Produk Teknologi

Find More Xperience With Smartphone Flagship

Harga memang tidak pernah bohong, jadi tidak salah jika beberapa produsen ponsel membidik pasar menengah ke atas. Pertengahan tahun ini OPPO kembali merilis ponsel paling kece atau dikenal dengan smartphone flagship. Ponsel-ponsel ini tak hanya memiliki spesifikasi tinggi tapi seperti sebuah master piece, mengusung teknologi dan fitur terbaru layaknya seperti sebuah karya seni.

Mungkin dulunya fitur-fitur ini hanya imajinasi film fiksi ilmiah tapi sekarang nyata dan konsumen dapat menggunakannya. Pernah nggak sih kamu membayangkan ponsel dengan pemindai dan pengenal wajah. Jadi pemilik cukup nyengir di depan layar untuk membuka ponsel tanpa memasukan kode atau memindai sidik jari. Belum lagi teknologi teknologi charging dan kapasitan baterai yang membuat konsumen mengucapkan selamat tinggal power bank yang berat dan melelahkan.

Beberapa brand saling berlomba merilis smartphone flagship teranyarnya untuk memanjakan konsumen dan penghobi gawai. Jujur, terkadang saya sampai bingung harus memilih smartphone flagship mana yang akan di beli. Maklum semuanya mengaku paling kece, teranyar dan termuktahir.

Tapi seperti memilih jodoh, memilih ponsel harus mempertimbangkan bibit, bobot dan bebetnya. OPPO bukanlah pemain baru di dunia industri telepon genggam, terkenal dengan produknya yang inovatif di pertengahan tahun 2018, kembali mengusung poduk andalan, OPPO Find X.

Satu hal yang paling menarik dari OPPO Find X ini adalah teknologi Stealth 3D Cameras-nya. Dimana kamera pada OPPO Find X memakai mekanisme pop-up otomatis (motorized). Saat aplikasi kamera dibuka maka modul kamera akan muncul dengan sendirinya dari sisi atas ponsel. Lalu saat aplikasi kamera dinonktifkan kamera akan kembali dibalik modul membuat body kamera terlihat mulus tanpa tonjolan. Modul kamera gesernya memuat sepasang kamera utama beresolusi 16 megapiksel (f/2.0) dan 20 megapiksel (f/2.0).

Ini lho rahasia mengapa kamera OPPO Find X tidak terlihat
Ini lho rahasia mengapa kamera OPPO Find X tidak terlihat

Resolusi kamera depannya tidak tanggung-tanggung 25MP dengan aperture f/2.0 dan memiliki teknologi 3D Structured Light Facial Recognition yang bisa mengenali 15.000 titik di wajah. Jadi, 3D Structured Light Facial Recognition ini bisa memberikan keamanan 20 kali lipat dibanding finger print. Jadi sudah nggak jaman membuka ponsel pakai meraba-raba finger print tapi lansung disenyumin aja kamera ponselnya.

Lalu dalamannya bagaimana? ditenagai sytem-on-chip kelas atas Snapdragon 845 dari Qualcomm, dipadankan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB. Jadi buat penggemar gamer atau videografer ponsel seperti saya cukup jembar lebar dan lapang. Nggak akan pernah takut kekurangan memori penyimpanan video atau tetiba ponsel bengong karena menjalankan aplikasi video editing dan game.

Kalau kamu merasa masih kurang cukup dengan baterai berkapasitas 3.730 mAh, sejujurnya tidak perlu khawatir. Teknologi fast charging yang dibenamkan di OPPO saat ini adalah VOOC Flash Charge yang paling stabil, cepat, dan aman karena memiliki 5 modul proteksi pada perangkat serta charger set-nya. Hanya butuh waktu 5 menit untuk mampu menelepon hingga 2 jam dari kondisi saat pengecasan 0%.

Dan bagi saya penggemar desain simplicity, layar OPPO Find X dengan rasio 93,8 persen terhadap bodi itu keren banget. Bayangkan sebuah ponsel dengan bagian depannya hanya ada layar tanpa tonjolan speaker atau kamera. Layarnya mengusung teknologi AMOLED selebar 6,42 inci (2.340 x 1.080 pixel, aspect ratio 19:9) membuat saya makin semangat berkreasi, mulai dari mendraft tulisan, mengedit foto sampai membuat vlog.

Desain layarnya mulus tanpa cela dan tonjolan
Desain layarnya mulus tanpa cela dan tonjolan

Wah saya terbayang betapa serunya aktivitas traveling saya ketika menggenggam OPPO Find X sebagai teman perjalanan. Pertama saya tidak akan khawatir kehabisan daya dan memori lalu pengalaman membidik foto dan video dengan kamera beresolusi mendukung pembuatan konten kreatif baik tulisan, foto atau vlog.

Sembari menunggu keberangkatan pesawat atau saat perjalanan di kereta dengan leluasa bisa men-draft tulisan atau mengedit vlog. Dulu pengalaman seperti ini hanya imajanasi belaka karena tidak ada ponsel yang mumpuni. Tapi sekarang dengan hadirnya OPPO Find X, semua terasa mungkin.

Mungkin hal pertama yang harus dilakukan menabung karena smartphone ini harganya cukup dalam di kantong, Rp 13.499.000. Tapi tidak apa untuk sebuah barang berkualitas yang mampu  meningkatkan kualitas hidup dan menjadi lebih produktif.

Penasaran dengan smartphone flagship keluaran  OPPO, langsung saja OPP Find X diulik di sini . Eh tapi aku nggak tanggung jawab ya kalau kamu ikutan kepincut dan nggak bisa move on.

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s