Produk

creATIVe, originATIVE and innovATIVE Notebook – Born To Traveler

Press Launching Samsung ATIV Book 9 Lite di Plaza Bapindo
Press Launching Samsung ATIV Book 9 Lite di Plaza Bapindo

Akhirnya yang ditunggu datang juga. Samsung ATIV Book 9 Lite resmi masuk pasar Indonesia 29 Agustus 2013 .  Acara press Launching  yang digelar di Plaza Bapindo,  Jakarta dihadiri oleh awak media, penggiat dunia online dan teknologi informasi.

Beautiful Intelegent - desain si putih ATIV Book 9 Lite
Beautiful Intelegent – desain si putih ATIV Book 9 Lite

Kesan beautiful intelegent design sangat terasa melihat ATIV Book 9 Lite putih dijinjing para model di atas panggung bernuansa ambience New York Oldies di Cafe Lunar Negra.

Ringan -  ATIV Book 9 Lite mudah dijinjing
Ringan – ATIV Book 9 Lite mudah dijinjing

Tanpa beban flip notebook berbobot tiga setengah pounds dibuka seperti  sebuah majalah. Lalu  dengan mudah diselipkan ke dalam tas karena ketebalannya tidak sampai 1 inchi. Sangat cocok buat wanita yang mendambakan kualitas dan gaya. Sangat wajar jika  Marsichka Prudence , travel blogger yang menggemari fashion langsung jatuh hati dengan ATIV Book 9 Lite.

Kehadiran Lite 9 menjawab permintaan pasar PC – termasuk dekstop dan notebook – di Indonesia dengan pertumbuhan pertahunnya 4,3% “, ujar Sung Khiun . Sekaligus memenuhi selera pasar dan tren ultra slim dan light notebook.

ATIV Book 9 Lite menjawab tren notebook ultra slim dan light
ATIV Book 9 Lite menjawab tren notebook ultra slim dan light

ATIV Book 9 Lite membidik pasar kalangan eksekutif, penggiat dunia maya, pebisnis online dan pelajar dengan mobilitas tinggi. Tidak hanya menawarkan dimensi kecil tapi juga spesifikasi yang mumpuni. Prosesor quad-core 1.4GHz serta grafis terintegrasi Radeon HD8250 dan RAM 4GB DDR3 sangat berguna bagi pekerja yang membutuhkan high performance notebook , seperti graphic designer atau video editor.

ATIV Book 9 Lite dibekali Prosesor quad-core 1.4GHz dan Radeon HD8250
ATIV Book 9 Lite dibekali Prosesor quad-core 1.4GHz dan Radeon HD8250

Bagi saya seorang traveler sekaligus pegawai di bidang energi, fitur SideSync yang paling dibutuhkan karena bisa mentransfer data dengan cepat dan mudah. Selain itu kemampuan screen sharing dengan gadget Samsung smartphone membuat saya tetap bekerja sambil berinteraksi dengan teman di belahan dunia lain. Berdiskusi merencanakan perjalanan berikutnya dan berbagi hasil riset ataupun mengirimkan peta yang sudah ditandai sebagai destinasi berikutnya. All do in one screen.

Selama acara berlangsung pengunjung dipersilakan menjajal peforma ATIV Book 9 Lite . Sayapun penasaran menyentuh langsung saudara bungsu ATIV Book 9 Plus yang sudah di launching bulan Juni lalu.

fitur SideSync  memudahkan transfer file antar perangkat
fitur SideSync memudahkan transfer file antar perangkat

Body-nya  ergonimis dan sudu yang tidak  tajam membuat laptop ini tidak hanya indah dipandang tapi nyaman dalam genggaman. Ketika melihat bayangan sambil membawanya, warna white marble memang cocok dengan gaya berbusana apapun. Mau formal dengan kemeja ataupun berkaos santai saat traveling.

Figure 5 Warna Marble White ATIV Book 9 Lite | Samsung.com
 Warna Marble White ATIV Book 9 Lite

Layar 13,3 inchi beresolusi 1366 x 768 tidak terlalu besar tapi sangat ideal. Dukungan operating system Windows 8 memaksimalkan fungsi ATIV Book 9 Lite yang dilengkapi 10 titik touchscreen responsif. Memberikan keleluasaan lebih penggunanya,  tidak hanya mengoperasikan notebokk melalui keyboard atau mouse saja.

Kelegaan hardisk Solid State Drive (SSD) 120 Giga tidak hanya memberikan banyak space untuk menyimpan data dan aplikasi. Tapi juga mampu mengoptimalkan performa multitasking serta kecepatan waktu boot-up 8 detik dan wake-up  2 detik saja. Memaksimalkan waktu yang  dimiliki dan tetap produktif dimanapun saya berada,  membangkitan daya creATIVe, originATIVE and innovATIVE. Jadi tidak ada waktu yang terbuang atau wasting time.

Figure 6. Tetap produktif di perjalanan | Corbis.com
 Tetap produktif di perjalanan | Corbis.com

Selain dimensi dan bobot, daya tahan baterai merupakan syarat mutlak sebuah gadget high mobility. Betapa merepotkannya jika sebentar-bentar harus mencari colokan listrik. Itulah mengapa Samsung ATIV Book 9 Lite dibenamkan baterai yang mampu bertahan hingga 8,5 jam.

Setelah  menyentuh fisiknya,  menjajal peforma teknologi hardware  terbaru serta fitur andalan SideSync. Rasanya semakin mantap memboyong ATIV Book 9 Lite dalam setiap perjalanan. Menempati ruang di dalam ransel lalu membawanya kemananapun kaki melangkah. Seolah notebook ini memang hadir untuk melayani kebutuhan seorang traveler tanpa memberikan beban lebih di pundak. Tidak berlebihan jika  ATIV Book 9 Lite  terlahir untuk traveler.

2 komentar

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.