Gurami Bakar VS Sambal Empat Rasa


Setelah menahan diri untuk tidak membuat kategori kuliner di blog ini, akhirnya jebol juga pertahanan saya. Sekitar satu pekan yang lalu saya ditraktir makan oleh “Ayah”, rekan ngemper di salah satu radio online di Jambi. Selepas jam delapan malam kamipun meluncur ke daerah Tugu Juang. Lalu mampir di sebuah warung bertuliskan “Warung Tenda Gurami Bakar Indah”. Berdiri sebuah warung sederhana yang dipadati oleh pengunjung. Makanan di warung ini benar-benar menginspirasi saya untuk membuat tulisan tempat makan di kota Jambi.

Menu andalan warung ini sudah pasti bisa ditebak yaitu Gurami Bakar. Pada siang hari, warung tenda ini buka tapi menu Gurami Bakar hanya hadir di malam hari. Yang unik dari menu di sini yaitu sambalnya disajikan empat varian sambal yaitu: sambal merah, sambal hijau, sambal kecap dan sambal   terasi.

Jamuan makan malam  akan terasa lengkap dengan memesan es kelapa muda segar yang disajikan langsung bersama batoknya. Rasanya benar-benar cocok dengan Gurami bakar. Setelah berpedas ria dengan sambal 4 rasa , dahaga disegarkan dengan es kelapa muda yang benar-benar maknyussss

Bagi anda yang tidak gemar dengan ikan jangan khawatir, Warung Tenda Gurami Bakar Indah juga menyediakan ayam bakar ataupun makanan lain berbahan dasar seafood dengan harga yang terjangkau. Jadi kalo jalan-jalan ke kota Jambi jangan lupa mampir ke sini.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: