Harmoni One – Rumah Pertama di Batam

Harmoni One Convention Hotel & Service Apartments
Harmoni One Convention Hotel & Service Apartments

29 April 2014 – Finally touch down Batam City!  Episode baru hidup dimulai,dari nomaden yang ga punya rumah jad anak kos (lagi). Berhubung belum dapat kosan, ngemper dulu di Harmoni One  hotel bergaya Renaisans yang konon ngetren di Eropa abad ke 15-17.

pintu gerbang Harmoni Hotel
pintu gerbang Harmoni Hotel

Masuk halaman hotel disambut pilar-pilar besar gaya Yunani-Romawi dan bentuk simetris  mempertegas Renaisans sebagai inspirasi arsitekturnya. Dominasi warna putih dan emas memberi kesan klasik sekaligus elegan. Ornamen bunga lotus di taman air mancur depan hotel dan kedua sisi menara memberi kesan romantis.

Bamboo Resto terhubung dengan lobi besar
Bamboo Resto terhubung dengan lobi hotel
suasana romantis Bamboo Resto
suasana romantis Bamboo Resto

Lobi luas menyambut tamu dengan sofa besar berkelompok berjajar . Masuk lebih ke dalam ada Bambu Resto tempat biasa tamu melakukan ritual sarapan . Tapi sejujurnya suasana malam di sini romantis banget. Pas untuk candle light dinner bersama pasangan. Kalau ga punya pasangan mending makan malam bareng lilin ajah.

ruangan besar sebelum memasuki lorong kamar
ruangan besar sebelum memasuki lorong kamar
ruangan besar sebelum masuk ke lorong kamar
sofa di salah satu sudut ruangan besar

Usai check-in , naik ke lantai dua , begitu keluar dari lift disambut ruangan besar sebelum sampai di lorong kamar. Sangking luasnya ruangan ini bisa dimanfaatkan untuk rapat atau pesta kecil. Cermin besar dan satu set kursi diletakan di beberapa sudut. Karpet motif garis-garis gradasi coklat krem menjadi alasnya.

tempat tidur malam ini
jomblo dikasih kamar twin bed itu rasanya #!!@!$@!$

Malam pertama di Batam dilewatkan di kamar ini tapi jangan tanya siapa temannya. Jleb banget rasanya dikasih ranjang dua dan loe sendirian. Ya ini ranjang pasti untuk ransel 75 Liiter ~ menenangkan diri~.

Samar tercium aroma rokok  padahal pesannya no smoking room. Mungkin hanya kamar ini yang tersisa, kata resepsionis kamar lainnya penuh.

Melongok ke luar jendela pemandangan lobi yang terlihat. Tutup jendela rapat-rapat lalu setel TV kenceng-kenceng. Mending online sambil nonton TV mumpung internet-nya kenceng bro.

Menu sarapan pagi standar hotel , penampakannya silakan lihat foto di atas dan bawah. Salah satu menu  menggoda indra pengecap yaitu bubur ikan. Wujudnya sih bubur nasi biasa  disajikan tanpa kuah. Tapi ternyata aroma ikan menyeruak kuat, sepertinya beras dimasak dengan kaldu ikan, jadilah bubur rasa seafood.

Kolam renang dan fitnes center berada di lantai 6, dari sini terlihat pelabuhan  Batam Center. Kalau ingin merasakan romantisme malam , silakan duduk santai di tepi kolam. Cahaya minimalis dan taburan bintang di angkasa merupakan daya tarik yang sayang dilewatkan jika cuaca bersahabat.

Kolam renang berada di lantai 6
Kolam renang berada di lantai 6

Sejujurnya kawasan ini cukup strategis tapi kurangnya tidak dilalui kendaraan umum . Jika  ingin berpergian menuju Mall di Batam ada layanan transportasi gratis dari   hotel. Berikut jadwalnya:

jadwal transportasi gratis
jadwal transportasi gratis

Ingin berkeliling kota sambil berolahraga. Harmoni One Hotel menyediakan sepeda gratis bagi tamu. Silakan pergi ke lantai dasar lalu tanyakan kepada petugas security. Jangan lupa tanyakan helm agar perjalanan lebih aman.

 

Harmoni One Convention Hotel & Service Apartments 
Jalan Engku Putri, Batam Centre
Batam Island 29400
Indonesia

Phone Number: (62-778) 464-111
Fax Number: (62-778) 464-611

http://www.harmonionehotel-batam.com

 

 

32 pemikiran pada “Harmoni One – Rumah Pertama di Batam

      1. Bisa bisa..
        Btw tau gak, sblm jadi hotel mewah, gedung yg ditempati harmoni one itu dulunya adalah gedung yg terbiar kosong selama belasan tahun…
        #jengjeng

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s