Hotel Riau

Grand Tjokro – Terbaru di Pekanbaru

Superior Room - Grand Tjokro Pekanbaru
Superior Room – Grand Tjokro Pekanbaru

Tambah lagi referensi hotel di kota kota Pekanbaru, Riau. Grand Tjokro hotel berkonsep minimalis moderen terletak di Jalan Jendral Sudirman No 51. Pilihan tepat untuk pebisnis dan pelancong yang menginginkan ketenangan tapi tidak jauh dari pusat kota.

Grand Tjokro
Grand Tjokro  Jalan Jendral Sudirman No 51

Boleh dong sesekali backpacker jadi traveller, tas tetap ransel tapi gaya koper . Apalagi kalau ada yang bayarin. Minimal ada promo atau diskon abis-abisan.  Lagian ratenya tidak terlalu mahal karena sedang ada penawaran khusus. Gimana, berminat?

Batik Lounge dan Resto menyambut tamu ketika memasuki hotel . Tak banyak dekorasi interior hanya patung etnik dan guci besar di sudut  ruangan.  Sebuah layar besar memutar tembang karoke lawas di Lounge dengan sofa simplicity. Di sebelah kiri terdapat resto yang hanya dibatasi kisi ranting kering. Kesan pertama yang saya tangkap adalah kenyamanan, seperti di rumah sendiri.

Saya mengambil kamar superior di lantai dua. Pintu kamar sudah menggunakan  kartu magnetik. Namun sayang lift belum dilengkapi sistem keamanan yang hanya bisa diakses pemilik kartu . Siapa saja bisa naik turun ke area kamar.

kamar bernuansa minimalis dan nyaman
kamar bernuansa minimalis dan nyaman

Interior kamar memaksimalkan ruang dan fungsi. Lemari tanpa penutup dengan rak dan penggantung pakaian. Di bagian bawah dilengkapi kulkas dan box deposit. Kamar mandi tanpa bathtub dan dilengkapi shower. Sebagian kisi pemisah kamar tidur dan kamar mandi terbuka. Berhati-hati lah jika teman sekamar anda iseng :p. Beruntung malam ini saya tidur sendiri, meski ada dua tempat tidur. *abaikan

kamar mandi
kamar mandinya ga ada bathtub tapi ada hair dryer 😀

Karena malas keluar cari makan, sempat mencoba layanan kamar, memesan ikan asam pedas. Harga standar hotel dan rasanya lumayan yummy (mungkin karena lapar berat). Porsinya besar banget, satu mangkuk besar  ikan patin dipotong jadi tiga bagian . Proses order-nya juga “ga pake lama” , tidak sampai setengah jam sudah diantar ke kamar :D.

Resto tepat di depan lobi hotel menyajikan sarapan pukul 06:00-10:00 WIB .  Mau tahu kira-kira apa saja menunya. Simak beberapa gambar di bawah ini .  Yang jelas suasana resto bikin saya betah berlama-lama duduk. Terutama di dekat dinding yang langit-langitnya menjulang sampai ke lantai. Kesan luas dan mewah terasa, meski ruangan tidak terlalu luas.

Bagi anda pemilik kendaraan yang berada di jalan utama, harus memutar dulu untuk bisa masuk ke area hotal. Di satu sisi mungkin agak sedikit merepotkan tapi di sisi lain lebih aman dan nyaman (tidak bising) karena tidak langsung ke jalan besar, meski letak hotel dekat fly over.

ruang makan tepat di depan lobi
ruang makan tepat di depan lobi

13 komentar

      1. lhaaaa…..biasanya kalo ngambil makanan buffet mah tumpuk2 biar ga bolak balik…apalagi kalo nginepnya di hostel..yang diambil ga ada indah2nya hahaaa…gaya euyyy…hotelan..

        Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.