Novita Strategic Hotel in Jambi

Lobi Novita Hotel Jambi
Lobi Novita Hotel Jambi

Seorang rekan asal Jakarta bertanya , dimanakah hotel paling strategis di kota Jambi. Tidak jauh dari bandara tapi di pusat kota. Setelah kesibukan dinas luar kota, beberapa orang enggan keluar hotel untuk belanja atau mencari tempat makan.

Rekomendasi saya Novita Hotel di Jalan Gatot Subroto 144. Hotel bintang empat ini termasuk pelopor  menginap luxury di kota Jambi. Bangunan menjadi satu dengan shopping mall dan restoran Pizza, terdapat lantai penthouse dengan apartemen pribadi.

Kalau mau berwisata kuliner lokal, dengan mudah bisa menemukan kedai dan warung tenda di sekitar area hotel , jaraknya beberapa ratus meter saja. Kebanyakan tempat makan buka hingga dinihari.

DSC_1035_Fotor

Memasuki lobi hotel yang super besar terasa kesan klasik, apalagi melihat pilar dan langit-langit tinggi. Interiornya oldiest, berbeda dengan hotel baru bergaya minimalis moderen. Tepat di sebelah kanan ada tangga besar yang langsung terhubung ke restoran.

DSC_1028_Fotor

Saatnya mengulik kamar tidur. Lagi-lagi kesan oldiest aka jadul begitu terasa melihat lantai kamar berkarpet. Hotel berinterior moderen tidak menggunakan karpet di lantai. Selain terkesan lebih simple, lantai kayu atau keramik lebih mudah dibersihkan.

Tempat tidurnya besar banget, mungkin menyesuaikan dengan dimensi ruang. awalnya  ruangan  didesain dengan TV tabung berukuran besar , setelah  diganti LCD terasa banyak ruang kosong. Kesannya lega sih, tapi kalau sendirian kaya malam ini serem juga.

Bagi saya yang sering backpacking dan  terkadang ngemper di dormitory. Kamar seluas ini bisa dimuati sepuluh orang. Mungkin kalau ranjang tiga tingkat bisa dimuati 25 orang. Ya… ya… ya…  jelas ada yang berbeda gaya ransel dibandingkan koper. Kamar hotel  terasa lebih pribadi dibandingkan kamar dormitory. Ya iyalah mas, harganya juga beda.

tersedia bahtub di kamar mandi
tersedia bahtub di kamar mandi

Melongok  kamar mandi langsung happy, bisa memanjakan diri berendam di bathtub. Lantai dan dindingnya berbalut batu granit, kesannya adem banget membuat betah berlama-lama .  Meski dimensinya besar tidak berharap bisa beramai-ramai di sini. Kualitas airnya bagus,  perlu menjadi catatan di Jambi ada hotel yang kualitas airnya kurang bagus, berwarna kekuningan.

Catatan bagi  perokok, ada larangan melakukan aktvitas yang berhubungan dengan api seperti memasak dan merokok. Jika melanggar tamu didenda 500 ribu rupiah.

Gegara jadwal travelling lumayan padat – dari pagi sampai malam – belum sempat mencoba fasilitas lain seperti kolam renang , fitness center dan diskotik. Begitu sampai kamar langsung selonjoran bobo. Kata  rekan kerja yang hobi dunia malam, diskotiknya lumayan rame di akhir pekan. Untuk ukuran kota Jambi sudah oke, tapi jangan dibandingkan dengan Jakarta yah!

Sarapan pagi standar seperti hotel-hotel lain. Mungkin dari tampilan foto sudah bisa dibayangkan  rasanya. Jujur agak kurang semangat foto makananya ,  gegara piringnya tidak polos, ada garis-garis kuning.

Karyawan hotel ramah dan sangat helpful. Fasilitas antar ke bandara gratis  sangat membantu tamu, mengingat di Jambi tidak mudah mencari taksi yang representatif.

Bagaimana berminat dengan lokasi dan layanan hotel Novita?

NOVITA HOTEL JAMBI
Jl. Gatot Subroto No 44
Jambi 13614, Indonesia
Phone: (62-741) 27 208, Fax: (62-741) 27 209
Mail : reservation@novitahotel.com
http://www.novitahotel.com

21 pemikiran pada “Novita Strategic Hotel in Jambi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s