Kiluan Tour 2012 (part 8) : Bidadara Turun ke Sungai

bidadara mandi ke sungai

Tadi malam teluk Kiluan diterpa badai  cukup besar. Pukul 3 dinihari suara angin membangunkan kami semua. Rasanya pondok bambu ini bergerak-gerak akan terbang. Terpaan air laut juga mulai menerobos masuk sela-sela dinding bambu. Walaupun suasananya agak sedikit menegangkan tapi kami bersyukur semalam tidak hujan. Jadi hari ini kami bisa melanjutkan perjalanan pulang.

teluk kiluan

Setelah menyelesaikan administrasi dan berfoto dengan pak Solihin serta si Bolang dari Kiluan, kami bergerak menuju pantai Pegadungan. Ternyata kondisi jalan pulang tetap sama, penuh tanjakan dan bebatuan terjal. Namun pemandangan teluk Kiluan dari puncak bukit merupakan bonus besar petualangan hari ini. Teluk Kiluan tetap indah dipandang dari manapun.

menyebrangi sungai

Sampai di daerah Batu Suluh, kami harus melewati sungai-catet melewati bukan menyebrangi karena ga ada jembatan. Sebuah sungai berarus deras dari air mata pegunungan menggoda kami untuk singgah. Rasanya segar sekali ketika air menyentuh kulit. Tanpa menunggu terlalu lama, kamipun mandi di sungai bagaikan bidadara turun ke sungai. Setelah tengok kanan-kiri di rasa aman tidak ada perempuan kamipun melepas perkakas dan menjeburkan diri ke dalam sungai. Segar rasanya setelah berhari-hari hanya mandi air payau , sekarang bisa berendam di air tawar pegunungan.

berfoto dengan kupu-kupu

Seekor kupu-kupu jinak berwarna orange terbang santai di antara kami. Ini kupu-kupu memang narsis kayaknya. Sering aja hinggap di kepala kalo kita mau foto.

memasak di alam

Puas bermain air di sungai , rasa lapar datang mengguncang lambung. Sepertinya masak mie di antara bebatuan sungai seru nih. Mirip acara masak-memasak di televisi kamipun menggelar kompor dan nesting. Bersatu dengan alam menikmati apa yang alam berikan dengan cara sederhana. Makan mie selesai, lanjut dengan menikmati kopi untuk menghangatkan tubuh.

segarnya air pegunungan

Matahari semakin tinggi. Setelah berkemas kamipun melanjutkan perjalanan menuju pantai Pegadungan. Tak lupa kami membawa bekal air tawar dari sungai jernih dan segar. Jarang sekali di kota bisa menemui sungai yang airnya bisa langsung diminum tanpa dimasak.

Kiluan Tour 2012 (part 1) : Perjalanan dan Perjuangan

Kiluan Tour 2012 (part 2): Ngintip Homestay Yuk!!!

Kiluan Tour 2012 (part 3): Menyongsong Sunset

Kiluan Tour 2012 (part 4) : Malam Panjang

Kiluan Tour 2012 (part 5): Bertaruh Dengan Ombak

Kiluan Tour 2012 (part 6) : Terpesona Pulau Kelapa

Kiluan Tour 2012 (part 7) : Pantai Pasir Putih

Kiluan Tour 2012 (part 8) : Bidadara Turun ke Sungai

Kiluan Tour 2012 (part 9) : Pegadungan Beauty dan Danger

Kiluan Tour 2012 (part 10) : Perjalanan Pulang Nan Panjang

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: