Liburan Empat Musim Singapura Bersama Traveloka Xperience

Saya punya impian berlibur ke negara empat musim dan merasakan sensasi empat musim sekaligus. Tapi rasanya tidak mungkin, wong cuti tahunan cuma dua belas hari. Kalau mau liburan setahun artinya harus mengundurkan diri dari tempat kerja. Lah nanti siapa yang bayar tagihan listrik dan cicilan rumah setiap bulannya. Tenang setiap kemauan pasti ada jalan walau kadang harus naik, menukik tajam dan maju mundur cantik.

Ketika manusia tidak dapat menerima bahwa kenyataan tidak selalu sesuai dengan impian yang terjadi adalah halusinasi.

Maaf saya tidak berhalusinasi tapi saya yakin dapat mewujudkan liburan empat musim di negara tetangga Singapura.

Bukankah Singapura beriklim tropis bagaiman ceritanya punya empat musim? Halu kamu…

(hening)

Lagian kenapa harus Singapura, kan banyak negara lain.

Kebetulan saya tinggal di Batam, jarak Pulau Batam dengan Singapura itu hanya sepelemparan batu. Bermodalkan tiket kapal feri 300 ribu rupiah sudah bisa liburan empat musim di sana. Lagian tidak perlu cuti, berangkat Sabtu pagi lalu kembali ke Batam Minggu malam dengan feri terakhir.

Mudahnya menyebrang dari Batam ke Singapura.

Duh kamu halu lagi. Bagaimana sih bisa liburan empat musim, Singapura hanya punya dua musim seperti Indonesia. Kamu pergi ke sana hanya saat akhir pekan saja mau dapat 4 musim?

Singapura itu merupakan negara di Asia Tenggara yang memilik banyak atraksi wisata seru. Teknologi wahana wisatanya selalu up to date, jadi boleh dong mencari sensasi liburan empat musim di sana.

Pameran NASA aja ada di Singapura. Bagaimana keren banget kan?

Yakin kamu bisa menemukan sensasi empat musim di Singapura, lagian tiket masuk wahana di Singapura itu tidak murah.

Mencari inspirasi liburan itu tidak sesulit mencari jodoh. Cukup membuka aplikasi Traveloka dan memilih menu Traveloka Xperience lalu muncul 12 kategori yang terdiri dari: atraksi, tur, spa & kecantikan, event, bioskop, makanan & minuman, olahraga, kursus & workshop, transportasi, pelengkap travel, taman bermain dan hiburan. Gunakan kolom pencari untuk memilih #XperienceSeru di 7 negara dengan metode pembayaran fleksibel dengan TravelokaPay.

Yakinlah mencari inspirasi liburan di Traveloka tak sesulit mencari pasangan hidup.

Pesan Traveloka Xperience juga bebas antri melalui Traveloka Easy Access, jadi bisa membeli tiket atraki dengan cepat, praktis di manapun dan kapanpun. Dan paling penting nggak perlu cemas kalau ada masalah karena customer service 24 jam.

Bayangkan ada 12 keseruan yang bisa kamu dapatkan saat liburan bersama Traveloka Xperience.

Harga tiket atraksi wisata Singapura tidak terlalu murah tapi selalu ada promosi di Traveloka Xperience, seperti potongan harga sampai 1 juta rupiah untuk tiket USS (Universal Studios Singapore) dan S.E.A Aquarium. Catat ya Kak promo ini berlaku dari tanggal 2 Oktober 2019 sampai 31 Desember 1019.

Silakan dipilih yang mau liburan akhir tahun di Singapura.

Agar tidak ketinggalan informasi promosi Traveloka Xperience rajin-rajin membuka blog Traveloka, website, dan media sosialnya.

Lalu bagaimana kamu mewujudkan sensasi empat musim di Singapura?

Sebentar lagi buka aplikasi Traveloka mencari inspirasi sensasi liburan empat musim .

Penasaran dengan cara saya menikmati sensasi 4 musim di Singapura. Simak kisah berkut.

