Sesi Foto di Karimunjawa

Ketertarikan akan fashion photography membawa keisengan untuk membuat satu sesi pemotretan ketika berjalan-jalan di Karimunjawa. Dengan bermodalkan kamera poket dan “korban” model eksperimen menjadi seorang photography dan pengarah gayapun dimulai

Tujuan utama fashion photography adalah membuat satu paket antara model, wardrobe , make up menjadi satu karya seni  dalam bingkai photography dan biasanya digunaakan untuk kampanye iklan atau produk fashion.

Jujur pada sendiri adalah salah satu proses pembelajaran yang paling efektif. Dengan mengoreksi kelemahan kelemahan dari karya yang pernah kita buat, bisa meng-improve kita menjadi lebih baik. Coba kita lihat gambar lebih dalam lagi

1. Dress and Make Up

Pemotretan kali ini tanpa penanganan make up dan hari do yang profesional. Wardorbe menggunakan pakaian sehari hari yang merupakan kombinasi legging hitam dan kaos ketat berlengan panjang. Untuk memberi kesan lebih ‘pantai’ sang model  mengenakan sunglases.

2. Komposisi dan Lighting

Sesi Pemotretan ini awalnya terinspirasi dari keindahan alam pantai Karimunjawa. Dengan melihat beberapa ranting dan pohon tua yang bisa dijadikan  bagian property.  Mencoba mengkomposisikan elemen yang ada di pantai dan mengkombinasikannya dengan sang model, berharap photo menjadi hasil karya seni yang bernilai.

Di beberapa gambar terlihat pencahayaan yang overbright dan ada sisi gelap terang (bayangan) yang tidak tepat seperti wajah model yang terkena bayangan. Untuk membuat pencahayaan yang tepat idealnya dalam pemotretan dibutuhkan reflektor untuk memendarkan cahaya yang berlebihan dan memaksimalkan jatunya cahaya di tempat yang tepat.

3. Sudut Pengambilan Gambar

Untuk mensiasati  tubuh model yang tidak terlalu tinggi, low angel adalah salah satu tipuan yang saya gunakan dalam sesi pemotretan ini.

Model: Aki Ika

Wardrobe: Koleksi Pribadi Aki Ika

Make Up and Hair Do: –

Pengarah Gaya dan Photographer : Abang J4bung

Lokasi : Lokasi Karimunjawa

2 pemikiran pada “Sesi Foto di Karimunjawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s