Danau Sipin, Jambi

Pekan ini saya memutuskan untuk pindah kosan, dengan tujuan untuk lebih mengenal kota Jambi dengan mengeksplorasi setiap sudut kota. Buluran menjadi tempat baru saya untuk singgah di kota Jambi. Ternyata dari daerah Buluran banyak lokasi menarik yang bisa saya kinjungi. Salah satunya adalah Danau Sipin. Danau alam yang berada di Simpang Buluran Kenali ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Posisinya tepat di samping Fakultas Universitas Kedokteran Universitas, membuat danau ini terkesan sepi teduh dan sejuk. Tempat yang tepat untuk anda yg menyukai suasana alami karena bagian tepi danau sangat banyak pohon dan perdu.

Tapi sayang di beberapa bagian danau terlihat sampah menumpuk, membuat tampilan danau terlihat kumuh. Tampak juga beberapa bangunan bekas restoran yang sudah tidak terpakai.

Bagi pendatang yang ingin mengunjungi danau ini, salah satu pilihan tranportasi bisa menggunakan kendaraan umum/angkot dari terminal pasar. Naiklah angkot warna biru dengan jurusan telanai, pastikan kepada supir bahwa angkot melalu daerah buluran. setelah sampai di depan rumah sakit pendidikan Sultan Thaha anda bisa bersiap siap karena jarak sudah dekat. Kira kira 200 meter dari gerbang Fakultas Kedokteran Universitas Jambi anda akan menemui Danau Sipin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s