. Dian Fernanda | Nambah cuti lagi demi Oppo dan Blogger Batam

12 pemikiran pada “Kencan Bareng OPPO di Batam Center

  1. Sekarang makin dimudahkan banget ya Mas pengguna gawai, sebab sekarang gawai sederhana pun hasil gambarnya sudah setara DSLR :hehe. Apalagi dengan harga yang sangat sepadan tapi cukup terjangkau, saya juga mauuuu, yang ini tidak dicerai cuma dirumahkan :hehe *kejam banget yak habisnya digantung mulu :haha*.

    Suka

  2. Selamat untuk rumah barunya Om.. keren, apik, dan enak di baca.

    tapi kenapa harus menggunakan kalimat seorang pria dewasa sih om? om sudah dewasakah? atau masih imut2? :))

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s