Beli Rumah Dijual Murah di Kelapa Gading, Ini 3 Daya Tarik Utama Kawasannya

photo: thekensington.summareconkelapagading.com

Meski awalnya adalah daerah rawa dan persawahan, namun kini sudah banyak yang berdomisili dan mencari rumah dijual murah di Kelapa Gading.

Hal ini karena salah satu kecamatan di Jakarta Utara ini sudah berkembang pesat, khususnya ketika salah satu developer besar Indonesia, Summarecon Agung masuk dan mengembang proyek mereka di kawasan ini.

Kini, bahkan Kelapa Gading jadi salah satu kawasan dengan fasilitas yang paling lengkap di di Jakarta Utara. Mulai dari hunian, sentra kuliner, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan dan sebagainya.

Yang menarik, oleh pemerintah setempat pengembangan Kelapa Gading kini telah diserahkan pada para pengembang yang ada di sini.

Di samping Summarecon, ada PT Agung Podomoro, PT Bangun Cipta Sarana, PT Graha Rekayasa Abadi dan masih banyak lagi.

Berbatasan dengan Koja di Utara, Cakung dan Cilincing di sebelah Timur, Pulo Gadung di bagian Selatan dan Tanjung Priok di Barat, Kelapa Gading memiliki luas lebih dari 1600 hektar dan memiliki 3 kelurahan yakni Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur dan Pegangsaan Dua.

Populasinya sendiri adalah sekitar 20% dari penduduk Jakarta Utara, dimana lebih dari 50% merupakan warga keturunan Tionghoa dengan profesi kebanyakan sebagai pedagang.

Beli Rumah Dijual Murah di Kelapa Gading, Bisa Nikmati Fasilitas Lengkap Ini

Bersama dengan Mangga Dua dan Pluit, Kelapa Gading dinobatkan sebagai salah sentra bisnis di Jakarta Utara.

Tak heran jika perkembangan properti di sini terbilang sangat baik. Rumah toko alias ruko di sini juga bahkan tak sedikit, yakni sekitar 3500 unit.

Ruko dan rukan tersebar di sepanjang jalan utama misalnya Bulevar Kelapa Gading, Gading Bukit Indah, Artha Gading Niaga dan masih banyak lagi.

Bahkan banyak juga daerah permukiman di Kelapa Gading yang kemudian dialihfungsikan jadi tempat usaha.

Entah kebetulan atau tidak, kawasan ini memang sering dijuluki “Kepala Naga”, yakni area yang diyakini bisa memberi keberuntungan untuk kegiatan bisnis.

Banyak perkantoran yang bisa Anda temukan di sini, termasuk sejumlah pusat perbelanjaan baik yang tradisional maupun modern (supermarket dan mal).

Berikut beberapa fasilitas dan infrastruktur yang membuat Kelapa Gading jadi sangat menarik:

  • Kawasan komersial yang lengkap

Sentra Kelapa Gading, yakni sebuah kawasan komersial terpadu seluas 20 hektar yang memiliki berbagai mal mulai dari Sports Mall, Trade Center, Mall Artha Gading hingga Mall of Indonesia (MOI) dan Mal Kelapa Gading (MKG)

Semua pusat perbelanjaan tersebut menawarkan lengkap semua kebutuhan sehari-hari, mulai dari pakaian, hiburan hingga kuliner.

Salah satu yang menarik di kawasan ini ada Bounce Street Asia yang memiliki 11 tempat seru yang dirancang dengan strandar internasional, di antaranya adalah aero, basketball, wallrunner, wallclimbing dan masih banyak lagi.

Salah satu yang menarik ada bounce night, yang merupakan trampoline park indoor pertama di Indonesia. Di sini Anda bisa bermain trampolin dengan diiringi musik langsung dari DJ dilengkapi dengan ornamen seperti lampu disko

Ini juga menjadi satu-satunya mal yang memiliki museum di dalamnya lho...

Ya, di sini ada Muri (Museum Rekor Indonesia) menempati salah satu lantai di MOI. Museum ini memajang foto serta dokumentasi seperti video yang menayangkan cuplikan orang-orang yang berhasil memecahkan rekor.

Untuk sentra kuliner di sini ada Gading Food City yang menyajikan berbagai masakan lokal hingga Asia seperti Chinese dan Japanese.

Ada pula Food Sensation yang juga menyajikan berbagai menu khas misalnya Mie Aceh, Bubur Pedo, Sambel Cibiuk, Soto Mie Lau Tze, Tahu Gejrot dan masih banyak lagi.

Atau coba juga ke Eat & Eat Food Market yang menghadirkan konsep pasar tempo dulu, dengan dekorasi dan pernak-pernik yang sangat unik dan berisi sekitar 34 tenant kuliner dengan jenis masakan Chinese yang dipengaruhi budaya lokal, Melayu hingga Singapura.

  • Pusat pendidikan internasional

Sementara kalau pusat pendidikannya, di Kelapa Gading terdapat sejumlah sekolah unggulan salah satunya adalah Yayasan Pendidikan Al-Azhar.

Namun banyak pula sekolah internasional yang memberlakukan gabungan kurikulum nasional dan internasional salah satunya dari Cambridge.

