Tertarik Investasi Emas? Perhatikan Beberapa Tips Ini

Ada banyak pilihan jenis investasi yang bisa kita coba untuk mendapatkan sejumlah keuntungan, baik dalam jangka pendek maupun jangka menengah serta jangka panjang. Tapi jika kita berbicara soal investasi dengan modal kecil yang mudah dan beresiko rendah, rasanya sulit untuk tidak melirik emas. Pasalnya, ​investasi emas​​ saat ini semakin mudah berkat kehadiran toko online seperti Bukalapak yang menyediakan fitur BukaEmas. Bagi penghobi traveling seperti saya emas itu liquid banget, jika sewaktu-waktu butuh dana untuk jalan-jalan  gampang dijual dan digadaikan.


Bukalapak mengajak masyarakat Indonesia untuk menggiatkan budaya berinvestasi reksadana melalui fitur BukaReksa di website Bukalapak.


Dengan adanya fitur ini, ​beli emas  sekarang jadi lebih mudah dan lebih terjangkau. Dikatakan lebih mudah karena kita bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Bukalapak di smartphone Android maupun iOS. Dan saya katakan murah karena dengan fitur BukaEmas kita bisa membeli emas mulai dari 0,0001 gram. Yang artinya uang ngopi sehari-hari bisa jadi investasi gaes.

Hanya dengan bermodalkan uang kurang dari Rp100 pun kita sudah bisa memiliki emas lalu kemudian ditabung atau disimpan di online (di brankas Antam). Dengan begitu, emas yang kita tabung akan tetap aman dan tidak membuat kita khawatir akan kecurian atau kehilangan.

Tidak hanya bisa membeli dengan mudah dan dengan harga yang sangat terjangkau. Sebaliknya, kita pun bisa menjual emas tersebut dengan jumlah minimal 0,0001 gram. Uang hasil penjualan akan masuk ke akun
BukaDompet di aplikasi Bukalapak. Selanjutnya, kredit yang ada di BukaDompet bisa kita tarik ke akun bank (rekening bank) yang kita miliki untuk kemudian dicairkan dalam bentuk uang cash.

Bagi kamu yang tertarik untuk melakukan investasi emas dengan modal yang kecil, cara di atas bisa kamu coba. Emas sendiri dianggap sebagai salah satu investasi yang menjanjikan karena, setiap tahun harga emas cenderung lebih stabil. Dan bahkan, tidak jarang harga emas naik hingga puluhan persen per tahun sehingga tidak heran apabila emas bisa memberikan sejumlah keuntungan apabila kamu mau berinvestasi.

Selain iu salah satu fungsi emas untuk mempertahankan nilai kekayaan. Jadi kalau kita menyimpan harta dalam bentuk uang di bank atau di bawah bantal nilainya akan berkurang tergerus dengan inflasi, berbeda dengan menyimpan emas.

Dan biasanya kalau mau jalan-jalan agak jauh yang duitnya lumayan besar, emas menjadi pilihan untuk menabung. Nah kalau kira-kira ada rejeki, biasanya emas nggak langsung dijual tapi digadai dan nanti akan ditebus berlahan dengan uang dari jalan-jalan ( hasil job). Alhamdulilah jalan-jalan kesampaian dan tabungan utuh.

Selain tips di atas, berikut adalah beberapa tips lainnya untuk investasi emas yang sebaiknya kamu ingat.


Jangan lupa memantau grafik perubahan harga beli emas Jika ingin cepat mendapatkan keuntungan, kamu wajib memantau perubahan grafik harga beli emas yang memang selalu berubah-ubah dan fluktuatif setiap waktu. Biasanya, harga emas akan berubah setiap 15 menit.

Cara paling mudah untuk mengecek perubahan harga emas adalah dengan mendatangi halaman BukaEmas yang ada di toko online Bukalapak. Bisa dengan menggunakan aplikasi Bukalapak maupun web browser di PC atau laptop. Jika menggunakan aplikasi, kamu bisa masuk ke menu favorit terlebih dahulu dengan menekan tombol Lihat Semua yang ada pada halaman utama di bagian Menu Favorit. Lalu pada bagian Pinjaman & Investasi pilihlah BukaEmas.

