Agar Traveling Menyenangkan, Baca Tips Pilih Tas Ransel dari Backpacker Berpengalaman!

Mau belanja tas ransel (klik disini) buat backpacker tapi bingung? Ya ya ya.. Bisa dimaklumi lah. Tas jenis ini dibeli bukan cuma buat gaya-gayaan. Di harus kuat dan tahan banting. Karena mau dipake dilingkungan dan kegiatan ekstrem, pemilihannya memerlukan pemandu berpengalaman. Salah satunya backpacker.

Backpacker sama ransel gak bisa dipisahin ya guys. Kedua hal benda jenis ini saling melengkapi demi berkunjung ke lokasi wisata nan menyenangkan. Kali ini, aku bakal bagikan bagaimanan cara memilih tas backpack paling awet dan cocok sebagai sahabat traveling:

Awali dengan tujuan nan jelas

Sepertinya gak cuma saat mau membeli tas deh. Apapun bendanya, tujuan kamu ingin memboyongnya ke rumah harus seperti demikian. Nah, tujuanmu belanja buat apa?

  • Mau dipake untuk sekolah, kerja atau travelling?
  • Berapa lama waktu perjalanan saat memakainya? Sebentar atau lama?
  • Seberapa banyak jumlah barang bawaan?
Pemilihan ransel disesuaikan dengan gaya traveling dan tujuannya.
Pemilihan ransel disesuaikan dengan gaya traveling dan tujuannya.

Semakin spesifik tujuanmu, semakin mudah dapat tas ransel impian sesuai peruntukan. Selain itu, item yang didapat pun cenderung awet hingga beberapa tahun ke depan. Mau beli item backpack tapi rusak di tengah perjalanan traveling?

Soal ukuran Tas Ransel perlu dipertimbangkan

Kalau tadi udah bahas soal tujuan, kali ini penentuan didasarkan pada ukuran. Kalo kamu mau memakainya kurun waktu lama, otomatis jumlah barang bawaan juga semakin banyak. Kalau sudah seperti ini, kapasitas ransel/ backpack pun wajib menampung kebutuhan itu.

Misalnya nih, perjalanan selama 1 – 2 hari . Maka, ransel berkapasitas 20 – 50 liter. Sedangkan, perjalanan selama lebih dari 5 hari, kapasitasnya minimal 80 liter atau lebih. Semakin lama waktu perjalanan, semakin besar pula kapasitas yang dibutuhkan.

Soal kenyamanan tas ransel, jangan ditawar

Buat kamu yang ingin memakainya untuk traveling, maka kenyamanan gak boleh dilupakan. Apalagi, kamu kan bakal nemu medan sulit. Item di pundak ini wajib:

Kenyamanan tas sangat penting untuk aktivitas traveling mu.
Kenyamanan tas sangat penting untuk aktivitas traveling mu.
  • ber-ergonomis atau bentuknya sesuai dengan bentuk tubuh,
  • panjangnya pun disesuaikan pula dengan panjang tubuh atau panjang torso,
  • memiliki bantalan di bahu, punggung dan pinggang.

Semua kriteria tersebut diterapkan supaya beban dapat terdistribusi dengan baik ke seluruh tubuh. Alhasil, beban berat gak menyiksamu menelusuri medan terjal nan banyak rintangan. Gak mau juga kan perjalanan traveling jadi amburadul hanya karena backpack yang gak nyaman dipake?

Bahan Tas Ransel pun perlu diperhitungkan

Bahan bagus akan menghadirkan harga item yang sesuai. Seringkali, kamu menemui item berharga selangit. Dan pertanyaan pun muncul. Apa sih keunggulan item itu sehingga harganya mahal? Salah satu faktor kenapa bisa demikian yaitu kualitas bahannya. Item yang terbuat dari material berkualitas menghasilkan barang nan bagus, sehingga jangka waktu pemakaiannya pun lama. Jenis produk tersebut biasanya terbuat dari  bahan polyester fabric dolby. Bahan tersebut tidak mudah sobek, alhasil aman dipakai di medan tempur.

Cari pula tas rancel berbahan waterproof agar dapat melindungi isi tas bila sedang hujan. Pastikan kamu memeriksa bahan tas yang akan kamu beli. Jangan sungkan bertanya atau berkosultasi dengan si penjual. Apabila masih bingung, coba lirik situs qlapa.com Di sana tersedia item seperti demikian dengan varian beragam.

Pastikan kerangka Tas Ransel kokoh

Umumnya, bentuk tas ransel itu serupa tabung dengan lebar yang sesuai dengan bahu. Selain dibuat supaya nyaman saat dipakai, model seperti ini memang sengaja digunakan agar terlihat lebih estetika.

Ransel yang kokoh tidak hanya kuat membawa barang tapi mempengaruhi kenyamanan pundakmu.
Ransel yang kokoh tidak hanya kuat membawa barang tapi mempengaruhi kenyamanan pundakmu.

Bahkan, tidak jarang para produsen menggunakan rangka metal untuk menstabilkan dudukan. Apabila sudah seperti ini, ransel tidak mudah bergeser saat digendong. Saat ini, jenis item berkerangka metal sudah banyak ditemui di pasaran. Kalau mau membeli secara online, buka qlapa.com aja gih. Aku dan temen-temen lain yang suka traveling sering berbelanja di situ.

Tidak hanya smartphone, tas ransel pun punya fitur pula

Jangan anggap remeh item jenis ini ya. Ia bagai gawai yang sering kamu pegang itu. Ransel tidak jarang memiliki berbagai fitur di dalamnya. Fitur ini diaplikasikan ke dalamnya  untuk mempermudah penggunaanya saat mengakses barang.

Maksimalkan beragam asesories di ranselmu.
Maksimalkan beragam asesories di ranselmu.

Misalnya nih:

  • Kantong yang diletakkan di semua sisi,
  • tali-tali untuk menggantung tempat minum, payung dan lain-lain,
  • kantong penutup tas agar tidak basah,
  • bahkanmemiliki roda seperti koper sehingga badan gak terlalu leah saat membawanya.

Teknologi tersebut sengaja dibuat dan disertakan di dalam backpack supaya para traveler lebih fikus menikmati pemandangan alam atau destinasi wisata. Bukan malah kerepotan membawa barang bawaan seabrek.

Faktor keamanan Tas Ransel dilihat dari kuncinya

Mengingat kamu bakal berpetualang di daerah antah-berantah, faktor keamanan seringkali jadi mengkhawatirkan. Apalagi kalau sering bepergian pakai pesawat. Seringnya kasus kehilangan barang berharga di bagasi pesawat tentu jadi perhatian khusus bagi para traveler. Oleh sebab itu, item seperti demikian dipilih untuk mengantisipasi kehilangan barang seperti itu.

Agar barang-barang tidak mudah dicuri perhatikan sistem keamanan ransel
Agar barang-barang tidak mudah dicuri perhatikan sistem keamanan ransel

So, pilih saja backpack dengan tambahan kunci pada resleting supaya segala barang penting di dalamnya tetap tersimpan aman.

9 pemikiran pada “Agar Traveling Menyenangkan, Baca Tips Pilih Tas Ransel dari Backpacker Berpengalaman!

    1. aku biasanya backpack yang 70 L dan ada anakannya daypack 10 L tapi skrg udah jarang dipake karena jarang traveling lama dan pinggang dah nggak kuat lama-lama gemblok ransel, jadi teteplah untuk baju geret dan kamera baru daypack

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s