Reuni Mini – Tempat Nongkrong Masa Muda

Kudapan Nongkrong di JCO - Chandra Departement Store
Kudapan Reuni Mini

Ngumpulin teman di hari H, jam J, menit M dan detik D itu susah-susah gampang. Apalagi di momen  Lebaran. Solusinya bikin acara dadakan , yang bisa kumpul monggo. Mari kita nongkrong  sambil makan-makan santai.

Tepat  H+3 jalan bareng teman kuliah  tujuannya bakso Sony. Bagi kamu yang besar dan tinggal di Bandar Lampung pasti sudah tidak asing dengan warung bakso bermarkas   di Jalan Wolter Monginsidi, Bumi Waras. Menu andalannya jelas bakso sapi tapi belakangan menjual mie ayam bakso juga. Selain bakso konsumen  bisa membeli prdouk olahan daging rolade . Konon rahasia kelezatan berasal dari kesegaran dagingnya. Pemiliknya memiliki penjagalan sapi sendiri.

Meskipun memiliki beberapa cabang di Bandar Lampung, warung di Jl Wolter Monginsidi tidak pernah sepi dari pengunjung. Untuk menikmati semangkuk bakso harus bersabar mengantri. Alasan pengunjung ke sini cukup sederhana, lebih afdol menikmati bakso . Sekaligus bernostalgia, berharap bertemu  rekan semasa SMA atau SMP.

Berikutnya geser ke lorong king 1 berburu somay. Jalan kecil yang menghubungkan Jl RA Kartini dan Jl Letjen Suprapto pusat jajanan murah meriah. Harganya pas dengan kantong pelajar dan mahasiswa. Beberapa meter dari lorong king 1 terdapat lorong King 2 pusatnya asesories murah alias KW. Mau gaya pakai sepatu atau tas model terbaru, cukup ke lorong king 2. Tidak mengherankan tempat ini menjadi salah satu tempat favorit cewek-cewek jaman sekolah. Belanja dan makan-makan dua hal yang tidak terpisahkan dari kaum hawa. Kaum adamnya, nemenin aja sambil ngarep ditraktir atau diterima cintanya (aihhh).

Sebetulnya ada satu spot lagi kerap dikunjungi pemudik , yang berharap bertemu gebetan jaman SMA. Toko Buku Gramedia Jl Raden Intan. Numpang baca buku seharian , eh ga sengaja ketemu mantan (padahal nunggu). Tapi berhubung jaman sudah berubah seiring bertambahnya usia (lagi-lagi faktor u). Kayaknya ga mungkin usia segini masih kuat seharian berdiri di depan rak buku.

Selanjutnya  geser ke pusat perbelanjaan Chandra Departemen di Jl Hayam Wuruk. Posisinya dekat terminal dan stasiun Tanjung Karang , tempat nongkrong anak sekolahan yang ga punya kendaraan. Dulu kalau windows shopping ke sini terus makan gorengan di depan supermarket sambil duduk di trotoar. Sekarang kita duduk salah satu kafe di dalam Departemen Store. Tapi tetap ambil view yang menghadap ke jalanan , berharap ada orang yang dikenal lewat. Tapi sudah 4 jam ngobrol tidak satupun orang yang kita kenal lewat.

Kalau tempat nongkrong terakhir ini sebetulnya bukan bagian dari nostalgia. Kebetulan pas pulang reunian beberapa jalan di Bandar Lampung ditutup akibat arus balik mudik. Daripada terjebak kemacetan mampir dulu di Warung Mie Aceh Jl Sultan Agung Way Halim (Simpang 4 BTN). Sambil ngobrol santai mari menikmati sepiring mie aceh spesial dan teh tarik.

Meskipun tidak banyak orang, reuni mini hari ini  mengesankan dan membuat perut kenyang :D.

Bakso Sony Haji Bandar Lampung
Jl Wolter Monginsidi, Bumi Waras
0721 267519

Toko Buku Gramedia
Jl Raden Intan , Tanjung Karang No 63
0721 268222

All photos  is taken using Samsung NX2000

15 pemikiran pada “Reuni Mini – Tempat Nongkrong Masa Muda

  1. Pantes gak ketemu, bilangnya Mie Aceh yang pertigaan (Mie Aceh Tsunami). Kalau yang itu sih perempatan, Bang. :hammer:
    Artikelnya mendesak memori jaman lampau, sama teman wanita makan es kacang merah di loking, nraktir dia makan bakso sony yang dulu rasanya udah mewah banget, dsb.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.