Mitraa Inn, Lelap di Little India

Mitra Inn Hostel
Mitra Inn Hostel di Little India, Singapura

Ukuran betis terasa membesar dua kali lipat namun langkah kaki tetap menyusur jalan Serangoon, Little India. Menggandalkan diri pada GPS memang beresiko bisa saja hilang arah seperti malam ini. Hanya intuisi dan mata hati yang jujur. Kenapa kamu tidak bertanya dengan pria brewok berwajah  Sharuk Khan, mungkin dia lebih jujur.  Ternyata lelaki ini penerima tamu di Mitraa Inn Hostel.

Bukan kebetulan jika hari ini bermalam di Little India Singapura. Dua hari lalu memesan kamar (aslinya ranjang) di situs Traveloka. Berhubung paranoid dengan pencurian akun cc melalui website  (parno liat tagihan bulanan) maka menggunakan situs lokal yang bisa langsung dibayar dengan internet banking. Ternyata pilihan penginapannya banyak dan nggak cuma  dalam negeri. Alternatif bagi traveller pemula yang ingin jalan-jalan ke luar negeri belum punya credit card.

receptionist mitra Inn
receptionist Mitraa Inn Hostel

Setelah memeriksa  nama di database reservasi hotel , Mas mirip Sharuk Khan menjelaskan peraturan  hostel sambil menunjukan ruang tamu dan dapur. Terus mengantar ke kamar yang berada di lantai dua. Suasana hostel agak sepi, maklum malam Minggu tamu gentayangan.

di bawah tempat tidur tersedia laci besi untuk menyimpan barang
di bawah tempat tidur tersedia laci besi untuk menyimpan barang
kebersihan penginapan tercermin dari kamar mandinya
kebersihan penginapan tercermin dari kamar mandinya
AC-nya dingin banget
AC-nya dingin banget

Dua ranjang tingkat menyambut dengan seprai putih dan selimut hangat bergaris. Pendingin udaranya membuat makin mengigil, usai kehujanan di stasiun Farrer Park. Sebelum bersih-bersih badan dan berganti pakaian, inspeksi kamar mandi. Biasanya kebersihan penginapan tercermin dari toiletnya. Mengidentifikasi ransel yang tergolek pasrah di ujung ruangan sepertinya ada dua penghuni lain. Menilik merk-nya pasti bukan backpacker Indonesia yang konon biasa memanggul Deuter (bukan endorse lho). Namun dari ukuran celana dalam menggantung di atas ranjang sepertinya  bule. Abaikan…

tempat tas di luar kamar
tempat tas di luar kamar
tersedia meja setrika
tersedia meja setrika

Rasa lelah luar biasa dan gejala flu dari tanah air mengantar ke peraduan lebih awal. Tak menghiraukan jika ada dua pria masuk ke kamar langsung ikut tidur bersama di ranjang masing-masing :p. Niat sholat subuh di masjid Angulla gagal karena lampu  kamar dimatikan oleh penghuni kamar. Ah jangan menyalahkan orang lain, bukannya semalam menenggak obat flu yang bikin  tidur pulas dan  subuh terlewat (pecut).

peraturan meletakan makanan di kulkas
peraturan meletakan makanan di kulkas
ruang tamu sekaligus ruang makan
ruang tamu sekaligus ruang makan
pantry
dapur kering di kiri dan dapur basah di dekat pintu masuk

Tanpa mandi langsung bergabung dengan penghuni lain sarapan roti , telur rebus dan apel di ruang makan. Selain penerima tamu ada seorang petugas  berwajah oriental aktif memeriksa ketersedian makanan di dapur. Tepat  pukul 10:30 pria ini membersihkan dapur sebagai tanda waktu sarapan usai.

nuansanya india banget
lucu banget hiasan dindingnya
dekat  kuil Sri Vadapathira Kaliamann
dekat kuil Sri Vadapathira Kaliamann
kunci elektronis bukan mekanik
kunci elektronis bukan mekanik

Meski cukup jauh dari stasiun MRT Farrer Park, tepat di depan hostel Mitraa Inn terdapat halte bus memudahkan tamu  berpergian. Kelaparan di malam hari? Berjalan saja ke  arah barat daya menuju gerai 7-Eleven di  pompa bensin Shell. Masih di arah yang sama  di seberang Kuil Sri Srinivasa Perumal  ada food court menjual beragam makanan halal.

Bagi anda pencari ketenangan malam di kawasan Little India, Mitraa Inn bisa menjadi alternatif. Satu blok di belakangnya berdiri The Mitraa, versi premium Mitraa Inn Hostel. Pilihan ada di tangan anda, kalau saya menetapkan hati untuk bobo beramai-ramai sesuai dengan kantong :D. Lagian di musim hujan seperti ini aku butuh kehangatan *tarik selimut*

Mitraa Inn Hostel
531, Serangoon Road, Singapore 218163
t: 6396 3317
e: inn@mitraa.com.sg
w: www.mitraa.com.sg

51 pemikiran pada “Mitraa Inn, Lelap di Little India

  1. Tiap ke Singapore pasti menginap di Mitraa Inn di Serangoon. Nyaman dan bersih. Makan di Adam’s Corner di seberang kuil juga jadi rutinitas favorit harian.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s