Jadi pelajar di sini juga akan mendapatkan kurikulum global yang sudah diaplikasikan di ratusan negara.

Sekolah-sekolah internasional itu antara lain Singapore School Kelapa Gading dengan tingkat pendidikan mulai dari preschool hingga SMA.

Fasilitas yang ada di sini antara lain lab komputer dan sains, ruang seni, media center, ruang serbaguna, kolam renang dan masih banyak lagi.

Lalu ada Universal School Kelapa Gading, yang siswanya berasal dari berbagai latar belakang budaya, dimana selain menggunakan Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin juga cukup dominan di sini.

Fasilitas sekolah ini juga lengkap, seperti lapangan basket, ruang musik, perpustakaan dan sejumlah lab.

Selanjutnya ada North Jakarta Intercultural School (NJIS) dengan basis Common Core State Standards yang digunakan Amerika Serikat.

Di sini pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika merupakan dasar yang harus dikuasai.

Untuk fasilitasnya, North Jakarta Intercultural School punya perpustakaan, lab komputer, ruang bermain, ruangan teater, dan lain-lain

Tak ketinggalan, BPK Penabur Kelapa Gading, dengan kurikulumnya adalah gabungan dari Cambridge International Examinations Curriculum dan Kurikulum Nasional Indonesia.

Fasilitasnya pun terbilang lengkao, mulai dari kelas yang menggunakan AC, hingga fasilitas penunjang seperti perpustakaan hingga bebeberapa lab.

  • Infrastruktur mumpuni

Kelebihan berikutnya dari Kelapa Gading adalah akses yang terbuka dan pilihan moda transportasi yang tersedia cukup banyak.

Selain mal, yang mulai bermunculan sejak 1990-an yang memberi nilai  tambah bagi kawasan ini, kehadiran iinfrastruktur berupa tol juga berperan dalam kemajuan Kelapa Gading.

Mulai dari Tol Layang Wiyoto Wiyono yang menghubungkan Cawang – Tanjung Priok. Ini merupakan jalan bebas hambatan pertama di sini yang mulai beroperasi sekitar tahun 1990-an.

Dilengkapi pula dengan beberapa opsi Trans Jakarta di antaranya jurusan Pulo Gadung – Harmoni dan Tanjung Priok – Cililitan.

Yang terbaru adalah LRT Kelapa Gading – Velodrome, yang lintasannya dari Kelapa Gading hingga Rawamangun, dan diharapkan bisa mengatasi kemacetan

Yang menarik. dengan adanya LRT ini, waktu tempuh dari Kelapa Gading ke kawasan bergengsi Jakarta yaitu Sudirman, hanya sekitar 30 menit saja lho…

Proyek ini direncanakan pula akan terintegrasi dengan jalur TransJakarta koridor 4 di halte Pemuda, Rawamangun.

Lalu ada pula Tol Layang Pulogebang yang dibangun sepanjang 9 km, yang dimulai dari depan Gedung Mall of Indonesia dan berakhir di Gedung Kirana 2 Office Tower.

Selanjutnya ada fly over yang akan menghubungkan Jalan Boulevard Timur dan Jalan Pegangsaan Dua, yang lagi-lagi, ditujukan untuk mengatasi kemacetan di Jalan Pegangsaan Dua maupun ke arah Pulogadung.

Pilihan Rumah Dijual Murah di Kelapa Gading

Selain untuk bisnis, Kelapa Gading sebagai area Kepala Naga juga diyakini memberi keuntungan untuk hunian.

Namun tentu tingginya peminat yang mencari hunian di sini juga karena faktor keberadaan fasilitas dan infrastruktur yang sangat lengkap seperti di atas.

Hunian pertama yang dibangun adalah perumahan bernama Kelapa Gading Permai dengan luas 10 hektar, dan kini jadi salah satu kawasan elit di Jakarta.

Namun, meski dikenal sebagai kawasan premium di Jakarta Utara, bukan berarti Anda tidak bisa menemukan rumah dijual murah di Kelapa Gading lho…

Buktinya bisa dicek saja di www.99.co/id

Misalnya, ada rumah petak 2 lantai seluas 72m2 yang memiliki 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi yang dijual senilai Rp 350 juta saja dan lokasinya dekat ke Tol Kelapa Gading – Cakung.

Ada pula rumah minimalis 2 lantai di Permata Gading Residence yang berluas 32m2 dan ditawarkan senilai Rp 900 juta dalam kondisi semi furnished lengkap dengan Sertifikat Hak Millik (SHM) dan daya listrik 2200W.

Ingin cari hunian premium dengan harga relatif murah?

Ada pula info rumah dijual murah di Kelapa Gading Permai, dengan luas 65m2 dan memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, serta dijual dengan harga Rp 1,5 miliar.

Ingin tahu rumah dijual murah di Kelapa Gading lainnya? Langsung saja ke 99.co Indonesia ya…

Semoga bermanfaat!

2 Comments on “Beli Rumah Dijual Murah di Kelapa Gading, Ini 3 Daya Tarik Utama Kawasannya

Pembaca kece selalu meninggalkan jejak berupa komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: