Flee Away Cafe

Flee Away Cafe - Little India Singapura
Flee Away Cafe – Little India Singapura

Dry Laksa Le Char Kuey.  Potongan  cakue besar mirip hotdog dipotong melintang dengan isian laksa tanpa kuah.  Varian isian beragam dari ayam kari, tuna, bihun dan potongan telur rebus. Bagi pecinta masakan Asia, rasa kuliner ini tak asing. Karena laksa dan cakue merupakan kuliner yang berakar pada budaya Peranakan digabung dengan elemen Tionghoa dan Melayu.

***

Bagai ingin sekali mendayung dua pulau terlampaui. Tak seru jika bertandang ke Little India lalu menikmati sepiring nasi Biryani. Harus ada sesuatu yang tak biasa, menemukan unsur budaya lain di sana.

Melalui  withlocals menemukan cafe “lucu” di kawasan Little India, Singapura. Sebetulnya tempatnya tidak terlalu jauh dari stasiun MRT Little India. Tapi saya agak norak, sempat dua kali jalan di depan Flee Away Cafe  tapi tidak melihat. Mungkin efek laper.

Flee Away Cafe di Jalan Dunlop 70, Little India
Flee Away Cafe di Jalan Dunlop 70, Little India

Pas mau masuk. Eh nggak boleh katanya  lagi shooting. Ya sudah menunggu dulu sekaligus ngemodus crew film yang ternyata orang  Melayu. Kalau lihat pemainnya sepertinya   drama Korea  (intip di video).

pesawat terbang di langit-langit kafe
pesawat terbang di langit-langit kafe

Masuk ke dalam kafe langsung disambut pesawat terbang di langit-langit. Jaman TK  aku punya yang kaya gini dan bisa berputar mengelilingi ruangan. Jujur ini di luar ekspetasi saya. Jadi makin ngga bisa move on dengan masa kecil.

masih ada yang inget dengan busur besar di atas?
Kapan terakhir melihat busur  besar di atas?

Menoleh ke dinding ada lemari gantung penuh berisi pernak-pernik, salah satunya busur besar. Ada yang masih inget dimana kamu terakhir kali melihat benda ini? Yang jelas bukan di pelukan Pak Sur.

Tepat di bawah tangga ada lemari jadul ~ jaman dulu ~. Modelnya mirip dengan yang ada di kamar saya. Dulu waktu kecil tampilannya mirip, bagian atas dipenuhi mainan danbuku cerita. Kalau sekarang dipenuhi debu dan peralatan make up lelaki; gel rambut rambut, lotion, cream wajah dan maskara.

ada doraemon di Flee Away Cafe
bertemu Doraemon di Flee Away Cafe

Tapi yang membuat makin terharu bertemu Doraemon di salah satu sudut kafe. Tokoh ini mewarnai kehidupan masa remaja . Bukan mantan mirip Doraemon tapi salah satu bacaan favorit jaman dulu komik karangan Fujiko F. Fujio.

saya duduk di meja 6
saya duduk di meja nomor 6, eh maaf duduk di kursi

Sangking amrazing-nya ~ dua tingkat di atas amazing~ lupa duduk. Pilihanpun jatuh di nomor 6. Jangan berpikir kalau nomor ini mengingatkan akan gaya sakral 69.  Memang terkadang masa kecil penuh  dengan kenakalan tapi sekarang saya bukan Om-Om nakal 😀 *tersenyum penuh arti*.

lucunya... :)
lucunya… 🙂

Setelah membolak-balik buku menu pilihan saya jatuh kepada Dry Laksa Le Char Kuey.  Agak ribet sih ngomongya tapi menu ini sangat merakyat di Indonesia. Ibarat kere munggah mbale – orang miskin naik tempat tidur.  Cakue di sini memang agak sombong pake awalan “Le” mungkin artinya Thole, Lele ‘ atau Phak Le’.  Tapi sudahlah yang penting rasanya enak dan bikin perut kenyang.

