Tips Naik Travel

Travel - pilihan kendaraan
Travel – pilihan kendaraan

Banyak pilihan transportasi darat tapi dengan alasan kepraktisan beberapa orang memilih transportasi antar-jemput  , biasa disebut travel. Jenis armadanya bermacam-macam dari Avanza, Fortuner, Elf, L-300, sampai Fortuner. Tingkat  kenyamana mungkin tidak sebaik bus executive namun waktu tempuhnya lebih cepat.  Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan menggunakan travel.

Ruang bagasi travel relatif terbatas. Pilih barang yang benar-benar dibutuhkan. Membawa barang berlebihan akan mengganggu kenyamanan penumpang lain dan anda. Sebaiknya barang berharga seperti kamera atau laptop tidak dimasukan ke dalam bagasi.

Pilih tempat duduk nyaman. Saya lebih suka duduk di sebelah supir karena memiliki ruang yang luas bagi kaki. Agar tidak mabuk untuk kendaraan tertentu seperi Fortuner hindari duduk di jok belakang, tepat di atas roda. Pesan travel lebih awal untuk mendapat posisi nyaman.

Catat identitas kendaraan seperti nomor , jenis dan warna kendaraan jika perlu foto dengan kamera ponsel. Jangan lupa identifikasi ciri fisik sang pengendara, termasuk nama dan nomor handphone. Memudahkan pelacakan jika barang tertinggal atau kejadian lain yang tidak diinginkan.

Kendaraan kecil relatif tidak stabil dibandingkan bus. Siapkan kantong plastik , minyak gosok dan pil antimabuk. Jangan lupa satu jam sebelum memulai perjalanan makan terlebih dahulu.

Mengutamakan keselamatan. Jika duduk di samping pengendara memiliki tanggung jawab moril lebih. Beri peringatan jika pengendara terlalu kebut  .  Serta memastikannya dalam kondisi fit dan tidak mengantuk dengan mengajakanya mengobrol. Jika memaksa beri kesempatan untuk tidur sejenak di rest area.

Ketika singgah di rest area kenali penumpang lain dan pastikan tidak ada yang tertinggal ketika memulai perjalanan kembali.

5 pemikiran pada “Tips Naik Travel

    1. pengalaman paling ekstrim naik travel… numbur orang dan kita (semobil) kabur ngumpet di pom bensin…
      pernah juga liat org kelindes di depn mata …
      pernah juga digiring ke kantor polisi semobil, krn supirnya ketangkep
      pernah juga ada drama, bini kedua yg kabur dari rumah ortu pengen ketemu suaminya… <==drama mampus, curhat abis di tengah guyuran hujan dg driver… gue di belakang tidur tapi nguping…

      travel oh travel … hidup gue abis di travel , setahun bisa 100 kali naik travel 14 jam #ngakak

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s