MV Sea View – New Experience Explore Barelang

Jembatan Barelang? Itu  ikon arsitektur wajib sambang jika kamu bertandang ke kota Batam . Nongkrong dan selfie di jembatan  sudah terlalu biasa alias mainstream.  Sudah pernah belum melewati bagian bawah jembatan, yang dulunya menjadi perlintasan kapal Batam – Tanjung Pinang. Bonusnya kamu juga diajak melihat sebelas  pulau di sekitar jembatan Barelang. Jreng… jreng…

Barelang merupakan akronim dari Batam, Rempang dan Galang, merupakan pulau-pulau yang dihubungkan oleh enam jembatan yang membentang sejauh 54 kilometer.

“Memang pulaunya apa saja kak?”

“Beneran belum tahu? Baiklah pulau-pulau itu adalah Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru

Jadi selama ini yang orang tahu adalah jembatan I Barelang , padahal ada lima jembatan lainnya dan masing-masing adalah Jembatan Nara Singa (jembatan II), Jembatan Raja Ali Haji (jembatan III), Jembatan Sultan Zainal Abidin (jembatan IV), Jembatan Tuanku Tambusai (jembatan V), Jembatan Raja Kecik (jembatan VI). Sedangkan jembatan satu yang paling sering buat nongkrong itu aslinya bernama Jembatan Tengku Fisabilillah.

tari persembahan membuka peresemian MV Sea View
tari persembahan membuka peresemian MV Sea View

Penghujung  Januari 2016 , warga Batam dikejutkan oleh hadirnya wisata baru di kawasan jembatan I Barelang, tepatnya di Restoran Golden Fish . Wisata bahari yang menghadirkan jelajah pulau dengan fasilitas layanan dan kuliner nomor satu.

Jika kebanyakan  wisatawan di Batam  hopping island  dengan kapal kayu. Kali ini MV Sea View  memberikan alternatif baru. Piknik pulau  sambil kulineran seru atau kongkow-kongkow kece. Resto dan ruang karaoke di dek  dua dan tiga paling pas untuk acara keluarga atau arisan.

Mau nuansa makan yang lebih “wow” tak ada salahnye ke dek paling atas. Di area terbuka ini penumpang dapat menikmati indahnya perairan di sekitar pulau Batam yang memesona.

pengguntingan pita kapal MV Sea View
pengguntingan pita kapal MV Sea View

Jelang pembukaan sajian live music digelar untuk memeriahkan suasana. Kebayang nggak sih bikin pesta sore hari di sini. Jelang makan malam semua tamu undangan disuguhkan pemandangan matahari tenggelam. Bisa jadi ide nih buat yang mau mengikat janji di atas kapal.

sajian livemusic di dek atas kapal
sajian livemusic di dek atas kapal

Duduk santai di buritan kapal juga tak kalah asik. Menikmati sepotong senja yang mulai merona jingga. Tapi jangan kaget ya jika tiba-tiba kapal berputar haluan lalu mereka yang di buritan kehilangan pemandangan indah.

duduk di dek belakang kapal
duduk di dek belakang kapal

Dek depan jadi tempat favorit berfoto, mulai dari selfie, wefie sampai ala-ala prewed bisa . Eh kamu mau foto ala Titanic? Siapkan saja gaun ala-ala dan fotografernya.

tempat favorit berfoto
tempat favorit berfoto
mau prewed di sini atau menikah sekalian
mau prewed di sini atau menikah sekalian

Berlahan kapal yang saya tumpangi bergerak menuju jembatan I Barelang . Ketika kapal berada di bawah jembatan, semua mata tertuju pada jembatan penghubung pulau Batam dan Rempang. Pandangan penumpang kapal beradu dengan pengunjung jembatan. Spontan lambaian tangan saling dilemparkan. Lalu senyuman dilemparkan. Ngarepnya sih ada cinta yang dilempar juga ke sini *nunjuk dada*

q

suasana romantis di atas MV Sea View
suasana romantis di atas MV Sea View

Sore itu memang romantis, jelang matahari terbenam  dan jingga berpendar , dua hati makin terpaut dalam jiwa dan raga. Pasangan anak manusia tak sadar saling dekat merapat dalam aura romantis. Yang jomblo? Mati gaya… Paling ngekepin kamera sambil foto-foto selfie. Namun aslinya pedih Kak… *nangis*

pemandangan jembatan II Barelang
pemandangan jembatan II Barelang

r

Baiklah saya alihkan pandangan ke tempat lain , agar rasa ini tak terus meronta dalam perih *hiks* .

“Indah ya Bang  jembatan itu…”

“He eh”

” Tapi lebih indah lagi kalau…”

“Kalau apa?”

“Kalau Abang ngga di depan aku. Abis badan abang gede bener nutupin pandangan . ”  :((

Jembatan I Barelang
Jembatan I Barelang

Ya sore itu saya bahagia , bahagia bisa menikmati keindahan Barelang dan pulau pulau kecil di sekitarnya dari sisi lain. Bisa melihat pasangan bahagia di senja hari…

Bi… Bi… Sa… *nggak sanggup ngetik lalu nangis*

v

Buat kamu yang mau merasakan romantisme ala Titanic , paket wisata bahari ini dibandrol 500 ribu rupiah per orang. Sudah termasuk makan dan snack. Pastinya ada harga spesial atau potongan untuk rombongan.

Bulan ini promosi , cukup dengan 350 ribu kamu bisa keliling perairan Barelang 3 jam penuh. Serukan? Ya udah langsaung saja dicatat nomor telepon di bawah ini lalu berlayar.

Sampai jumpa lagi kata Miki :D
Sampai jumpa lagi kata Miki 😀

Golden Fish

Jadwal Tour :

Sabtu dan Minggu Pukul 15:30 s/d 1830 WIB

Weekday 12:30 s/d 13:30 WIB & 17:00 s/d 18:30

Contact :

my.seaview@yahoo.co.id

goldenfishbarelang@yahoo.co.id

sales@goldenfishrestaurant-barelang.com

http://www.goldenfishrestaurant-barelang.com

18 pemikiran pada “MV Sea View – New Experience Explore Barelang

  1. Setuju Mas, ini memang kapal pesiar banget, tak usah jauh-jauh buat dapet sensasi naik kapal pesiar, ke Batam pun jadi, pemandangan juga tak kalah dengan yang di luaran sana ya :hehe. Apalagi bisa dinner romantis di sana, mudah-mudahan saya bisa bawa orang tercinta santap malam di atas laut dengan cahaya berpantul di gelombang :aaaak.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s