Ketika sudah berada di halaman BukaEmas, selanjutnya kamu bisa menekan tombol Grafik Perubahan Harga untuk memantau perubahan-perubahan harga jual beli emas.

Cara paling mudah untuk mengecek perubahan harga emas adalah dengan mendatangi halaman BukaEmas yang ada di toko online Bukalapak. Bisa dengan menggunakan aplikasi Bukalapak maupun web browser di PC atau laptop. Jika menggunakan aplikasi, kamu bisa masuk ke menu favorit terlebih dahulu dengan menekan tombol Lihat Semua yang ada pada halaman utama di bagian Menu Favorit. Lalu pada bagian Pinjaman & Investasi pilihlah BukaEmas. Ketika sudah berada di halaman BukaEmas, selanjutnya kamu bisa menekan tombol Grafik Perubahan Harga untuk memantau perubahan-perubahan harga jual beli emas.

Jika menggunakan web browser, kamu bisa langsung masuk ke halaman https://www.bukalapak.com/bukaemas. Di sana kamu akan langsung dihadapkan pada grafik harga emas hari ini di mana kita bisa memantau perubahan harga emas per 7 hari, per 1 bulan, 3 bulan, dan per 1 tahun.

Dengan berbekal grafik ini, kita bisa melihat Kapan harga emas sangat rendah atau sebaliknya. Ketika harga emas sangat rendah, itulah saat yang tepat untuk membeli. Sebaliknya, ketika harga emas sedang mahal atau naik hingga ke posisi tertinggi, itulah momen yang paling tepat untuk menjual. Dengan begitu, kita akan lebih mudah mendapatkan keuntungan.

Jangan ragu-ragu untuk memulai sekalipun dengan modal yang kecil

Di Bukalapak, seperti yang telah saya ungkapkan diatas kita bisa mulai membeli emas dengan harga yang sangat terjangkau. Di bagian atas, saya telah menuliskan angka 0,0001 gram sebagai bobot terendah untuk pembelian emas yang bisa kita lakukan di BukaEmas. Untuk nilai pembelian paling rendah tersebut bisa kita tebus hanya dengan nominal kurang dari Rp100. Menarik bukan?

Nah, tunggu apalagi bagi kamu yang sudah sejak lama penasaran dan ingin mencoba investasi emas, ini adalah kesempatan besar yang sebaiknya tidak kamu lewatkan. Kamu bisa mengunduh dan menginstal aplikasi Bukalapak di smartphone-mu. Kemudian mendaftarlah agar akun Gmail (email) dan nomor teleponmu bisa terverifikasi untuk selanjutnya kamu bisa melakukan transaksi (jual-beli emas) dan investasi emas di
Bukalapak.

13 Comments on “Tertarik Investasi Emas? Perhatikan Beberapa Tips Ini

  1. Investasi emas emang paling menjanjikan ya kak.. Menarik nih di BukaLapak sekarang udah ada fitur investasi emas. Kubaru tau banget niiih.. Makasih sharingnya Nan

    Suka

  2. makin gampang aja ya tuk mantau harga emas
    jadi pengin investasi emas batangan lagi
    secara yang kemarin udah habis dijual tuk bantu rehab rumah ortu
    semoga dimudahkan terus rezekinya
    aamiin

    Suka

  3. makin gampang aja ya tuk mantau harga emas
    jadi pengin investasi emas batangan lagi
    secara yang kemarin udah habis dijual tuk bantu rehab rumah ortu
    semoga dimudahkan terus rezekinya
    aamiin

    Suka

  4. Ping-balik: Ibadah dan Jalan-Jalan Murah Dengan Umroh Mandiri – dananwahyu.com

  5. investasi batangan emas, adalah salah satu model investasi yang akan menguntungkan, untuk jangka panjang

    apalagi sekarang telah dimudahkan, dengan aplikasi online yang bisa 24 jam seperti ini

    Suka

  6. menarik nih kak, dengan hanya minimal 100 rupiah saja, kita sudah bisa mulai berinvestasi di batangan emas

    kayaknya harus lebih banyak membaca pengetahuan tentang investasi emas ini

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: