Berhibernasi Ala A Beary Best Hostel

Selamat Datang di A Beary Good Hostel
Selamat Datang di A Beary Good Hostel

Merasa di rumah sendiri. Itu yang saya rasakan ketika menjejakan kaki di A Beary Best Hostel. Sebagai pria berbadan dan hobi tidur, logo beruang tidur dengan nyamannya, itu gue banget. Ini  bukan tidur sembarangan tapi berhibernasi. Selama hibernasi, denyut jantung akan melambat dan beberapa organ non vital menjadi tidak aktif sepenuhnya. Konon beruang kutub tidak makan dan minum selama dalam delapan bulan saat berhibernasi. Apa iya kalau tidur di hostel ini tidurnya nyenyak kaya beruang kutub.

Sejuknya hawa pegunungan langsung menyapa pendingin udara ketika memasuki hostel yang berada di Jalan Upper Cross. Ornamen interior warna-warna menggoda mata plus boneka beruang berbagai ukuran menggoda hati, siap dipeluk oleh siapapun. Termasuk kamu yang punya pasangan atau jomblo.

warna-warni ruang tamu A Beary Best Hostel
warna-warni ruang tamu A Beary Best Hostel

Jelang siang ruang tamu hostel sepi banget, mungkin penghuninya bobo manis. Maklum suhu udara Singapur hari ini cukup tinggi. Meski waktu check-in masih dua jam lagi saya melipir ke A Beary Best Hostel. Jujur tadi sempat nyasar karena tidak seksama membaca peta dan alamat A Beary Hostel.

Ternyata di kawasan China Town terdapat tiga hostel yang namanya hampir mirip yaitu: Beary Nice di Jalan Smith, A Beary Good Hostel di Jalan Pagoda dan A Beary Best Hostel di Jalan Upper Cross. Ketiganya masih di bawah manajemen yang sama A Beary Good Hostel. A Beary Best Hostel berada tepat di seberang pintu E stasiun MRT China Town sedangkan A Beary Good Hostel dan Beary Nice lebih dekat dari pintu A stasiun MRT China Town.

A Beary Best Hostel berada di jalan utama yang dilalui bus dan menurut saya di sini lebih tenang dibandingkan kedua hostel lainnya.

koleksi uang kertas menjadi salah satu ornamen interior
koleksi uang kertas menjadi salah satu ornamen interior

Kamar hostel berada di lantai dua dan tiga. Ada sistem keamanan ganda sebelum masuk  ke kamar hostel. Ada kunci pengaman sebelum menaiki tangga ke lantai dua, lalu masing-masing kamar diberikan kunci  berupa kartu.

ada dua penjaga uang kertas , ehem jangan dicolek ya
ada dua penjaga uang kertas , ehem jangan dicolek ya

Di belakang meja penerima tamu terdapat dapur bersih, ruang cuci dan gudang yang difungsikan sebagai tempat penitipan barang. Saya tidak sempat mengulik menu sarapan karena berkunjung di saat bulan Ramadhan.

penampakan mix dorm tempat saya berhibernasi
penampakan mix dorm tempat saya berhibernasi

Kebetulan saya dan teman tidur di mix dorm delapan ranjang. Setiap tempat tidur disediakan selimut, kasur, colokan listrik dan lampu baca. Malu tidur kamu kadang mempertontokan posisi atau ekpresi aneh (ngiler). Jangan khawatir, di setiap tempat tidur dilengkapi tabir membuat terasa lebih privasi meski bobo rame-rame.

Jujur, AC-nya dingin banget. Wajar kalau selimutnya tebal berlapisi dakron dan ini yang membuat tidur nyaman banget. Tingkat kebersihan kamar setara hotel berbintang.

A Beary Best Hostel di Jalan Upper Cross, China Town - Singapura
A Beary Best Hostel di Jalan Upper Cross, China Town – Singapura

Seperti Hostel pada umumnya , kamar mandi adalah milik bersama. Lantai dan dinding kamar hostel memang tidak dilapisi keramik seluruhnya tapi dari penampakan mata dan indra penciuman cukup hygine. Penerangan cukup , mau keramas malam ataupun beraktivitas di jamban ngga perlu bawa senter apalagi lilin.

wastafel kamar mandi bisa untuk foto selfie
wastafel kamar mandi bisa untuk foto selfie

Ternyata bukan saya saja yang menyatakan hostel ini lokasinya strategis. Tahun 2011 Trip Advisor memberikan penghargaan sebagai hostel lokasi terbaik. Selain itu banyak penghargaan lain yang didapatkan oleh A Beary Best Hostel. Memang sih kalau dilihat sekilas (apalagi malam hari) rada bingung kalau mau cari makan. Tapi ngesot satu blok ke belakang hostel ada China Town lengkap dengan wisata kuliner dan belanja hingga dini hari. Ada resto di ujung jalan jika menginginkan makan malam spesial.

penghargaan A Beary Best Hostel
penghargaan A Beary Best Hostel

Jangan lupa untuk menyempatkan diri berjalan-jalan di sekitar hostel, yang ternyata lokasinya kece untuk berfoto selfie, wefie atau groupies ala-ala tante pulang arisan. Lengkap dengan dress panjang menjuntai menyapu jalan raya dan riasan tebal tahan debu, hujan  serta petir.

mejeng di Jalan Upper Cross
mejeng di Jalan Upper Cross

Masih belum yakin dengan kenyamanan menginap di A Beary Hostel, Singapura? Intip saja video ala-ala A Beh Geh piknik. Abaikan dua model mirip beruang kutub.

A Beary Best Hostel
16 & 18 Upper Cross Street Singapore 058331
+65-6222 4957
bestresevervations@abearygoodhostel.com

https://www.abearygoodhostel.com/

21 pemikiran pada “Berhibernasi Ala A Beary Best Hostel

  1. eh kaaaak ini hostel favorit akuuu, 2 tahun terakhir kalo ke Spore pasti nginepnya di sini. Soalnya kalo udah pernah nginep sini kan dapet harga khusus ya 😀 Trus….trus…mas reception-nya ada yg unyu sihh, jadi betah hahaha *disambit hermes*

    Suka

  2. Wah, hostel ini sepertinya menarik banget nih buat disambangi, sudah terbukti dan sudah teruji kebersihan serta keamanannya :hehe. Dan dari koleksi uang kertas yang dipajang, agaknya jelas pelancong dari mana yang paling sering tandang kemari :hihi *bagaimana seandainya kalau sampai ada Rp50k atau Rp100k mejeng di sana :haha*. Ah, hibernasi di sana, ditemani banyak beruang, pasti nyaman banget :)).

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s