Ace – Hotel Pilihan Terakhir

Ace Hotel - Buget Hotel di kawasan Nagoya
Ace Hotel – Buget Hotel di kawasan Nagoya

Bagi teman saya Mr A (nama dirahasiakan) memilih hotel itu susah-susah gampang.  Meski banyak hotel di  Batam, buktinya pilihan jatuh  setelah mengulik 8 kamar yang hotel berbeda. Alasannya beragam tapi paling utama bercak di seprai. Memang ada apa dengan noda bercak?

“Ngga semua hotel mahal bersih dan bebas bercak.” Pesan singkat Mr A bikin saya tersenyum satir.

“Terus udah dapat hotel atau mau tidur dikosan gua lagi.”

“Sudah dapat, Ace Hotel dekat Nagoya Hill.” Pesan singkat membuat saya tersenyum lagi sekaligus lega. Teman semasa kuliah tidak tidur di hotel esek-esek.

Rasa penasaran menggugah saya untuk menyambangi peraduan Mr A di kawasan Nagoya  usai jam kantor.  Ace  merupakan  buget hotel  berlokasi Komplek Ruko Seraya Mas Centre , terlihat terbuka dengan dinding kaca di sepanjang lobi menyatu dengan  ruang makan dan bar mini.

Tak sulit menemukan hotel didominasi warna hijau yang menempati  blok C  No.12-16. Apalagi jelang awal minggu parkiran terlihat sepi dan tulisan Ace Hotel terlihat dari kejauhan.

Lobi Ace Hotel terlihat dari halaman ruko
Lobi dan ruang makan Ace Hotel terlihat dari halaman ruko

Tanpa basa-basi saya mengontak Mr A agar dijemput dan antar ke kamar pilihan terakhir. Aroma segar pewangi ruangan tercium menapaki  tangga menuju kamar di lantai 2.

Tak berapa lama diajak masuk ke kamar berdesain minimalis.

“Kayaknya kamar  dibersihin rutin. Gua masuk seprai, sarung bantal dan handuk wangi banget. Setelah dipakai handuknya masih tetap wangi. Beda dengan hotel lainnya, keliatan bersih tapi bau apek. Pas seprai dibalik ada noda ngga jelas.” Seksama mendengarkan curhatan Mr A.

“Berapa?”

“Tiga ratus delapan puluh ribu. Tapi gua ambil semalem dan mungkin besok pindah cari yang lain.” Sejenak gua melirik Mr A yang nggak pernah puas dengan pilihannya.

“Pantes jomblo, pilih kamar hotel saja ribet apalagi pilih istri.” Bisik dalam hati. (nggak sadar yang ngomong jomblo juga)

kamar Ace Hotel pilihan Mr A
kamar Ace Hotel pilihan Mr A

Kamar mandinya  bersih tapi kekurangannya  pembatasnya kaca buram. Siluet orang di dalam kamar mandi terlihat dari luar. Kalau pasangan suami istri mungkin nggak masalah tapi kalau teman share room agak risih. Siluet perawakan badut ancol dengan perut buncit bikin ilfeel teman sekamar.

Niatnya mau numpang ngemper , penasaran dengan menu sarapan. Tapi berhubung ranjang cuma satu ngga jadi . Lagian bisa kepo’in Mr A kalau mau tahu menu makan pagi.

Pagi-pagi Mr A mengirim pesan kalau sarapannya bukan prasmanan tapi diantar ke kamar. Pilihan main breakfast beragam mulai dari  nasi goreng, mie goreng , kwetiau goreng dan American breakfast yang terdiri dari : bacon, omelet, kentang dan sosis.

Tak berselang lama Mr A mengirimkan pesan, “gua ngga jadi pindah hotel, tambah semalem lagi.”

Beberapa saat kemudian foto sarapan di Ace Hotel muncul di gadget disusul icon smiley.

10

11

Ya… ya… saya tidak pernah menyangsikan selera lidah Mr sebagai penghobi wisata kuliner. Apalagi kemampuannya memilih hotel bersih.

“Nan di Nagoya sering banget ditawarin tukang ojek teman bobo.” Curhat Mr A.

“Ya udah bungkus aja satu, loe kan tidur sendiri?”

Mr A diam  tak menjawab pesan saya. Rasanya dia takut meninggalkan bercak di seprai  hotel.

 

ACE HOTEL BATAM
Komplek Ruko Seraya
Mas Centre Blok C No 12-16,
Batam 29454, Indonesia
Tel : (+62) 778 454969 |
Fax : (+62) 778 454959
www.AceHotelBatam.com

 

Accessibility by Drive

  • Habour Bay Ferry Terminal : 5 minutes drive away
  • Batam Center Ferry Terminal : 20 minutes drive away
  • Sekupang Ferry Terminal : 25 minutes drive away
  • Waterfront Ferry Terminal : 50 minutes drive away
  • Nongsa Ferry Terminal : 50 minutes drive away
  • Hang Nadim Airport : 30 minutes drive away

18 pemikiran pada “Ace – Hotel Pilihan Terakhir

  1. Hm… ambience-nya bagus. Dan entah, saya jarang lihat hotel yang sarapannya diantar ke kamar. Ini hotel kedua yang saya tahu demikian.

    Salam buat si A yang antibercak di seprai! :haha.

    Suka

    1. mungkin krn ngga akhir pekan pengunjung hotel ngga banyak jadi diantar ke kamar. sudah menjadi hal yg jamak hotel di batam ramai akhir pekan saja. aku lihat ratenta di web 500 ribu tapi di hari senin berani kasih harga 380 ribu

      Suka

  2. Whaha, jomblo karena selektif itu wajar, yang gak wajar kalo jomblo tapi gak tahu diri.
    Lagian memang bener temen km Dan, bercak di seprei atau handuk bisa bermakna banyak hal, dan cenderungnya negatip.
    #suudzon

    Suka

  3. Hhhhheeemmmmm ….
    Memang rada “ngeri” ya klo menemukan bercak2 di sprei. Jadi kpikiran spreinya ga dicuci bersih & ada kumannya.

    Trus temenmu jadinya nginep brp lama di sana?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s