Sensasi Liburan 4 Musim Singapura bersama Traveloka Xperience.

Bunga Musim Semi Flower Dome Garden

Salah satu wahana favorit saya di Garden By The Bay adalah Flower Dome yang merupakan rumah kaca terbesar di dunia. Taman indoor seluas 1 hektar ini merupakan tempat hidup 32.000 tanaman dari 160 species.

Garden by the Bay wisata populer Singapura

Koleksi bunga dan tanamanya tidak hanya berasal dari Asia saja tapi juga dari seluruh dunia. Di waktu tertentu diadakan festival bunga tulip seperti di Belanda atau Turki. Jadi saya tidak harus jauh-jauh ke benua Eropa untuk menikmati #XperienceSeru musim semi.

Flower Dome, rumah kaca terbesar di di dunia.

Harga tiket wahana ini di Traveloka Xperience Rp 236.643, yang terdiri dua tiket yaitu ke Flower Dome dan Cloud Forest. Jangan lupa jika bertandang ke Garden By The Bay untuk menikmati keindahan permainan lampu Super Tree di malam hari.

Piknik santai di Flower Dome bersama rekan.

Cloud Forest merupakan rumah kaca yang dikhususkan untuk tanaman tropis. Desain rumah kaca ini menjulang tinggi menempati lahan seluas 0,8 hektar dan memiliki air terjun buatan setinggi 35 meter. Jadi jalan-jalan di musim semi bonusnya menikmati hutan hujan tropis.

Air terjun buatan setinggi 35 meter di Cloud Forest.
Menikmati akhir pekan di Garden By The Bay.

Merayakan Musim Panas Universal Studios Singapura

Mereka yang tinggal di negara empat musim biasa merayakan musim panas dengan mendatangi taman kota atau taman hiburan seperti Disneyaland, Legoland, USS atau taman bertema khusus lainnya.

Kini saatnya bersama beberapa teman berlibur ke USS (Universal Studios Singapura) layaknya mereka yang merayakan musim panas dengan menyambangi taman bermain terbesar bertema film di Asia Tenggara.

Globe USS spot wajib berfoto di Sentosa Island.

Bagi kami yang tinggal di Batam, rasanya sih dekat banget seperti jalan ke mall. Setelah menyebrang dengan kapal feri sampai di Harbourfront lalu berjalan atau naik monorail menuju pulau Sentosa.

Wahana wisata sekeran ini dekat banget dari Batam.

Bisa dibilang USS ini taman bermainnya warga Batam. Bermodalkan tiket seharga Rp Rp 709.399 dari Traveloka Xperience mendapatkan #XperienceSeru musim panas ala USS dengan menyambangi 24 wahana dan tujuh zona bertema film masing-masing didesain secara unik.

Berfoto bersama keluarga besar Madagascar di USS.

Ingin gegoleran manja berjemur di pantai menikmatai hangatnya sinar matahari? Bisa… Sentosa Island memiliki dua pantai Siloso dan Palawan yang aksesnya gratis.

Musim Gugur 3 Dimensi di ArtScience Museum

Saat musim gugur tiba, daun-daun berjatuhan dditiup angin. Angan saya membumbung tinggi berjalan-jalan di salah satu sudut kota Eropa. Meski tidak seratus persen mirip, sensasi ini dapat saya nikmati di salah satu wahana di ArtScience Museum Singapura Marina Bay Sands.

Gedung ArtScience Museum di Marina Bay Sands.

Saya dibuat terpukau oleh karya seni yang dibuat oleh teamLab asal Jepang yang mengkombinasikan teknologi dan seni menjadi hiburan yang tidak biasa. Karya seni bertajuk City in A Garden (Kota dalam Taman) membawa saya ke imajinasi musim semi. Ketika ribuan kelopak bunga dan kupu-kupu berterbangan jatuh tertiup angin.

Ini lho sensasi musim gugur di Future World ArtScience Museum Singapura.

