Harmoni Silaturahmi Ramadhan

berbuka puasa dengan yang manis dan legit. kurma
berbuka puasa dengan yang manis dan legit. kurma

Bulan Ramadhan memang sudah usai tapi masih terasa indahnya.  Tahun ini saya mendapat teman senasib. Dua rekan kerja yang baru saja mutasi ke Batam dan mereka memutuskan untuk jadi om-om kos, karena tidak membawa keluarga. Ya… agak beda kasus dengan sayah yang jomblo sih.

Berbuka puasa sendiri memang ngenes, apalagi di foodcourt mall  dipadati  pasangan muda. Ya udah sebagai om-om kos kita melipir aja ke lokasi yang lebih damai untuk menjalin silaturahmi dengan penghuni kampung Inggris di belakang hotel.

tiga om om kos *uhuk!*
tiga om om kos *uhuk!*

Lupakan kampung Inggris nun jauh di belakang sana, yang ternyata penghuninya sudah mudik sejak awal Ramadhan. Alhamdulilah di depan hotel Harmoni Nagoya berdiri masjid besar yang selalu mengumandangkan adzan di waktu sholat.  Jadi setelah berbuka dengan air putih, bisa sholat berjamaah di masjid sebelum meng-gank bang hidangan.

ornamen interior Hotel Harmoni di bulan Ramadhan
ornamen interior Hotel Harmoni di bulan Ramadhan

Seperti kebanyakan hotel-hotel di Batam, Harmoni Hotel menyajikan paket berbuka puasa dengan tarif 128 ribu rupiah per pack. Beragam menu pilihan  digelar dari magrib hingga pukul 9 malam. Beruntung kami melakukan reservasi terlebih dahulu, karena ternyata pengunjung cukup banyak. Maklum, Harmoni termasuk salah satu hotel nge-hits di kawasan Nagoya karena lokasinya strategis.

salad bumbu kaca alias karedok dipadu dengan sambal teri
salad bumbu kaca alias karedok dipadu dengan sambal teri

Selera makan bulan Ramadhan memang besar namun setelah air putih membasahi kerongkongan terkadang nafsu makan menghilang. Ya yang tadi itu bukan lapar atau haus beneran tapi godaan syaiton . Coba lihat perut masih bergelambir , bagaimana tubuh kekurangan lemak dan karbohidrat.

Kalau kekurangan air? Tidak… Buktinya sesiangan tadi kamu masih keringatan beraroma asam  dan mungkin rasanya mirip sari jeruk.

Soto Betawai bening tanpa kuah
Soto Betawai bening tanpa kuah

Meski nafsu makan tidak menggila tapi nafsu ngemil sedikit centil. Makannya sih dikit-dikit tapi sering. Mulai dari gado-gado, soto betawi, beragam bubur, kolak sampai es campur digadoin aja tanpa nasi. Eh  masa kolak pake nasi sih? Pakai ketan maksudnya. 😀

beragam kolak dan bubur
beragam kolak dan bubur
kolak ubi dan pisang yang legit dalam kuah santan manis
kolak ubi dan pisang yang legit dalam kuah santan manis
es campur manis dan meriah
es campur manis dengn warna meriah

Sambil ngobrol cantik , tiga om-om kos yang keren-keren tetap khusuk menikmati makananannya sendiri tanpa drama suap-suapan apalagi pangku-pangkuan. Sesekali kita mondar mandir ambil makanan atau terkadang minta diambilin sendok dan mangkuk dengan mbak waiter. Ya agak-agak manja minta difoto bertiga juga sih. *sisiran ganteng*

mie Melayu
mie Melayu

Ternyata jelang malam makin ramai, beberapa pengunjung yang tidak berpuasa melewatkan makan malam di sini . Dan suasannya juga makin meriah dengan sajian live music.

suasana buka puasa di Harmoni Hotel, Nagoya
suasana buka puasa di Harmoni Hotel, Nagoya
Jelang malam beberapa pengunjung setia duduk di resto
Jelang malam beberapa pengunjung setia duduk di resto

Akhirnya tiga om-om kos pulang dengan perut kekenyangan dan hati senang. Walau rasa rindu keluarga tetap ada, alhamdulilah hari ini terhibur dengan silaturahmi bertiga berbuka bersama.

“Jadi kapan kita buka puasa bersama lagi?”

“Hmmm mungkin Ramadhan tahun depan karena minggu depan saya sudah mudik.”

“Memang yakin tahun depan masih di Batam?”

“Hmmmm…” Jeng-jeng om-om kos langsung diem dan galau.

“Udah ngga usah mikirin mutasi… Kita tawaf yuk ke belakang.” Ngelirik kampung Inggris.

“Tawaf? Tarawih kali… Udah lewat bro . Kita keasikan nongkrong.”

“Bukan tawaf keliling masjid tapi keliling kampung Inggris.”

Mobil bergerak membawa tiga om-om kos ke belakang Harmoni hotel , mengitari kawasan kampung Inggris yang konon mulai sepi.

“Ah ngga sepi-sepi amat . Itu masih ada yang mangkal.”

“Hush udah jangan diganggu, itu lagi kejer setoran THR.”

“Kamu mau ngasih THR dia?”

“Aku….?”

sajian live music menyemarakan bukan puasa
sajian live music menyemarakan bukan puasa

Mobil meninggalkan kawasan kampung Inggris, Nagoya menuju Batam Center. Alhamdulilah kita ngga tergoda untuk buka-bukaan yang lain Ramadhan ini. 😀 Tapi ngga tahu kalau bulan Syawal, rasanya kita harus halal bihalal kesana *nunjuk kampung Inggris pake bibir monyong*

Harmoni Hotel
Jalan Imam Bonjol, Nagoya
Batam-Indonesia

+62 778 459 308
+ 62 788 428 168

Email:  info.hhbtm@harmonigroup.biz

http://www.harmonigroup.biz

14 pemikiran pada “Harmoni Silaturahmi Ramadhan

  1. Makan enak dengan teman baik di tempat yang seru memang sangat menyenangkan! Saya ngiler dengan es campurnya, aaak suka banget dengan yang cair, manis, dan dingin *apaan hayo* :hihi. Iya, halal bihalal menurut saya sih tak apa, menjalin tali silaturahmi antarsesama tidak ada yang salah, tapi asal jangan menghalalkan yang tidak-tidak :hihi *kemudian kabur*.

    Btw, selamat hari raya Lebaran ya Mas. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin :)).

    Suka

  2. Memangnya Kampung Inggris yang di Batam itu isinya apa sih Om? Anak2 yg lagi belajar bahasa inggris kayak di Pare Kediri gitu? Atau bule2 dari inggris? atau …..???

    Btw, kamu beda kasusnya sama Om Kos yg dua itu dalam hal apa? *halah! ditanyain juga*

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s