Pesona Resor Laguna Redang – Terengganu

pantai pasir putih -  halaman Laguna Resort
pantai pasir putih – halaman resor Laguna di pulau Redang

Melihat foto di atas seorang teman berujar bahwa pantai pasir putih dimana-mana sama, gitu-gitu aja. Yakin sama?

Meski sama-sama di Malaysia , karakteristik pantai di pesisir barat dan timur Malaysia  berbeda.  Resor Laguna Redang  berada di pulau Redang , menghadap langsung Laut Cina Selatan. Jadi bisa dikatakan hampir  serupa dengan pulau-pulau yang berada di Laut Cina Selatan Lainnya.  Kepualauan Anambas salah satunya. Kalau pesisir barat Malaysia lihat di video Pulau Besar.

Pantai berpasir halus bagai tepung dengan oranamen  bebatuan khas. Sayang saya tak sempat menengok dunia bawah lautanya. Tapi dari keterangan beberapa pengunjung dan ramainya minat snorkeling jelas tidak bisa dipandang sebelah mata.

jeti Laguna Resor
peserta SJFIT 2015 di jeti Laguna Redang Resort
tebing karang di sebelah kanan resor Laguna pulau Redang
tebing karang di sebelah kanan Resor Laguna Redang

Beruntung pantainya berada di dalam teluk kecil jadi ombak tidak terlalu besar dan aman untuk anak-anak. Meski terlihat tenang  , pengunjung  diwajibkan mengenakan pelampung.

pulau kecil di dekat pulau Redang
Pulau Paku Besar dan Pulau Lima
peta snorkeling dan scuba diving Pulau Redang
peta snorkeling dan scuba diving Pulau Redang

Kapal besar maupun kecil mengantar wisatawan menuju spot snorkeling yang banyak tersebar di sekitar pulau.  Spot ini kebanyakan berlindung di balik pulau kecil dan tidak mengahadap langsung ke Laut Cina Selatan.

bermain kanoe di pantai pulau Redang
bermain kanoe di pantai pulau Redang

Resor Laguna Redang bukanlah satu-satunya resor di pulau Redang. Namun resor ini memiliki lokasi paling strategis , pantainya terlindungi Pulau Paku Besar dan Pulau Lima.  Arsitekturnya bangunan dua lantai gaya tradisional. Lobi dan ruang makan menempati bangunan besar di tepi pantai. Ketika malam tiba halamannya yang langsung berhadapan dengan laut sering dijadikan tempat barbeque dan wedding party.

Kama-kamar  tersebar di area komplek resor mengeliling kolam renang. Pagi ini saya baru melihat ternyata kolam renangnya cukup nyaman. Bisa menjadi pilihan orang tua yang tak ingin putra-putrinya bermain air di pantai.

kolam renang Resor Laguna Pulau Redang
kolam renang Resor Laguna Pulau Redang
halaman pantai langung menghadap ke laut
halaman pantai langung menghadap ke laut

Beruntung bagi tamu yang menempati kamar beach front. Setiap pagi mereka bisa melihat matahari terbit dari Laut Cina Selatan dengan ornamen dua pulau kecil di depannya.  Bukan berarti tamu yang menempati kamar di area belakang tidak beruntung. Kicau burung di pepohonan belakang resor selalu menyambut pagi.  Jika beruntung dari balik teras bisa melihat tupi berlarian di balkon kamar.

interior gaya rumah tropis kamar  Laguna Resor
interior gaya rumah tropis kamar Laguna Redang Resor

Nilai tambah untuk resor ini toilet dan kamar mandi terpisah. Tak perlu mengantri jika teman sekamar ingin buang air sedangkan saya sedang di kamar mandi.

selamat pagi dari Pulau Redang
selamat pagi dari Pulau Redang
Jika beruntung dapat melihat hewan liar di belakang resor
Jika beruntung dapat melihat hewan liar di belakang resor

Tempat favorit saya balkon restoran di lantai dua. Sambil sarapan pagi  menikmati hangatnya sinar mentari, bercengkrama dengan teman seperjalanan. Membahas apa yang akan kita lakukan hari ini?

Tidak punya rencana apa-apa hari ini? Saatnya bermalas-malasan di pantai sambil membaca novel. Jangan lupa oleskan krim tabir surya , agar  kulit menjadi gelap eksostis.

Selamat berlibur ke Pulau Redang ,  Terengganu!

goleran di depan resor Laguna
goleran di depan resor Laguna

Resor Laguna Redang , Terengganu
Pasir Panjang,
Redang Island, Malaysia

Kantor : Sdn Bhd., S-5, Wisma Tenang, Jalan Sultan Sulaiman, Kuala, 20000, Terengganu, Malaysia
Telepon:+60 9-630 7888

e: maxcarry@tm.net.my
w: h**p://www.lagunaredang.com.my

Tulisan ini merupakan farm trip Terengganu Internasional Squid Jigging Festival 2015 , 2-7 Juni 2015.  Undangan  Tourism Terengganu and Gaya Travel Magazine.
Tulisan ini merupakan farm trip Terengganu Internasional Squid Jigging Festival 2015 , 2-7 Juni 2015. Undangan Tourism Terengganu and Gaya Travel Magazine.

17 pemikiran pada “Pesona Resor Laguna Redang – Terengganu

  1. Setuju, tak ada pantai yang sama. Semua pesisir pasti punya sesuatu yang berbeda untuk dijelajahi, pemandangan yang berbeda yang disuguhkan :)).
    Di depan ada lautan terjaga dengan pesisir eksotis, di belakang ada hutan dengan satwa yang terkonservasi dalam pelukan pepohonan yang megahnya dramatis. Betapa hubungan antara pariwisata dan preservasi alam adalah sangat mungkin, jika saja gerakan ke arah sana terus dipertahankan. Salut!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.