Masuki dunia futuristik karya seni interaktif berteknologi mutakhir di Future World, yang diciptakan atas kolaborasi bersama teamLab, kelompok seni antardisiplin terkemuka. Pengunjung akan terbuai dalam dunia seni, ilmu pengetahuan, sihir, dan metafora melalui instalasi digital paling mutakhir.

Wahan ini sudah ada di Singapura sejak tahun 2016.

Seluruh #XperiencesSeru musim gugur ini dapat dinikmati dengan biaya sebesar Rp 163.901 dan tiketnya dapat dibeli di Traveloka Xperience. Cukup terjangkau bukan?

Keseruan wahan Future World di ArtScience Singapore.

Latihan Snow Boarding di Snow City

Sebentar lagi di belahan bumi utara akan mengalami musim dingin. Siapkan long john, jaket winter dan sepatu bot karena kita akan bermain salju. Lalu bagimana dengan saya yang ngebet banget merasakan sensasi winter?

Mencoba tinggal di dalam iglo Snow City Singapura.

Tenang akhir pekan ini kita akan ke Singapura dengan kapal feri lalu dengan bis menuju wahana Snow City di Jurong. Bermodalkan tiket wahana seharga Rp 111.119 dari Traveloka Xperience merasakan #XperienceSeru musim dingin di Singapura.

Belajar snow boarding di Snow City Singapura.

Snow City bukan saja tempat bermain salju tapi juga pusat pelatihan Snow Academy. Jika berminat untuk belajar ski es atau snow boarding lebih serius dapat mengikuti kelasnya dengan biaya 45 SGD per jam. Wah lumayan kan buat pemanasan sebelum liburan ke Swiss tahun depan.

Walau di Singapura bisa mersakan #XperienceSeru musim dingin.

Buat kamu yang tidak ikutan kelas seperti saya masih bisa kok seluncuran manja di es atau bermain-main di iglo dan bukit-bukit es. Jangan khawatir jika tidak membawa jakett winter karena semuanya sudah tersedia dan gratis. Selamat menikmati musim dingin di Singapura.

Paket Combo Lebih Murah

Mau lebih hemat membeli tiket wahana di Traveloka Xperience? Tipsnya kamu dapat membeli tiket combo karena beberapa tiket dijual satu paket dengan harga lebih murah. Ini pas banget bagi kamu yang mau liburan beberapa hari di Singapura.

Rahasia liburan hemat ala #XperienceSeru beli tiket Combo.

Puaskah kamu setelah mewujudkan semua impianmu?

Puas tapi biasanya setelah satu impian terwujud maka akan muncul impian yang lain. Karena sesungguhnya impian yang akan membuat hidup penuh warna. Jika ditanya apa impian saya berikutnya, maunya menjelajah dunia bawah laut atau ke luar angkasa.

Kira-kira apa mampu mewujudkan impian halu berikutnya?

Tenang selama ada Traveloka Xperience semuanya akan terwujud dengan.

(Mengulik aplikasi Traveloka dan memilih menu Traveloka Xperience lalu menemukan atraski wisata S.E.A Aquarium dan pameran NASA di ScienceArt Museum).

Tulisan ini diikutsertakan Kontes Blog #XperienceSeru dengan Traveloka. Semua foto,video dan infografis orisinal milik dananwahyu.com

22 Comments on “Liburan Empat Musim Singapura Bersama Traveloka Xperience

  1. Jadi murah ya Mas kalau paket combo di Traveloka Xperience. Makin mupeng ke Singapura karena teman-teman yang pernah ke sana selalu terkesan dan pengin balik lagi.

    Suka

  2. woww.. deket banget ya kak, enak deh, bacanya jadi mupeng. kalau dari jakarta ke batam dulu jauh apa deket? biar tinggal nyebrang heeh

    Suka

  3. Ya ampun lengkap banget infonya.. Udah 20 kali ke Singapura tapi blm ngerasain winternya di Snow City..

    Suka

  4. Aku belum pernah ke Spore soalnya ragu. Banyak yang bilang singapura itu panas, hehe. Tapi aku jadi tergoda nih buat ke sana setelah tau ada Traveloka Xpereience

    Suka

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: