Jambi, Travelling, Video, vlog series

Travel Vlog Series – Rafting di Geopark Terpanjang Indonesia, Merangin

Pernah tidak membayangkan keseruan rafting di sungai dengan pemandangan bebatuan purba kaya fosil tumbuhan dan biota laut. Yup inilah musuem alam yang terbentang sepanjang puluhan kilometer yang akan membuat adrenalin mu berdesir hebat sekaligus terkagum.

Geopark Merangin memang tidak tersohor seperti beberapa geopark di tanah air, tapi tahukah kamu tempat ini pernah dijadikan ajang perlombaan arung jeram internasional. Bayangkan lokasi rafting terbaik berpadu dengan geopark terluas. Penasaran ?

Pada awalnya saya tidak pernah berpikir mengajak teman kerja saya yang asing dengan trip ekstrim menyambangi lokasi arung jeram yang harus ditempuh 6 jam perjalanan darat. Apakah semua pengorbanan ini sepadan.

Simak yuk vlog series berarung jeram di Geopark Merangin.

Serunya Jalur Rafting Panjang Geopark Merangin – Bagian Pertama

Untuk mencapai Geopark Merangin, bisa dilakukan dengan dua cara, rafting mengarungi derasnya jeram-jeram sungai Batang Merangin atau trekking, menyusuri sepanjang aliran sungai. Titik start rafting dan trekking biasanya dimulai di Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi. Jarak desa ini sekitar 35 kilometer dari Kota Bangko, dan bisa ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih 30 menit.

Serunya Jalur Rafting Panjang Geopark Merangin – Bagian Ke Dua

Geopark Merangin masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat. Sehingga kealamian Geopark Merangin sangat terjaga. Geopark ini memiliki berbagai peninggalan masa purba, dengan berbagai bentuk dan banyak tersebar di sepanjang sungai. Tak hanya menarik sebagai tempat wisata, situs ini juga mendapat perhatian khusus dari para geolog dunia.

5 tanggapan untuk “Travel Vlog Series – Rafting di Geopark Terpanjang Indonesia, Merangin”

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s