Kiluan Tour 2012 (part 9) : Pegadungan Beauty dan Danger

“Apakah kita akan menuruni bukit dengan jalanan curam berbatu lagi?”

“Oh… sudah pasti. Tadi kita kan mandi di sungai yang terletak di atas bukit. Sekarang waktunya turun ….”

turunan, awas jatuh
melewati semak belukar

Jreng-jreng. Ternyata turunannya lebih dasyat dari menuju Teluk Kiluan. Jalannya lebih berkelok dan tanahnya lebih licin. Di tambah lagi pemandangan dari atas bukit terlalu indah untuk dilewatkan. Konsentrasi sayapun terbagi dan tiba-tiba. Kedubrakkk!!!! Jatuh dengan sukses. Jatohnya tidak terlalu parah karena masih terkontrol. Yang bikin fatal betis saya dengan sukses menempel di mesin depan yang panas. Dan sekejap kulit kaki saya hilang. Yang tinggal hanya daging berawarna kemerahan. Pedih rasanya? Engga cuma agak aneh aja kok bisa gitu? Setelah di cuci dengan air bersih dan diolesi dengan Betadine perjalanan dilanjutkan.

pantai yang megah

Lama-lama berasa pedih juga nih kaki, campur linu sampe ke tulang. Bungkus dengan kaos biar ga terlalu terpapar lukanya karena perjalanan masih cukup jauh. Akhirnya sampai juga di sebuah persimpangan semak belukar. Setelah bergulat dengan sejengkal tanah becek dan sampai di pantai berbatu “Megah”.

butuh perjuangan, sampai ke sini

Walaupun pemandangan pantai indah kita ga bisa langsung foto-foto. Sampai di sana kita disambut hujan dan angin. Perjalanan semakin berwarna , wah kayaknya kalo ujan sampe sore bisa minep di sini malem ini. Tapi sudahlah, nikmati saja perjalanannya.

karang mencuat bagai gigi hiu

Dari kejauhan terlihat gugusan batu keluar dari lautan, bentuknya seperti gigi. Itulah karang hiu. Mungkin bentuknya yang mirip gigi hiu banyak orang menyebutnya karang hiu. Ada juga versi cerita lain. Konon di dekat karang hiu ada sebuah goa tempat kelelawar tinggal dan berkembang biak. Kelelawar kecil yang jatuh ketika belajar terbang menjadi santapan hiu yang ada di lautan. Itulah mengapa banyak hiu di goa ,menanti mangsa.

deburan ombak

Perjalanan dari ujung pantai menuju karang hiu cukup menantang, kita harus menyusuri bebatuan bulat besar. Terus masuk ke dalam hutan dan berjalan di jalan setapak di antara pepohonan. Karena kaki saya cedera, agak sulit juga melewati jalanan yang licin akibat hujan.

bagai runtuhan castil kerajaan

Pegadungan memang luar biasa. Berada di pantai ini serasa bukan seperti di Indonesia. Kalau saya bilang seperti pantai karang  di Irlandia. Hamparan batu karang menjulang bagai runtuhan castil kerajaan. Langit tidak terlalu biru, tapi saya masih bisa merekam momen indah di sini. Seandainya yang ada digenggaman saya kamera DSLR. Dengan teknik low speed, ombak dan karang di sini akan terlihat lebih dramatis.

Kakiku kaku, hehehehe. Ini kaki makin sakit ga bisa diajak kompromi. Ada keinginan untuk mengeksplore karang di sini dengan naik ke tebing yang tinggi.  Sayapun pasrah mengambil gambar-gambar yang bisa dijangkau. Kebetulan tama dan zhagil kakinya juga cedera, jadi kita duduk manis aja di karang pantai, ga manjat ke atas.

berminat foto pre-wed di sini?

Zhagil pun berkhayal pengen foto pre-wedding di sini. Pasti keren karena bakal jarang orang yang mau foto ke sini, medannya itu bro susah. Tapi udah kebayang aja perjuangannya, bawa photographer dan tukang make up plus peralatannya yang super rempong . Kebayang lagi pake acara nyungsep di turunan.

Hujan sudah reda, matahari kembali bersinar. Kami harus meninggalkan Pegadungan pantai cantik yang berbahaya di ujung selatan pulau Sumatra.

Kiluan Tour 2012 (part 1) : Perjalanan dan Perjuangan

Kiluan Tour 2012 (part 2): Ngintip Homestay Yuk!!!

Kiluan Tour 2012 (part 3): Menyongsong Sunset

Kiluan Tour 2012 (part 4) : Malam Panjang

Kiluan Tour 2012 (part 5): Bertaruh Dengan Ombak

Kiluan Tour 2012 (part 6) : Terpesona Pulau Kelapa

Kiluan Tour 2012 (part 7) : Pantai Pasir Putih

Kiluan Tour 2012 (part 8) : Bidadara Turun ke Sungai

Kiluan Tour 2012 (part 9) : Pegadungan Beauty dan Danger

Kiluan Tour 2012 (part 10) : Perjalanan Pulang Nan Panjang

4 pemikiran pada “Kiluan Tour 2012 (part 9) : Pegadungan Beauty dan Danger

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s