Ajo Paris – Menu Bukber Anak Kos

menu warung ampera Ajo Paris Padang
menu warung ampera Ajo Paris Padang

Dua hal yang bikin merana anak kos di bulan Ramdadhan, minus makanan enak dan makan sendiri ~ anak kos jomblo tepatnya~. Tapi beruntung anak kampus di kawasan Ulak Karang, Padang , Sumatra Barat. Ada rumah makan murah meriah menawarkan kelezatan di lidah , hati dan perut, bernama Ajo Paris.

Dengar namanya terbayang kafe nan cozy ala Paris. Tapi salah bro, di sini cuma ada bangunan kayu di antara ruko bertingkat serta papan nama berwarna merah. Jadi dijamin nggak nyasar kalau kamu sudah berada di jalan S Parman, kota Padang.

tempat parkir luas dan gratis
tempat parkir luas dan gratis

Meski bukan bulan Ramdhan Riko mengajak saya makan siang di Ajo Paris. La iyalah masa bulang Ramadhan makan siang sih.

Mas di sini tempat favorit anak-anak (mahasiswa) bukber. Dendengnya lamak…”.

“Kok sekarang nggak ada mahasiswi?” Sambil tengok kanan kiri, memastikan  ada mahluk manis berjilbab *ihiy*

“Kan sekarang bulan biasa, bukan Ramadhan.”

“Ooo iya…”, menjawab datar. Maklum kalau kelaparan berat jadi bego gini.

tempat makannya luas
tempat makannya luas

Bangku dan meja panjang mengingatkan rumah makan Padang favorit jaman kuliah di belakang (bioskop) Golden , Bandar Lampung. Nggak heran Ajo Paris jadi lokasi favorit  ngabuburit. Bayangin kalau tiba-tiba seromobongan mahasiswi kece duduk berderet di depan kamu . Udah kaya piring hidang tinggal dipilih.

Harga makanannya sangat bersahabat dengan kantong mahasiswa, ada paketan mirip di resto cepat saji. Tujuh belas ribu dapat paket super lengkap termasuk nasi, lauk, sayur dan minum. Tapi kalau mau dihidang juga boleh. Siang ini saya dan Rico masing-masing menikmati dendeng batokok dan gulai ikan. Ditambah sayur urap dan tumis kacang panjang, cukup membayar 30 ribu rupiah.

Lokasinya tak jauh dari kampus Univeristas Negeri Padang dan Bung Hatta Ulak Karang. Nggak heran mahasiswa dua kampus saling bertemu di sini pas ngabuburit, lirik-lirikan terus jadi kenyang (kan abis makan). Tapi siang ini saya kekenyangan tanpa lirik-lirikan, setelah menambah satu porsi nasi pera’ beraroma sedap.

gulai ikannya dasyat man!
gulai ikannya dasyat man!

Jelang jam makan siang Ajo Paris sangat ramai tapi jangan khawatir , pramusajinya cekatan melayani. Soal rasa  tidak perlu diragukan lagi. Kalau penasaran kamu bisa mengintip dendeng yang sedang dipanggang di dapur.

DSC_0090_Fotor
urap citarasa minang

Sumpah lihat foto-foto ini jadi kangen Padang dan ingin berbuka puasa di sana. Rencannya kemarin sebelum mutasi, Ramadhan tahun ini akan bersafari kuliner dan masjid bersejarah di Sumatra Barat.  Tapi apa mau dikata, takdir berkata lain.

DSC_0092_Fotor
ayam gorengnya juga maknyus

Ya sudahlah, hari ini berbuka di rumah makan sederhana dekat kosan. Kan sama-sama nasi Padang juga meski suasannya beda dan harganya nggak mahasiswa banget. Gimana dengan buka kamu hari ini, lagi ngidam menu apa?

Selamat berbuka puasa teman-teman 😀

DSC_0093_Fotor
tumis kacang panjang

19 pemikiran pada “Ajo Paris – Menu Bukber Anak Kos

  1. hmm saya jadi ngiler bacanya,…hari ini buka di tempat teman kuliah ada arisan, suami ada undangan buka di kompleks jadi hari ini kita makan diluar gak perlu masak sudah buat kue sih buat ntar malam camilan…………..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s