Sabang Mercure – Praktis di Pusat Kota

Mercure Sabang - Jalan Agus Salim
Mercure Sabang di kawasan bisnis Jakarta

Memilih hotel untuk urusan bisnis berbeda dengan liburan, apalagi di kota Jakarta. Kemudahan akses dan transportasi menjadi prioritas. Beberapa jalan di Jakarta menjadi super macet akibat proyek MIRT. Tak waspada dengan jam dan sumber kemacetan, bisa-bisa tak sampai tujuan.

terlihat lebih besar dibandingkan dua ranjang di belakang, itu efek wide lens
terlihat lebih besar dibandingkan dua ranjang di belakang, itu efek wide lens

Inilah alasan mengapa saya memilih Sabang Mercure sebagai persinggahan ketika dinas ke Jakarta. Selain memang jaraknya sangat dekat dengan kantor, mudah mencari makanan dan hiburan di malam hari. Kalau keadaan memaksa berjalan kaki masih memungkinkan. Pada jam-jama sibuk, rasanya berjalan kaki lebih cepat dibandingkan menggunakan taksi.

Berlokasi di Jalan Agus Salim yang menghubungkan Jalan Kebon Sirih dan Jalan Merdeka Selatan, membuat hotel yang baru berdiri sekitar 2 tahun tak pernah sepi tamu.

Tak menempati lahan luas Mercure Sabang memaksimalkan ruang. Memasuki lobi , meja resepsionis menyatu dengan ruang tamu kecil tanpa sekat dengan meja panjang dan compurter corner di sebelah kiri. Mural bertema kota Jakarta menghiasi muka dinding dekat lift.

Restoran dan Kafe berada di sisi kanan dengan konsep penerangan lebih teduh dibandingkan lobi. Ada jalan penghubung ke kolam renang yang berada tepat di belakang resepsionis bersekat kaca.

kolam renang  sekaligus smoking area resto
kolam renang sekaligus smoking area resto

Mari kita kulik kamarnya. Seperti dugaan saya sebelumnya, tidak terlalu luas dengan interior minimalis. Tapi beruntung masih ada lemari, tidak seperti Aston Jambi yang hanya ada tempat menggantung pakaian.

kamar desain minimalis
kamar desain minimalis

Kebersihan kamar mandi standar hotel bintang 4. Tak ada bathtube hanya shower air hangat. Cukup bagi tamu yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar kamar atau melakukan perjalanan bisnis 3-4 hari.

kamar mandi bersih dengan shower
kamar mandi bersih dengan shower

Segmen pasarnya membidik aktvitas bisnis di pusat Jakarta. Tidak mengherankan di dekat  kolam renang terdapat beberapa ruang meeting dengan berbagai ukuran. Tepat di atasnya terdapat ruang kebugaran kecil dengan instruktur yang ada hanya waktu tertentu.

ruang kebugaran
ruang kebugaran

Makanan standar hotel berbintang. Silakan disimak foto-foto di bawah ini. Plus point-nya, waiter cekatan namun tetap sopan membersihkan piring atau gelas di meja. Jadi foto-foto ini rapih ngga ada piring berantakan.

Nilai total seharusnya 8/10 tapi maaf saya turunkan 7/10 karena ada kejadian yang kurang menyenangkan .

Ketika check out resepsionis menginformasikan ada tagihan dinner yang tidak pernah saya lakukan. Dari nota tagihan sebetulnya dapat di-cross check tapi pihak hotel tidak ada inisiatif menyelesaikan dengan cepat. Mengkonfirmasi dulu dengan petugas resto , siapa yang bertugas waktu itu. Padahal saya sedang buru-buru mengejar penerbangan.

Dari nota tertera Mr X dengan tanda tangan jelas dari kamar 206 (nomor kamar saya). Kenapa tidak merunut Mr X di kamar yang nomornya mirip 206 seperti : 205, 206,208 atau 200. Dan benar saja ketika si Mbak melakukan hal yang saya sarankan bahwa Mr X menempati kamar 205 dan ada kesalahan penulisan nomor kamar di tagihan.

Oke saya maafkan kejadian ini. Semua orang bisa khilaf dan lalai tapi inisiatif menyelesaikan masalah dengan cepat itu perlu. Karena tidak semua tamu mau menunggu untuk menyelesaikan masalah yang sebetulnya itu bukan masalah mereka.

Sabang Mercure
Jl H Agus Salim No 11 – Gambir Jakarta Pusat
10110 JAKARTA – INDONESIA
Tel : (+62)21/3503066 – Fax : (+62)21/3503067
Mail : reservation@mercure-jakarta-sabang.com

29 pemikiran pada “Sabang Mercure – Praktis di Pusat Kota

  1. Makanannya menggoda.. 😀

    Tapi kalok dari pihak sana ada karyawan yang lalai, bukan berarti mereka ngga melakukan kesalahan yang sama yah. Masalahnya ngga ada inisiatifnya itu looooh 😦

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s