Singapura TIps Travelling

Tips Berlibur Ke Universal Studio Singapore

Berlibur ke taman bermain memang menjadi agenda yang menyenangkan. Salah satu taman bermain yang cukup terkenal dan dekat dengan Indonesia adalah Universal Studio Singapore. Namun ada beberapa tips yang bisa Anda ikut saat ingin berlibur ke Universal StudioSingapore. Berikut ini beberapa tips yang akan dibagikan oleh Traveloka.

Gunakan MRT dan monorail.

MRT bukanlah satu-satunya transportasi menuju Universal Studio Singapura tapi akan jauh lebih mudah menggunakan MRT menuju ke sana.

Untuk bisa menuju Universal Studio Singapore, Anda bisa menggunakan MRT. Belilah tiket pada mesin GTM dengan jalur hijau menuju stasiun Dhoby Ghaut. Setelah sampai lanjutkan menuju Harbour Front. Setelah itu, baru Anda menuju Vivo City. Saat memasuki kompleks mall, Anda bisa memilih salah satu kendaraan yang siap mengantar ke Universal Studio Singapore.

Setelah sampai di Vivo City dapat menggunakan monorail menuju USS tapi kalau mau jalan kaki bisa gratis lho!

Salah satu kendaraan yang bisa Anda gunakan adalah monorail. Kendaraan yang satu ini memang paling banyak digunakan. Pasalnya, memang paling cepat dan mudah. Untuk jam operasinya mulai dari jam 7 pagi hingga 12 malam.

Gunakan sepatu dan baju yang nyaman.

Tidak hanya pergi ke Universal Studio Singapore saja, ke semua tempat wisata harus mengenakan baju dan sepatu yang nyaman. Terlebih lagi, kawasan yang satu ini sangat luas sehingga akan mudah sekali panas. Pastikan untuk menggunakan baju yang adem dan bisa menyerap keringat.

Sedangkan untuk alas kakiatau sepatu gunakan yang paling nyaman untuk berjalan. Hindari menggunakansepatu berhak tinggi atau heels. Lebih enaknya lagi, Anda menggunakan sneaker atau sepatu kets.

Gaya casual seperti ini memang paling pas untuk jalan-jalan di USS.

Jangan lupa untuk membawa baju ganti. Pasalnya, ada beberapa wahana yang membuat Anda terkena air, sebut saja Jurassic Park. Bawa saja baju ganti yang tidak ribet dan nyaman. Jangan lupa juga bawa celana dalam cadangan bila diperlukan.

Bawa botol air minum.

Universal Studio Singapore memiliki kawasan yang cukup luas. Belum lagi, wahana yang memicu adrenalin sehingga membuat Anda berteriak hingga kehabisan suara. Mungkin akan sangat jika sesekali membeli minuman di kawasan ini. Belum lagi, harganya yang juga cukup mahal.

Ini lho salah satu tips traveling murah di Singapura.

Maka dari itu, Anda bisamembawa botol air minum sendiri. Pasalnya, pihak Universal Studio Singaporesendiri sudah menyediakan beberapa spot minuman gratis. Jadi saat kehausan,Anda bisa langsung mengisi minum sendiri pada tempat yang tersedia.

Cari tahu jadwal show.

Bukan hanya wahana saja,Universal Studio Singapore juga dipenuhi dengan berbagai atraksi dan show yangmemukau. Namun, show tersebut hanya ada pada jam – jam tertentu. Pastinya, bagiAnda yang tidak ingin melewatkan show tersebut cari tahu terlebih dahulujadwalnya. Terlebih lagi, show tersebut menampilkan karakter favorite Anda diUniversal Studios.

Jangan lupa sun block dan kacamata.

Singapura dan Indonesia memiliki cuaca yang sama, yakni kadang panas dan hujan. Maka dari itu, Anda juga harus membutuhkan perlindungan ekstra untuk kulit. Saat berkunjung ke Universal Studio Singapore, jangan lupakan menggunakan sun block. Pasalnya kawasan ini juga merupakan kawasan terbuka. Tidak ketinggalan pula kacamata hitam. Bukan hanya untuk melindungi dari silau saja, namun membuat foto Anda akan lebih keren nantinya.

Sunblock, topi  dan kacamata hitam tidak hanya melindungi diri dari sengatan matahari tapi membuat gayamu makin kece di depan kamera.

Jangan belanja berlebihan.

Universal Studio Singapore memang memiliki banyak sekali aksesoris dan jajanan yang bikin lapar kantong. Namun, harganya juga cukup mengurang kantong. Jika memang ingin berbelanja cinderamata lebih baik pilih secara bijak. Cari saja beberapa barang yang memang menjual dalam satu harga. Namun, Anda bisa menemukan aksesoris tematik di setiap wahana.

Snack lucu seperti ini kadang bikin belanja di USS.

Hindari berkunjung di akhir pekan.

Sama halnya dengan tempat lainnya, Universal Studio Singapore juga akan sangat ramai pada weekend. Hal ini dilakukan agar Anda puas bermain keseluruh wahana. Jika memang waktu Anda bisa weekend lebih baik membeli tiket Express Pass di Traveloka. Tiket ini akan membuat Anda tidak perlu mengantre lagi untuk bisa masuk wahana.

Jelang akhir pekan antrean bisa lebih panjang lagi.

Jika tiket reguler dan datang pada weekend, siap – siap saja Anda akan mengantre panjang. Bahkan untuk wahana Transformer dan Mummy saja membutuhkan setidaknya 1 jam untuk mengantre saat weekend. Jadi siapkan fisik dan mental saat datang di akhir pekan.

Ini lho penampakan USS dari atas kereta gantung. Keren kan?

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum berkunjung ke Universal Studio Singapore.

13 komentar

  1. Selama ini kalo ke Universal Studio cuma numpang poto-poto aja. Belum pernah nyobain wahana-wahananya.. Tapi aku setuju nih ama tipsnya, terutama masalah pakaian dan botol minum. Penting banget itu..

    Suka

  2. ke singapura itu meski negara kecil tapi ngangenin ya
    apalagi masih banyak spot spot yang anti mainstream yang belum dikunjungi
    btw tipsnya sangat bermanfaat..
    benar banget itu..apalagi yang air minum..harus bawa botol supaya bisa isi ulang
    saya kemarin pernah beli air mineral lumayan harganya

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s