Ide dan Makanan

Mencoba membuka portfolio lama  yang pernah dibuat ketika menjadi seorang designer, membuat saya bergumam. Ternyata banyak iklan yang saya buat terinspirasi dari makanan padahal produk yang diiklankan sama sekali tidak berhubungan dengan makanan. Untuk menganalogikan suatu produk,  makanan adalah sesuatu yang menarik. Secara komposisi warna dan bentuk gambar makanan membuat  orang tertarik.

Desain pertama sebetulnya mau menganalogikan produk internet unlimited share. Sayapun berimajinasi pizza dengan rasa kombinasi dan sudah terpotong-potong. Pertama kali orang melihat mungkin iklan ini lebih mirip ke iklan salah satu gerai pizza terkenal. Tapi itulah salah satu tujuannya membuat mata orang untuk menoleh.

Desain selanjutnya terinspirasi dari donat beragam toping yang mengundang selera dan mata. Banyak paket produk yang ditawarkan oleh ISP yang bersangkutan. Untuk menggugah rasa penasaran dan ingin tahu konsumen rasanya tidak berlebihan menganalogikan produk dengan beragam varian donut. Sehingga konsumen bisa memilih paket sesuai keinginan mereka. Walaupun sempat ada pertanyaan dari konsumen yang menyatakan ini iklan donut atau paket internet.

Terakhir saya juga menggunakan analogi gambar makanan untuk menggambarkan perbandingan dengan produk kompetitor. Di mana dengan menyindir produk yang membayar kuota kilobyte internet yang dipakai. Dengan menggambarkan banyak buah yang ada di dalam keranjang. Meskipun idenya terlihat simple namun terkadang idenya tidak sampai ke konsumen.

Ide dan inspirasi bisa datang dari mana saja. Terkadang hal-hal kecil disekiling kita bisa menjadi sesuatu yang luar biasa dengan proses kreatif. Tapi ide makanan paling  sering muncul ketika waktu makan siang atau sang desainer sedang lapar. Jadi agar ide anda tidak selalu makanan.. , makanlah sebelum memulai proses kreatif  hehehehhe…

2 pemikiran pada “Ide dan Makanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s