Ngalay. Berfoto dengan kamera DSLR.
Ngalay. Berfoto dengan kamera DSLR.
Lagi melet biar kepincut.
Lagi melet biar kepincut.
Souvenir lucu nan imut. Ngga boleh dikutil bisa dibeli.
Souvenir lucu nan imut. Ngga boleh dikutil bisa dibeli.

Kalau pernak-pernik di kotak fiber ini bisa dibawa pulang dengan mahar tertentu, alias dijual. Tapi kata sang empu kafe ini sebagian besar titipan dan tidak dibuat sendiri.

Pohon Natal elemen dekorasi Flee Away Cafe
Pohon Natal elemen dekorasi Flee Away Cafe

Meski belum genap setahun kehadiran Flee Away Cafe cukup mendapat perhatian pecinta kuliner. Berdasarkan TripAdvisor, kafe yang berada di Jalan Dunlop 70 populeritasnya berada di urutan 339 dari 7464 restauran di Singapura.

Selain suasannya “lucu” masakannya juga lezat. Kapan-kapan mampir lagi ah ke Flee Away

Food Styles
Asian Fusion
Brunch
Delis
Sandwiches
Singaporean

Price Range $$ (10-30)

Hours
Mon – Thu11:00 am – 9:00 pm
Fri – Sat11:00 am – 10:00 pm
Sun10:00 am – 5:00 pm

Menu View Menu

Specialties
Lunch
Dinner
Coffee
Drinks

Attire Casual

Services
Walk-Ins Welcome
Good For Groups
Good For Kids
Take Out
Waiter Service

Parking
Street
Parking Lot

Public Transit Nearest MRT –
Little India MRT (Walk towards the Little India Arcade, look out for Dunlop Street, cross the road to Dunlop Street and walk straight , look out for 7-11 diagonally opposite Flee Away Cafe)
OR
Bugis MRT (Walk towards Rochor Centre, walk diagonally towards Sim Lim Tower, cross the road to Dunlop Street and walk straight , look out for 7-11 diagonally opposite Flee Away Cafe)Nearest Bus Stop –
The Verge along Sungei Road (Walk along Perak Road and turn left towards 7-11 diagonally opposite Flee Away Cafe)
OR
Sim Lim Tower along Jalan Besar (Cross the road to Dunlop Street and walk straight , look out for 7-11 diagonally opposite Flee Away Cafe)
OR
Blk 663 Serangoon Road (Cross the road to Dunlop Street and walk straight , look out for 7-11 diagonally opposite Flee Away)

Payment Options
Visa
Mastercard
Cash

25 pemikiran pada “Flee Away Cafe

  1. Kafenya asyik. Bikin ah! *Enteng banget ngomong BIKIN-nya!*

    Awal baca, ga ngeh soal Le Char Kuey ini semacam makanan rakyat di Indonesia yang naik dipan. Tapi setelah baca dua kali (Niat banget kan Om, baca postinganmu ini sampe dibilas dua kali, hihihihi) baru ngeh kalo yang dimaksud ituuuu.

    Besok kalau nyoba bikin2, mau kukasih nama menu Le Cha Que ah!
    Ga kalah keren kan Om

    *trus ngikik bgitu baca isi tautan*

    Suka

    1. wakkakakkakkaka kamu berasa ya ada tautan aneh? sstt… rahasia. kagum dengan kafe2 di singapura pada kreatif. aku sempet kepikiran pengen bikin kafe… tapi kayaknya skrg ngga mungkin. besok kalo udah pensiun ah bikin tempat ngopi dan kumpul2 blogger

      Suka

  2. Kere munggah bale?
    Itu karena kuliner Indonesia suka kurang promosinya..hihi, alesan.
    Kalo kesana bawa bocil kayanya bahaya tuh, mainannya bisa2 “kebawa”, tp sepertinya Le Chakue nya enak.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s