Packing: Jalan – Jalan Ringan

perlengkapan travelling
perlengkapan travelling

Packing bagian yang tidak terpisahkan dari traveling. Apa yang dibawa seorang pejalan menunjukan identitasnya . Ransel identik dengan backpacker, sedangkan penjinjing koper dapat dipastikan seorang traveler.


Beberapa tahun belakangan muncul tren baru seni packing, weightlight traveling. Membawa sedikit barang dengan alasan efisensi , kenyamanan dan berhemat. Karena beberapa penerbangan lost cost carrier memberlakukan biaya tambahan untuk bagasi. Pejalan harus bisa memilah barang apa yang akan dibawa.

1. Tas
Pilih ransel atau koper yang ukurannya pas dengan kabin pesawat. Beberapa produsen membuat tas dari bahan fiber ringan namun kuat.

2. Pakaian
Bawa pakaian seperlunya dari jenis kain yang mudah kering. Gunakan pakaian dalam disposal. Cuci pakaian setelah dipakai, jika tidak ada laundry dapat dicuci sendiri. Pastikan membawa detergen.

3. Ukuran Kecil
Bawa perlengkapan mandi dan obat-obatan dalam ukuran kecil. Seperti shampo dan obat batuk sachet.

4. Smart Packing
Agar barang tidak tercampur, kelompokan ke dalam kantung kecil. Pakain tidak dilipat tapi digulung sekecil mungkin.

5. Gadget
Pilih satu gadget multifungsi seperti smartphone yang dapat berfungsi sebagai telepon, pengirim pesan singkat, player music, alat penukar data yang dilengkapi dengan wi-fi dan bluetooth.

6. Kamera
Idealnya kamera saku menjadi pilihan untuk menghemat ruang. Namun bagi pecinta fotografi, membawa kamera DSLR berdimensi dan berbobot besar hal yang mutlak. Dengan pertimbangan kualitas dan momen yang tidak terulang. Belum lagi asesories, laptop dan kabel transfer data. Pilihan sulit , namun untuk kualitas terbaik kita harus mengorbankan kenyamanan dan mengeluarkan dana lebih, untuk biaya bagasi.

4 pemikiran pada “Packing: Jalan – Jalan Ringan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s